Tips Peluang Usaha Barang-Barang Antik yang Menjanjikan

Usaha jualan barang-barang antik memang sangat menguntungkan. Di Indonesia saat ini ada banyak sekali kolektor barang-barang antik. Apalagi harga satu barang antik sangat menggiurkan. Terkadang bisa mencapai ratusan juta rupiah. Anda bisa menjalankan bisnis ini sebagai hobi.

Jadi anda bisa mengoleksi barang antik sebagai hobi dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Anda bisa menjual barang antik secara online maupun offline. Ada banyak sekali forum pencinta barang antik di Indonesia. Sehingga tidak heran jika peluang usaha barang-barang antik sangat menjanjikan terutama untuk kalangan masyarakat menengah ke atas.

Untuk memulai peluang usaha barang-barang antik ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari usaha barang-barang antik.

Artikel Lain : Keuntungan Peluang Usaha Jualan Perak

Kelebihan Usaha Barang Antik

Pada saat memulai usaha barang antik, anda harus memperhatikan kelebihan dan kekurangannya. Ini akan membantu meminimalisir terjadinya kerugian yang lebih besar.

Kelebihan dari usaha barang antik adalah anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Apalagi barang yang anda jual memiliki nilai jual yang tinggi dan benar-benar langka, Dari menjual satu barang saja, anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak sekali.

Kekurangan Usaha Barang Antik

Untuk kekurangan usaha barang antik sebenarnya cukup banyak. Pertama anda harus memiliki mata yang jeli. Mengoleksi barang antik tidak bisa sembarangan, anda harus memilih dengan baik. Apakah barang tersebut bakal laku atau tidak.

Artikel Lain : Info Lengkap Peluang Usaha Jual Beli Perhiasan, Kelebihan dan Kekurangannya

Terkadang para kolektor barang antik harus mencari sampai ke luar negeri untuk bisa mendapatkan barang yang terbaik. Dengan begitu anda membutuhkan modal yang lebih banyak untuk membuka usaha barang antik.

Selain itu menjual barang antik bukan usaha jangka pendek. Barang anda tidak bisa laku dengan mudah. Terkadang anda harus menunggu berbulan-bulan sampai barangnya laku.

Bahkan sampai bertahun-tahun mungkin barang anda tidak laku-laku. Oleh karena itu memilih barang harus tepat. Buat anda yang tidak sabaran, mungkin kurang cocok berbisnis di barang antik.

Di sini anda harus penuh kesabaran. Bisa meyakini pembeli dengan barang yang anda jual. Oleh karena itu sebelum menjual barang antik, anda harus bisa mencari informasi mengenai barang yang anda jual.

Semakin unik cerita dari barang antik tersebut, akan memiliki harga yang lebih mahal dan cepat laku. Anda juga harus masuk ke forum pecinta barang antik atau mengikuti berbagai macam pameran supaya barang anda cepat laku.

Artikel Lain : 4 Peluang Usaha Sampingan Berdasar Hobi Menjanjikan

Modal Awal Usaha Barang Antik

Modal untuk membuka usaha barang antik membutuhkan modal yang besar. Mungkin bisa sampai ratusan juta rupiah. Apalagi barang yang anda jual benar-benar antik dan langka. Kita akan sedikit memulai perhitunganya.

  • Modal membeli barang antik Rp.100.000.000
  • Sewa tempat Rp 20.000.000
  • Perawatan dan etalase Rp.20.000.000
  • Lain-lain Rp 10.000.000

Jadi kemungkinan besar anda membutuhkan modal Rp 150.000.000. Anda bisa menargetkan barang-barang antik ini untuk kalangan menengah ke atas. Anda juga bisa kerjasama dengan kolektor barang antik untuk menjual koleksinya. Jadi anda tidak membutuhkan modal yang banyak.

Demikian sedikit informasi yang bisa disampaikan mengenai peluang usaha barang-barang antik. Semoga bermanfaat. Terima kasih banyak.

Cari Artikel di Sini


Tips Peluang Usaha Barang-Barang Antik yang Menjanjikan | Rocket Manajemen | 4.5
%d bloggers like this: