Info dan Tips Lengkap Peluang Usaha Jual Baju Muslim

Akhir-akhir ini, mode yang sedang trend di indonesia adalah baju yang bernuansa islam ataupun berhijab. Hal-hal yang berkaitan dengan agama yang satu ini sangat kental dengan budaya di Indonesia dengan mayoritas berpenduduk islam.

Seiring berjalannya waktu, masyarakat saat ini sudah mulai menyukai baju muslim yang sudah memiliki banyak model yang sangat modis untuk digunakan kemanapun. Baik untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk pergi ke pesta.

Bahkan banyak designer baju memperkenalkan model baju yang bernuansa islami dan dipertontonkan di luar negeri. Dalam hal ini, Peluang usaha jual baju muslim memiliki prospek yang sangat menjanjikan dalam dunia bisnis.

Kelebihan Dan Kekurangan Menjual Baju Muslim

Salah satu keuntungan yang didapat dari menjual baju muslim adalah karena orang indonesia mayoritas penduduknya beragama islam. Melihat hal tersebut, ini akan menjadi peluang yang sangat besar untuk memproduksi baju muslim.

Dibanding dengan fashion yang lain, fashion baju muslim tidak hanya diproduksi untuk orang dewasa saja. Saat ini anak kecilpun memakai baju muslim dengan berbagai, model, warna, dan juga motif yang lucu yang membuat anak-anak senang memakainya.

Artikel Lain : Info Lengkap Tips-Tips Peluang Usaha Jualan Celana

Selain warna yang menarik untuk anak-anak, model yang cocok untuk orang dewasa maupun orang tua yang tidak terlalu ribet untuk dipakai dan membuat penggunanya nyaman sudah marak di pasaran.

Misal saja model gamis yang saat ini masih trend di masyarakat, model baju ini tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, bahkan untuk orang tua dan juga anak-anak pun mulai banyak dipasaran.

Disamping itu, model baju muslim juga sudah diproduksi untuk pria yang mana bisa digunakan di saat-saat tertentu misalnya pada saat lebaran atau hari besar lainnya. Model baju koko panjang atau pendek juga sudah banyak diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pria saat ini.

Akan tetapi, untuk model baju pria ini sangatlah terbatas modelnya. Model yang dimiliki hanya beberapa sehingga produsen harus lebih kreatif dalam mendesign baju pria.

Seperti baju koko, dari dulu sampai sekarang tidak ada perkembangan yang ekstrim. Hanya beberapa model dikembangkan dan juga motif yang ada pada baju koko lebih ditonjolkan.

Selain itu juga model yang dijual tidak hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari melainkan untuk pesta dan juga acara formal lainnya.

Artikel Lain : Tips Sukses Peluang Usaha Jualan Baju Anak-Anak

Ada beberapa model baju muslim yang dijual dipasaran seperti model syar’i yang saat ini juga sedang trend dapat digunakan untuk bepergian ke mall bahkan ke pesta. Ini membuktikan bahwa baju muslim saat ini tidaklah kuno dan pantas untuk dipakai kemanapun.

Peluang usaha jual baju muslim saat ini tergantung dalam memasarkan model baju muslim yang satu ini. sebagai produsen, kita harus mengetahui trik untuk menarik hati para konsumen.

Kita harus mengenal model baju muslim yang sedang marak di pakai masyarakat, siapa yang akan menjadi target penjualan, dan juga dimana lokasi yang sangat menguntungkan untuk memasarkan produk kita.

Kita bisa memasarkan produk kita melalui online shop atau membuka butik sendiri jika kita memiliki modal yang banyak. Berbicara soal modal, jika kita menjadi reseller maka kita hanya memasarkan produk dari produsen.

Akan tetapi jika sebagai pemilik butik, kita harus mengeluarkan budget untuk menyewa tempat jika belum punya tempat dan juga membeli model baju dari penyetok baju atau membuat sendiri baju tersebut.

Jika kita membuat baju sendiri, konsekuensinya adalah kita membutuhkan alat untuk memproduksi dan juga memiliki jasa jika berniatan memproduksi dalam jumlah yang banyak.

Cari Artikel di Sini


Info dan Tips Lengkap Peluang Usaha Jual Baju Muslim | Admin | 4.5
%d bloggers like this: