13 Pekerjaan Mudah Dengan Gaji yang Besar

Mempunyai gaji besar dan hanya melakukan pekerjaan mudah adalah keinginan dari setiap orang. Kita hanya perlu mengeluarkan sedikit usaha tapi kita dapat mendapatkan uang yang banyak. Siapa yang tak suka? Tapi yang menjadi masalah adalah apakah ada pekerjaan yang mempunyai gaji besar dengan usaha mudah?

Pastinya tak sedikit dari kita akan menjawab tak ada, namun dalam kenyataanya ada pekerjaan yang seperti itu. Tapi untuk melakukan pekerjaan ini, memang kita perlu mempunyai keterampilan khusus dan mengikuti pelatihan khusus terlebih dahulu.

Walaupun demikian pekerjaan-pekerjaan ini dapat kita lakukan dengan mudah daripada kebanyakan pekerjan lainnya.

Mudah disini bukan berarti sangat mudah ya, tetapi seperti yang dijelaskan diatas pekerjaan yang dilakukan itu relatif lebih mudah dibanding yang lain. Tetapi, tetap bisa dikatakan mudah karena yang melakukan itu seorang yang profesional di bidangnya.

Berikut ini adalah beberepa pekerjaan yang mudah tapi bergaji besar :

1. Instruktur Fitnes / Senam / Olahraga

Kerja Jadi Instruktur Fitnes / Olahraga

Tempat Fitnes (Gambar : brighterlife.co.id)

Pastinya ada dari kita yang suka dan hobi melakukan fitness bahkan ditambah pula dengan pola hidup sehat. Nah mungkin pekerjaan untuk menjadi instruktur fitnes ini cocok untuk kita.

Sebagai instruktur fitness kita mempunyai tanggung jawab terhadap klien kita dalam hal menjaga atau membuat tubuhnya agar menjadi lebih fit/sehat/ six pack lagi. Pekerjaan menjadi seorang instruktur fitness ini harus mendengarkan segala keluhan dan keinginan klien terhadap kebugaran tubuh mereka.

Baca juga : 8 Peluang Bisnis 2017 Yang Mempunyai Peluang Untung Besar

Lalu kita juga memberikan nasihat serta program laihan yang sesuai dengan apa yang mereka ungkapan kepada kita. Untuk beberapa tempat fitness, ada yang harus mengharuskan kita mempunyai sertifikat khusus, akan tetapi ada juga yang tidak. Jadi, kita bisa menjadi instruktur fitness walaupun tak punya sertifikat.

Selain membuat tubuh pelanggan tempat fitness menjadi lebih bugar, kita juga bisa menjaga tubuh kita sendiri menjadi lebih sehat. Karena tentu kita bisa menggunakan semua alat fitness dengan gratis, terlebih lagi kita juga bisa kenalan dengan berbagai macam orang sehingga jaringan pertemanan kita menjadi lebih luas.

2. Pemain Game Pro / Pro Gamer

Menjadi pemain game profesional bisa mendatangkan uang yang tidak sedikit (gambar : Geek.com)

Saat kita masih anak-anak, umumnya orang tua kita akan melarang kita untuk tidak bermain game dan menyuruh belajar yang rajin. Hal ini agar kita pintar dan punya masa depan yang cerah.

Hal itu bukanlah suatu hal yang salah, tapi sebenarnya dengan kita mahir untuk bermain game kita juga dapat mempunyai masa dengan yang baik. Pekerjaan sebagai pemain game profesional adalah pekerjaan impian bagi banyak orang.

Karena pekerjaan ini hanya sederhana, yakni dengan bermain game saja. Tapi bila kita ingin menjadi seorang pemain video game profesional, kita harus siap bermain game selama 16 jam per hari.

Untuk seorang gamer sejati, mungkin ini bukan apa-apa karena memang sudah menjadi hobinya. Dan ada satu hal yang mengkin menjadi daya tarik sendiri untuk menggeluti pekerjaan ini.

Biasanya game yang akan dimainkan oleh seorang pemain game profesional adalah sebuah game yang belum di keluarkan di pasaran. Jadi kita bisa menjadi orang pertama yang memainkannya dan menaklukkan game tersebut.

Di negara-negara maju seperti Amerika, beberapa negara Eropa, Jepang dan Korsel pekerjaan ini sudah diakui, bahkan ada universitas yang membuat jurusan e-sport yaitu olahraga elektronik (profesional gamers).

3. Tour Guide / Pemandu Wisata

Siapa orang yang tak suka jalan-jalan? Pastinya kebanyakan orang suka jalan-jalan / touring, apalagi kita tak perlu mengeluarkan biaya untuk jalan-jalan tersebut, apalagi malah dibayar. Itulah pekerjaan seorang tour guide atau pemandu wisata.

Tour guide bertugas memandu para wisatawan selama mengunjungi suatu daerah wisata atau tempat wisata. Dan juga seorang tour guide harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang daerah tersebut.

Baca juga : 5 Peluang Bisnis Musiman Saat Hari Lebaran Idul Fitri

Untuk menjadi seorang tour guide kita harus mempunyai teknik komunikasi yang baik, pandai untuk bersosialisasi, dan tentunya punya pengetahuan yang luas akan suatu tempat, dan bisa banyak bahasa juga menjadikan nilai lebih.

Ada beberapa sekolah yang telah menyediakan pendidikan formal untuk jenis pekerjaan ini. Tapi ada kabar baik bahwa pekerjaan yang satu ini terbuka untuk siapa saja yang mempunyai niat dan punya keahlian yang dibutuhkan.

4. Pencipta Lagu

Terdapat banyak cara yang dapat kita lakukan ketika kita menghadapi sesuatu hal emosional dalam hidup kita. Salah satunya mencurahkan dengan menulis tulisan indah ataupun membuat sebuah lagu.

Sebagai contohnya adalah Taylor Swift. Apa Anda tahu bahwa hampir kebanyakan lagu yang ditulis dia adalah berdasarkan dari pengalaman hidupnya? Ya seperti itulah seorang Taylor Swift. Memang tak semua orang dapat melakukan semua itu, akan tetapi bila kita salah satu yang dapat melakukannya, maka janganlah kita sia-siakan bakat yang dimiliki. Teruslah pertajam dan asah bakat yang kita miliki.

Tetapi memang menjadi seorang pencipta lagu tidak semudah itu, kita dituntut mampu menyampaikan emosi yang ada pada lagu ke para pendengar. Kalau tidak pandai merangkai kata maka lagu yang diciptakan tidak akan mengena dari segi emosi dan liriknya.

5. Penulis Lepas / Content Writer

Peluang Bisnis Sampingan Blogger

Menjadi Blogger/Penulis Salah Satu Peluang Bisnis Sampingan Profitable (gambar : sheroes.in)

Bila kita orang yang kreatif dan suka menulis tapi malas keluar rumah dan ingin mempunyai banyak uang maka kita bisa bekerja menjadi penulis lepas / content writer / freelancer penulis.

Sebagai seorang penulis lepas kita tak perlu keluar rumah, bahkan kita tak perlu bangun dari ranjang. Kita juga dapat mengerjakannya dimana saja yang kita mau. Karena yang kita butuhkan hanya sebuah laptop maupun komputer ataupun jenis teknologi lain yang dapat kita pakai untuk menulis (mengetik) ditambah lagi ide-ide kreatif untuk menulis.

Bermodalkan dua hal tersebut, kita dapat mendapatkan gaji yang besar dengan hanya melakukan hobi menulis kita. Dengan bersantai-santai tapi kita juga mendapatkan uang yang banyak, seperti itulah hidup seorang penulis lepas.

6. Seniman / Artist

Keahlian dalam bidang seni adalah keahlian yang tak banyak dimiliki oleh semua orang. Oleh sebab itu, maka orang yang punya bakat seni sebenarnya sudah mempunyai modal yang bagus untuk menyongsong masa depan.

Baca juga : 7 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan atau PNS

Sebagai seorang seniman, yang perlu kita lakukan adalah membangun reputasi bagus dan baik melalui karya seni kita. Ketika kita telah mempunyai reputasi yang baik, maka uang secara otomatis akan mengalir ke kantong kita. Dan ditambah lagi perkerjaan ini dapat kita lakukan dimana pun dan kapan saja, karena kita adalah bos dari diri kita sendiri.

Menjadi seorang seniman itu tidak mudah tapi juga tidak susah, karena kita harus bisa menyeimbangkan antara “idealisme” dengan “uang”. Kadang kalau kita terlalu idealis terhadap karya yang dibuat maka hasil karya kita gak laku dipasaran, tapi kalau terlalu matrealis maka kita tidak lebih sebagai tukang gambar saja.

7. Operator Pembangkit Listrik

Tak banyak dari kita yang mengetahui bahwa pekerjaan yang satu ini, sebenarnya mempunyai gaji yang besar dengan tugas yang cukup mudah. Tugas dari seorang operator pembangkit listrik adalah bertanggung jawab atas aliran listrik ke jutaan rumah dan tempat bisnis.

Mereka harus dapat memastikan bahwa aliran listrik selalu tersedia sehingga kebutuhan akan listrik terpenuhi. Bila kita ingin menjadi seorang operator pembangkit listrik, kita tak memerlukan gelar yang tinggi, cukup dengan gelar diploma dan pandai dalam bidang matematika. Maka kita sudah bisa bekerja menjadi seorang pembangkit listrik.

8. Fotografer Profesional / Juru Foto

Fotografer adalah salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan (Gambar : photocontestinsider.com)

Dengan kemajuan media social terutama berbasis foto seperti instagram yang menuntut para penggunanya menghadirkan foto terbaiknya. Karena itulah tidak sedikit orang yang merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli alat yang bagus untuk memotret, mulai dari membeli kamera DSLR hingga action camera agar dapat menampilkan hasil foto yang maksimal.

Bila kita mempunyai hobi fotografer maka kita harus memanfaatkannya untuk menjadi salah satu sumber penghasilan kita. Pekerjaan menjadi seorang fotografer adalah pekerjaan yang seru serta fleksibel.

Kita juga dapat berkeliling ke tempat-tempat baru agar dapat mencari objek foto dan dapat mengabadikan momen tersebut. Tapi bukan hanya itu saja, pekerjaan fotografer juga dapat dilakukan pada berbagai bidang, seperti fotografer pesta pernikahan, fotografer pre-wedding, dan yang lainnya. Bila kita handal menggunakan kamera pekerjaan fotografer adalah pilihan yang tepat.

9. Pramugari / Pramugara

Bukan rahasia umum lagi bahwa pekerjaan sebagai seorang pramugari bisa mendapatkan gaji yang besar. Namun tak semua orang bisa menjadi pramugari, karena untuk menjadi seorang prmaugari kita harus melewati sekolah khusus serta audisi yang ketat.

Baca juga : 28 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bahkan juga terdapat penilaian fisik yang harus kita penuhi, sebagai contoh tinggi badan minimum, dan berat badan yang ideal. Ketika kita sudah menjadi seorang pramugari, kita bekerja sebagai pelayanan bagi para penumpang yang ada di pesawat. Sederhana bukan tugasnya? Tapi kita harus juga siap mental karena resiko pekerjaan ini sangatlah besar.

10. Terapis Pijat Profesional / Massage

Bayangkan saja ini, kita bekerja di suatu tempat dengan alunan musik yang menenangkan juwa, wangi aroma terapi, dan juga tempat yang begitu nyaman.

Pekerjaan yang kita lakukan adalah memberikan layanan pijat kepada orang yang datang dan kita juga akan mendapatkan gaji besar. Untuk melakukan pekerjaan ini, tentunya kita juga harus mempunyai sertifikat terapis. Karena dengan mempunyai sertifikat ini adalah tanda bahwa kualitas pijatan kita sudah sesuai denga standart dan diakui.

11. Menjadi Blogger Pro

Tempat Download Template Blogger Gratis dan Berkualitas

Dulu orang menjadi blogger itu hanya untuk selingan saja, istilah kerennya sih “diary online”. Tapi, seiring berjalannya waktu blogger sudah bergeser peran yang awalnya hanya hobi-hobi saja sekarang bisa menjadi pekerjaan utama.

Tidak sedikit orang yang sukses menjadi blogger, dengan menguasai ilmu blogger kita sebetulnya bisa bisnis online di semua bidang. Misalkan kita bisa jualan online lewat website, bisa membuat jasa penulis konten, jasa pembuatan web, dll.

Bahkan ada blogger-blogger yang menjadi terkenal dan kaya lewat blognya seperti raditya dika yang menjadi penulis film jenaka, iwan banaran yang terkenal lewat blog otomotifnya.

12. Menjadi vLogger Pro

vLogger itu tidak jauh beda dengan blogger, bedanya hanya di medianya saja. Kalau blogger identik dengan tulisan, kalau vLogger identik dengan video.

Istilah kerennya sih sekarang youtuber, tapi kalau youtuber itu hanya terbatas pada youtube saja. Kalau vlogger ya intinya kita membuat konten video yang disebar di seluruh jagat internet tidak terbatas pada youtube semata.

Lalu darimana mendapatkan uangnya? Biasanya para youtuber ini sama kayak blogger, yaitu mengandalkan iklan dari google adsense. Tapi kalau vlogger yang sudah terkenal mereka biasanya mendapatkan uang dari para perusahaan yang mengendorse mereka.

13. Menjadi Designer Profesional

Sekarang ini profesi designer sudah mulai mendaptkan tempat di masyarakat. Kalau dulu seorang designer sering dipandang sebelah mata.

Designer ini ada banyak, ada designer baju, designer bangunan (arsitek), ada designer website, designer grafis. Semuanya berpotensi menghasilkan uang yang tidak sedikit selama hasil karyamu berkualitas tinggi.

Itu tadi adalah beberapa pekerjaan yang “relatif” mudah tetapi memiliki bayaran yang besar. Susah tidaknya itu memang tergantung orangnya, semua pekerjaan akan terasa mudah kalau kita senang akan pekerjaan tersebut.

Cari Artikel di Sini


13 Pekerjaan Mudah Dengan Gaji yang Besar | Admin | 4.5
%d bloggers like this: