20 Orang Terkaya di Dunia Pada Tahun 2016 Versi Forbes

Setiap tahun kita selalu penasaran siapa saja orang yang mempunyai harta paling banyak di dunia. Forbes selalu merilis siapa saja daftar orang paling kaya di dunia berdasarkan jumlah pencapaian total kekayaan ribuan orang kaya yang ada di dunia. Daftar orang paling kaya yang dibuat ini banyak dipengaruhi oleh pasar saham volatile, harga minyak dan penguatan mata uang dolar. Pada tahun 2016 ini, forbes merilis daftar orang terkaya di dunia.

Dikutip dari cermati.com, pada kesempatan ini Forbes hanya menjumpai sekitar 1810 miliarder dengan total kekayaan berjumlah hingga  USD 6,48 triliun. Jumlah ini turun dibandingkan tahun lalu yaitu turun sekitar USD 570 miliar. Berikut adalah daftar orang terkaya menurut Forbes :

20. Beate Heister & Karl Albrecht Jr

Pada tahun 2016, kekayaan gabungan dari Beate dan Karl Albrecht Jr yaitu sekitar USD 25,9 miliar. Kekayaan tersebut dikumpulkan dari bisnis saham di supermarket Aldi. Mereka mendapatkan usahanya dari warisan orang tua mereka. Mereka menjadi orang terkaya nomor 2 di Jerman.

19. Ka-Shing Li

Beliau berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 27,1 miliar pada tahun 2016 ini. Dia merupakan pebisnis dari China yang mampu mengelola berbagai bisnis yang sangat menguntungkan. Perjuangan keras Li sangatlah besar, Dia tidak mewarisi apa-apa dari orang tuanya karena lahir dari keluarga miskin. Ketekunan dan kegigihannya mampu menjadi orang kaya di China.

18. Jorge Paulo Lemann

Jorge Paulo Lemann berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar USD 27,8 miliar. Nama Jorge Paulo Lemann memang sudah sangat terkenal sebelumnya, maklum di tahun ini dia termasuk ke dalam daftar orang terkaya.

17. Jianlin Wang

Jialin Wang menempati urutan nomor 17 sebagai orang kaya di dunia. Wang berasal dari kota Sihuan, Tiongkok dan menjadi orang terkaya di Tiongkok. Usaha yang ditekuni sehingga menjadi orang terkaya di Tiongkok adalah Wanda Group yaitu perusahaan yang bergerak di bidang real estate.

16. Robson Walton

Robson Walton merupakan pengusaha asal Amerika yang merupakan anak dari sam Walton dan Helen Walton yaitu pendiri perusahaan Wal-Mart. Robson berhasil mengumpulkan harta sebanyak USD 31,9 miliar di tahun ini.

15. Alice Walton

Dia merupakan adik dari Robson Walton. Alice Walton berhasil mengumpulkan harta sebanyak USD 32,3 miliar dan menjadi wanita terkaya ketika di dunia.

14. Jim Walton

Jim Walton merupakan anak termuda dari keluarga Walton. Selain bergabung dengan usaha Wal-Mart, jim Walton juga menjadi pimpinan Bank Arvest. Dia berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 33,6 miliar.

13. Bernard Arnault

Bernard memiliki harta kekayaan USD 34 miliar. Kekayaan tersebut didapat melalui perusahaan LVMH.

12. Sergey Brin

Dia merupakan salah satu dari penemu dan pendiri mesin pencari google. Total kekayaan yang dikumpulkan Sergey Brin adalah USD 34,4 miliar.

11. Larry Page

Selain Sergey, Larry Page juga penemu dan pendiri google. Dia menjadi CEO google menggantikan Schmit. Total kekayaannya adalah sekitar USD 35,2 miliar.

10. Liliane Bettencourt

Wanita pendiri L’Oreal ini memiliki total kekayaan sebesar USD 36,2 miliar.

9. Charles dan David Koch

Dua bersaudara ini berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 39,6 miliar melalui perusahaan Koch Industries.

8. Michael Bloomberg

Orang yang pernah menjadi wali kota New York ini berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 40 miliar.

7. Larry Ellison

Larry merupakan CEO dari perusahaan IT bernama Oracle. Larry berhasil memiliki kekayaan sebesar USD 43,6 miliar.

6. Mark Zuckerberg

Pendiri dan juga CEO facebook ini menjadi orang terkaya dengan umur yang masih sangat muda. Mark berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 44,6 miliar.

5. Jeff Bezos

Jeff merupakan pendiri situs jual beli online Amazon.com. dia berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 45,2 miliar.

4. Carlos Slim Helu

Pria pendiri Telecom asal mexico ini berhasil mengumpulkan harta sebanyak USD 50 miliar.

3. Warren Bufett

Bufet adalah orang terkaya nomor 3 di dunia. Pria yang berasal dari Amerika ini mengumpukan harta dari investasi-investasi yang ditanamnya. Harta Bufett mencapai USD 60,8 miliar.

2. Amanci Ortega

Peringkat kedua diduduki oleh pendiri brand fashion Zara. Harta yang berhasil dikumpulkan sebesar USD 67 miliar.

1. Bill Gates

Peringkat pertama masih saja dengan orang yang sama yaitu Bill Gates. Pendiri Microsoft ini telah beberapa tahun menduduki puncak sebagai orang terkaya di dunia. Total harta yang dikumpulkan pada tahun 2016 adalah sebesar  USD 75miliar.

Cari Artikel di Sini


20 Orang Terkaya di Dunia Pada Tahun 2016 Versi Forbes | Admin | 4.5
%d bloggers like this: