6 Peluang Usaha Bisnis dengan Modal Sangat Minim / Cekak

Menghadapi ketatnya persaingan usaha sekarang ini mengharuskan kita untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam membuka peluang bisnis. Masalah permodalan masih menjadi titik awal warga masyarakat untuk menentukan bisnis apa yang menguntungkan. Banyak dari kalian pasti menginginkan untuk membuka usaha dengan modal seminim mungkin. Memang, ada beberapa jenis usaha yang tidak mengharuskan anda untuk mengeluarkan modal banyak. Berikut ini ada beberapa jenis usaha yang bisa anda buka dengan modal cukup 500 ribu rupiah saja, mari disimak.

1. Buka Warkop/Angkringan

Siapa sih yang tidak suka minum kopi? Anda bisa membuka usaha warung kopi kecil kecilan di daerah anda dengan modal tidak lebih dari 500 ribu rupiah. Warung kopi tersebut bisa anda dirikan di pinggir jalan atau halaman depan rumah anda sendiri. Bisa dengan konsep lesehan atau warung duduk sederhana dengan pelengkap berbagai macam snack dan minuman yang disukai warga masyarakat. Risiko terbesar dari usaha warung kopi adalah apabila makanan yang anda hidangkan tidak laku terjual padahal sudah mendekati jam tutup.

2. Berjualan Pulsa Elektronik

Hampir setiap orang mempunyai ponsel karena memang harga ponsel semakin terjangkau. Bahkan sekarang internet sudah menjangkau ke pelosok pelosok desa. Peluang ini bisa anda jadikan untuk membuka bisnis jualan pulsa elektronik. Anda cukup menyediakan uang untuk deposit sebesar 300 ribu rupiah saja. Cukup memakai ponsel yang anda punya, maka anda sudah bisa memulai bisnis ini.

3. Berjualan Gorengan

Bisnis dengan modal kecil selanjutnya adalah berjualan gorengan yang menjadi cemilan sejuta umat. Bahan membuat gorengan cukup mudah didapat dan harganya murah, maka dari itu anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Untuk alat berjualan dan alat masak pun anda bisa memanfaatkan apa yang sudah anda punyai dirumah.

4. Menjadi Dropshipper

Semakin menjamurnya online shop membuka peluang bisnis baru yaitu menjadi dropshipper. Sebagai dropshipper, anda tidak diharuskan mempunyai stock barang sendiri di rumah. Anda hanya berperan dalam hal marketing saja, maka dari proses produksi, packing, sampai pengiriman akan dilakukan oleh partner bisnis anda.

5. Menulis Blog

Menulis blog hanya membutuhkan modal berupa skill menulis anda. Keuntungan dari menulis blog adalah anda akan kebanjiran pengiklan apabila postingan blog anda menarik dan enak dibaca. Ada banyak layanan membuat blog gratis seperti wordpress.com dan blogspot.com sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Malahan dari situ anda bisa memperoleh banyak pemasukan dari iklan.

6. Menjadi Endorser

Endorser biasanya dilakukan oleh selebgram atau orang yang dikenal dengan gayanya yang fotogenic dan followersnya yang banyak. Tidak harus artis, orang biasa pun bisa menjadi endorser atau selebgram asalkan pintar dalam bergaya saat di foto atau mempunyai kemampuan editing yang mumpuni. Bisnis ini bisa mulai anda kembangkan bila anda mempunyai kemampuan di bidang fotografi dan modelling yang cukup. Ditambah lagi dengan jumlah followers instagram yang membludak sudah pasti job endorse anda akan semakin laris dan anda akan mempunyai banyak sekali pemasukan.

Masih sangat banyak peluang usaha dengan modal minim yang bisa anda kembangkan. Semua itu hanya membutuhkan kejelian anda dalam melihat peluang usaha. Selain itu, anda juga harus rela memulai semuanya dari 0 karena tidak ada usaha yang instan. Butuh ketekunan dan kerja keras agar bisnis modal kecil anda dapat sukses dan meraup banyak keuntungan. Semangat berusaha!

Cari Artikel di Sini


6 Peluang Usaha Bisnis dengan Modal Sangat Minim / Cekak | Admin | 4.5
%d bloggers like this: