5 Tips “Nego Harga” Dengan Wedding Organizer (WO)

Pernikahan adalah salah satu momen terindah dalam hidup dan menjadi momen sakral yang butuh banyak sekali persiapan. Untuk mewujudkan mahligai pernikahan yang dapat membingkai kebahagiaan kedua buah keluarga yang dipersatukan tentunya dibutuhkan banyak sekali pertimbangan dan tidak jarang malah menimbulkan permasalahan diantara kedua belah pihak. Guna menghindari permasalahan ini, anda dapat menggunakan jasa dari wedding organizer (WO).

WO tentunya akan mengruus segala macam urusan pernikahan sesuai dengan permintaan dari kliennya. Biasanya, klien tinggal memilih tema, spot atau lokasi pernikahan, dekorasi, penataan ruang, menu makanan, souvenir, konsep pernikahan dan voila! Pada hari pernikahan anda tinggal duduk dengan manis karena semuanya sudah diurusi oleh WO tersebut.

Agar negosiasi anda dengan pihak WO bisa berhasil dan mewujudkan pernikahan yang anda impi impikan, berikut ini terdapat beberapa tips bernegosiasi dengan pihak WO yang dapat anda ikuti.

1. CARI INFORMASI DENGAN TEPAT

Anda harus membiasakan diri untuk melakukan survei di beberapa lokasi dan wedding vendors. Usahakan hal tersebut merupakan rekomendasi dari teman dekat atau saudara dekat yang pernah merasakan pengalaman menggunakan jasanya agar lebih terpercaya dan tidak menimbulkan kekecewaan.

Bandingkan WO satu dengan WO yang lainnya agar anda bisa lebih puas dalam menentukan WO mana yang akan dipilih. Jangan lupa lihat perihal biaya, kualitas, track record, dan hal hal lainnya agar menjadi pertimbangan anda selanjutnya.

2. JANGANLAH MALU BERTANYA

Pada poin ini tentunya anda tidak boleh malu bertanya karena ini menyangkut hajat yang akan anda laksanakan apalagi hal hal yang berkaitan dengan keuangan. Jangan segan untuk menanyakan diskon pada WO yang anda pilih karena mereka tentunya akan senang hati dalam menjawab pertanyaan anda.

Membangun komunikasi yang baik dengan pihak WO tentunya akan memperlancar kerjasama anda dengan WO yang anda pilih. Dengan begitu segala sesuatunya dapat dipastikan akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan anda.

3. MEMBICARA RANCANGAN DANA

Jika komunikasi sudah terjalin dengan baik, langkah selanjutnya adalah mendiskusikan perihal dana yang anda miliki dengan konsep yang anda inginkan. Sebaiknya anda dan pihak WO bersikap lebih terbuka agar apa yang anda inginkan dapat tetap diatasi oleh WO terebut. Jangan terlalu memaksakan kehendak jika memang dana yang anda punyai tidak memungkinkan menyelenggarakan konsep pernikahan yang anda rancang.

Bijaklah dalam menentukan masalah dana ini saat berunding dengan WO karena bagaimanapun anda akan meminta bantuan jasa mereka dengan jumlah tertentu yang harus anda bayar. Keterbukaan mengenai dana yang anda punyai bukanlah sebuah aib. Justru hal ini malah akan membantu anda dan juga pihak WO dalam memperoleh kesepakatan sehingga tidak ada satu pihak pun yang dirugikan.

4. FLEKSIBILITAS WAKTU

Anda harus paham bahwa pemakaian WO pada musiim pernikahan mungkin akan membuat harga penawarannya melonjak tinggi. untuk itu anda diharapkan mampu memilih waktu yang tepat untuk menikah dan menggunakan jasa WO. Jika anda menggunakan jasa WO tidak dalam waktu waktu pernikahan yang bersamaan dengan pasangan lain, bukan tidak mungkin anda akan memperoleh harga yang lebih murah dan uang sisanya dapat anda tabung untuk keperluan di masa depan setelah menikah.

5. LUNASI TAGIHAN

Setelah tercapai kesepakatan, ada baiknya anda segera melunasi tagihan yang dibebankan kepada anda sesegera mungkin tanpa cicilan, kecuali memang telah diperjanjikan oleh anda dan pihak WO untuk membayar dengan cicilan.

Dengan membayar lunas tentunya memberikan sinyal pada pihak WO bahwa anda bersungguh sungguh mengharapkan jasa dari mereka dan keprofesionalan mereka dalam mengurus pernikahan anda dan pasangan.

Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: