Perlukah Motivasi ?

Fungsi Dari MotivasiMotivasi sangat dibutuhkan bagi anda yang telah mengalami yang namanya kejenuhan. Kejenuhan ini akan menghambat kreativitas dan juga daya kerja kita. Ini juga akan membuat kita menjadi tak bersemangat lagi untuk bekerja.

karena itu terkadang kita perlu motivasi agar kita dapat menghadapi rasa jenuh tersebut dan kembali bersemangat untuk bekerja lagi. Untuk itu perhatikan penjelasan berikut agar dapat menghadapi rasa kejenuhan anda.

Dalam hal ini orang hanyalah sebuah elemen dalam proyek perangkat lunak yang dapat memulai interaksi. Agen yang berada dalam sistem yang kompleks akan saling berinteraksi dengan cara bertukar sinyal dan juga pesan.

Disini mereka akan saling bertukar input, mereka akan langsung mengolahnya hal tersebut, dan mereka langsung mengubahnya menjadi keluaran seperti pilihan mereka.

Dalam hal ini orang juga termasuk dalam elemen tunggal yang dapat mengembangkan pengetahuan, mewujudkan kreativitas, dan juga melakukan segala sesuatu yang diperlukan oleh mereka agar dapat mewujudkan semua ide mereka ke pasar.

Dan juga orang-orang akan menjadi satu-satunya orang dapat mengendalikan perangkat lunak hanya dikarenakan orang lain mempunyai tingkatan kompleksitas yang diperlukan untuk dapat mengelola sistem yang kompleks.

Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa fokus utama dari seorang manajer manapun seharusnya adalah dapat membuat karyawannya bersemangat, untuk dapat memastikan bahwa karyawan tersebut benar-benar ingin melakukan hal tersebut. Dan untuk melakukan semua itu kita membutuhkan yang namanya motivasi.

Seperti halnya seorang tukang kebun yang merawat semua tanaman, seorang manajer juga harus dapat “merawat” timnya dengan baik. Dalam hal ini tugas seorang manajer harus memberikan motivasi agar para karyawan tetap mempunyai pengetahuan, kreativitas, dan juga kontrol.

Kenneth H. Blanchard dalam bukunya yang sangat terkenal yang berjudul The One-Minute Manajer, mengatakan bahwa :

“orang yang merasa senang kan memberikan hasil yang bagus”

Akan tetapi mengapa banyak organisasi, model, metode dan juga diskripsi proses, yang berkelanjutan selalu diabaikan oleh orang-orang? Sering kali banyak calon karyawan yang selalu mengeluhkan manajemen orang di dalam perusahaan lama mereka. Hal ini membuktikan bahwa setiap manajer masih perlu membutuhkan dasar manajemen.

Dalam hal ini motivasi merupakan “aktivitas perilaku yang dimana orientasinya pada tujuan.” Seba itu seorang manajer perlu dapat menumbuhkan energi karyawan dalam sistem yang kompleks sehingga memanggil tim perangkat lunak. Tentu saja, bahwa banyak orang dimana mereka telah mempunyai semangat dan juga siap.

Intinya adalah mereka hanya perlu dapat bekerja dalam sistem yang seharusnya dan kita harus menjaga mereka tetap terus bersemangat dan juga kita tidak perlu mengambil energi dari mereka. Dalam hal ini manajer harus dapat bertanggung jawab pada sistem itu serta harus dapat menjaga motivasi karyawan secara berkelanjutan.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: