Info Lengkap Peluang Usaha Jual Beli Perhiasan, Kelebihan dan Kekurangannya

Peluang Usaha Jual Beli Perhiasan – Semakin sempitnya lapangan pekerjaan membuat banyak orang ingin memulai sebuah usaha sendiri. Nah saat ini ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda jalankan. Dari yang modalnya kecil sampai modal yang membutuhkan uang ratusan juta rupiah.

Dalam membuka sebuah usaha, hal paling penting yang anda harus tahu adalah target pasar anda. Apakah barang yang anda jual akan laku atau tidak. Salah satu peluang usaha yang menjanjikan saat ini adalah peluang usaha jual beli perhiasan.

Hampir semua orang suka perhiasan apalagi wanita. Untuk mahar nikahan pun pasti membutuhkan perhiasan. Jadi kemungkinan bisnis ini laku semakin besar. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit membahas mengenai kelebihan kekurangan bisnis jual beli perhiasan serta perkiraan modal yang anda butuhkan.

Artikel Lain : Info Lengkap Giro Bank BTN (Keuntungan dan Fasilitasnya)

Kelebihan Usaha Jual Beli Perhiasan

Dalam memulai sebuah usaha pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Begitu juga dengan usaha jual beli perhiasan. Anda bisa memulai usaha jual beli perhiasan skala kecil atau besar. Yang jelas dalam memulai jual beli perhiasan, anda pasti membutuhkan modal yang lebih besar dibandingkan memulai usaha yang lainnya.

Ada banyak sekali kelebihan yang anda dapatkan jika memulai usaha jual beli perhiasan. Pertama perhiasan memiliki nilai yang jelas dan kemungkinan besar akan selalu naik dari tahun ke tahun. Perhiasan emas selalu memiliki harga yang tinggi. Terutama disaat harga dollar naik, harga perhiasan emas juga ikut naik.

Berbeda lagi jika anda menjual perhiasan biasa atau perhiasan imitasi. Harganya bisa naik turun. Bahkan bisa memiliki harga yang sangat murah. Kedua harga perhiasan emas tidak akan terkena inflasi. Ketiga perhiasan emas akan tahan terhadap korosi atau pengaratan. Jadi bisa dijual dalam waktu yang lama.

Artikel Lain : Manajemen Produksi, Cara Terbaik Optimalkan Produksi

Perhiasan emas tidak ada masa kadaluarsanya. Biasanya ukuran gramnya saja yang akan sedikit berkurang. Kelebihan lainnya adalah banyak orang yang membutuhkan perhiasan. Entah untuk dipakai atau untuk investasi. Jadi ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Kekurangan Usaha Jual Beli Perhiasan

Untuk kekurangan usaha jual beli perhiasan sebenarnya sangat sedikit sekali. Bisa di bilang tidak ada kekurangannya. Dalam usaha perhiasan kekuranganya hanya masalah perawatan. Walaupun emas tidak bisa berkarat, tetapi warnanya akan pudar jika tidak dirawat dengan baik.

Oleh karena itu anda harus melakukan perawatan emas sebaik mungkin. Warna emas yang pudar biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan warna perhiasan emas yang masih baik. Apalagi jika anda melakukan jual beli perhiasan dalam jumlah yang besar. Berarti semakin banyak perhiasan emas yang harus anda rawat.

Artikel Lain : Bagaimana ya Manajemen Farmasi di Rumah Sakit?

Modal Awal Usaha Jual Beli Perhiasan

Buat anda yang ingin membuka usaha jual beli perhiasan berikut ini gambaran perhitungan modal usaha yang anda perlukan. Misalnya anda akan membuka toko perhiasan dengan menyewa sebuah toko. Berarti anda membutuhkan biaya untuk menyewa toko. Dengan rincian sebagai berikut

  • Modal awal
    – Sewa toko dan lain-lain Rp 20.000.000
    – Beli Etalase Rp 5.000.000
    – Pembelian peralatan Rp 10.000.000
    – Biaya promosi dll Rp 1.000.000
  • Total : Rp 36.000.000

Perhitungan diatas merupakan perhitungan awal. Itu belum termasuk gaji untuk karyawan dan pembelian modal emasnya. Untuk memiliki toko perhiasan emas dengan skala kecil yang lengkap, paling tidak anda memerlukan modal bersih sekitar Rp.50.000.000.

Artikel Lain : Cara Kirim Pesan Broadcast via Whatsapp

Nah itulah sedikit informasi mengenai peluang usaha perhiasan. Peluang usaha jual beli perhiasan ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Kenapa? karena semua orang membutuhkan perhiasan. Jadi, apakah anda berminat untuk membuka peluang usaha jual beli perhiasan?.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki pertanyaan, kritik, atau saran, semua bisa anda sampaikan melalui kotak komentar yang tersedia. Saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa dalam artikel selanjutnya.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: