Daftar 20 Orang Terkaya Di Indonesia

Kondisi ekonomi Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang lambat. Meskipun begitu, di Indonesia tetap ada beberapa orang konglomerat yang mempunyai kekayaan cukup menggiurkan. Simak daftar nama konglomerat Indonesia di bawah ini :

20. Harry Tanoesodibjo

Nama yang tidak asing ini menempati urutan ke 20 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan sekitar USD 1 miliar atau sekitar 13 Triliun rupiah. Harry Tanoe merupakan pengusaha dan juga tokoh politik asal Indonesia pemilik MNC Group.

19. Low Tuck Kwong

Dikutip dari cermati.com, Low Tuck Kwong merupakan pengusaha Indonesia yang lahir di Singapura pendiri Bayan Resources, perusahaan yang bergerak pada sektor tambang batu bara.

18. Achmad Hamami

Kekayaan Achmad Hamami mencapai USD 1 miliar dan merupakan pemilik Tiara Marga Trakindo yang merupakan perusahaan alat berat yang berdiri sejak tahun 1971. Selain itu, ia juga mempunyai berbagai bisnis di bidang pertambangan, industri teknologi dan informasi, serta penjualan minyak pelumas.

17. Husain Djojonegoro

Perjuangan hidup Husain Djojonegoro memang tidak selalu mudah. Kini beliau mampu menjadi salah satu pemilik saham di Grup Orang Tua dan ABC sebesar 42%, bahkan sekarang beliau menjadi Direktur di perusahaan PT International Chemical Industrial Co. Ltd yang memproduksi baterai ABC.

16. Martua Sitorus

Beliau merupakan pengusaha Indonesia berketurunan Tionghoa yang mendirikan perusahaan Wilmar International yang berkecimpug di bidang minyak sawit mentah (CPO), perkebunan, dan juga produsen gula.

15. Abdul Rasyid

Anak kampung dari Pembuang Hulu, Kalimantan Tengah yang hidup pas pasan ini sekarang menjadi pengusaha sukses di tingkat Asia dan internasional dengan perusahaan yang dimiliki bernama PT Citra Borneo Indah bergerak d bidang perkebunan kelapa sawit.

14. Djoko Susanto

Beliau merupakan pemilik grup Alfamart yang saat ini telah membuka gerai sebanyak lebih dari 5500 toko. Selain itu beliau juga mempunyai kemitraan dengan Putera Sampoerna dan juga saham di Northstar.

13. Theodore Rachmat

Pemimpin Grup Astra ini awalnya memulai karir sebagai sales. Sekarang ia mempunyai perusahaan sendiri dibawah naungan Triputra Group dan mempunyai andil dalam membesarkan perusahaan tambang batubara PT Adaro Energy di Kalimantan.

12. Soegiarto Adikoesoemo

Pemilik perusahaan AKR Corporindo ini mempunyai kekayaan sekitar USD 1,4 miliar atau setara dengan 18,2 triliun rupiah.

11. Ciputra

Insinyur sekaligus pengusaha Indonesia ini mempunyai beberapa perusahaan yang terkenal baik di Indonesia maupun di Asia, diantaranya adalah Jaya Group, Ciputra Group, dan Metropolitan Group.

10. Eddy Kusnadi Sariatmadja

Beliau merupakan pemilik Emtek Group sekaligus pemilik SCTV dan Indosiar, saluran telivisi terbesar di Indonesia.

9. Peter Sondakh

Mengambil alih bisnis ayahnya membuat Peter Sondakh mampu mendirikan PT Rajawali Corporation dengan kekayaan mencapai USD 1,8 miliar atau sekitar 23,4 triliun rupiah.

8. Murdaya Poo

Laki laki yang juga pasangan dari pengusaha wanita sukses bernama Sri Hartati Tjakra Murdya ini mempunyai banyak sekali pendapatan dari sektor energi, industri, dan juga sektor lainnya.

7. Tahir

Pengusaha asal Indonesia ini merupakan pendiri Mayapada Group dengan kekayaan sekitar USD 2 miliar atau setara dengan 26 triliun rupiah di tahun 2016.

6. Mochtar Riady

Pendiri sekaligus komisaris dari Lippo Group ini dikenal sebagai praktisi perbankan handal yang kekayaannya menduduki peringkat nomor 6 dari 20 orang terkaya di Indonesia.

5. Bachtiar Karim

Pemimpin Musim Mas Group yang bergerak di bidang bisnis minya kelapa sawit ini mempunyai kapal tanker dan terminal sendiri. Beliau bahkan memulai bisnisnya sedari awal, bukan dari warisan orangtua. Kini ia berada di posisi 5 besar orang terkaya di Indonesia.

4. Sri Prakash Lohia

Peringkat ke empat ditempati oleh beliau yang merupakan pendiri dan juga ketua Indorama Corporation perusahaan petrokimia dan tekstil di Indonesia. Ia telah menetap di Indonesia sejak tahun 1974 untuk menjalankan bisnisnya.

3. Chairul Tanjung

Pengusaha sekaligus mantan Menteri Perekonomian Indonesia ini memimpin CT Group yang membawahi beberapa perusahaan seperti Bank Mega, Trans Corp, dan juga CT Global Resources. Kekayaannya membuat ia duduk dalam peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia.

2. Michael Bambang Hartono

Salah satu pemilik perusahaan rokok Djarum ini merupakan kakak dari Robert Budi Hartono. Meskipun pabrik rokok miliknya pernah terbakar habis, namun ia dan adiknya mampu membangkitkan kejayaan Djarum kembali hingga kini mendulang sukses yang cukup fantastis. Maka dari itu ia dinobatkan sebagai orang kedua terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai 102,7 triliun rupiah.

1. Robert Budi Hartono

Sedangkan peringkat pertama orang terkaya di Indonesia masih ditempati oleh Robert Budi Hartono, adik dari Michael Bambang Hartono yang kekayaannya juga masuk dalam majalah Forbes peringkat 131. Kekayannya berasal dari bisnis utamanya berupa rokok bersama kakaknya yang merupakan warisan orangtua dan juga pemilik sebagian besar saham Bank BCA.

Sekian informasi mengenai 20 orang terkaya di Indonesia yang berhasil kami himpun. Satu hal yang bisa anda petik dari artikel ini adalah jadikan mereka semua sebagai inspirasi agar dapat memicu semangat anda dalam berbisnis.

Cari Artikel di Sini


Daftar 20 Orang Terkaya Di Indonesia | Admin | 4.5
%d bloggers like this: