Cara Mention Teman dan Tulis Pesan Bold, Italic, Coret di Whatsapp

Tahukah kamu bahwa sekarang ini pada aplikasi whatsapp sudah ada fitur untuk memberikan format pada pesan-pesan kita serta kita juga bisa menyebut seseorang di chat grup. Maksud dari memberikan format pada pesan kita adalah seperti kita membuat tulisan tebal, tulisan miring, tulisan tercoret dan tulisan monospace.

Sedangkan maksud dari menyebut seseorang di grup adalah kamu mampu untuk secara spesifik merujuk kepada seseorang yang berada di chat grup yang sama dengan kamu. Ketika kamu menyebut seseorang, sebuah notifikasi akan dikirimkan kepada orang tersebut yang mengindikasikan bahwa mereka telah dirujuk oleh seseorang.

Cara Membuat Teks Tebal di Whatsapp

Langsung saja untuk cara memberikan format pada pesan whatsapp :

Untuk membuat tulisan tebal atau bold, kita cukup menambahi pesan tersebut dengan simbol bintang (*). Simbol bintang ini kita selipkan diawal kalimat dan diakhir kalimat. Maka nanti akan secara otomatis ketika pesan terkirim, tulisan yang berada diantara 2 simbol bintang tersebut akan menjadi tulisan tebal atau bold.

Contoh membuat tulisan tebal seperti ini. ketik “*Tulisan Tebal*” (tanpa tanda petik) lalu kirimkan pesan tersebut. Maka nanti yang terkirim adalah pesan tanpa simbol bintang dan pesan tersebut dalam format bold (tulisan tebal). Jika masih bingung, perhatikan gambar di bawah ini.

Membuat tulisan tebal

Tanda bintang untuk tulisan tebal di whatsapp

Hasilnya :

buat tulisan tebal di whatsapp

Hasil tulisan tebal di whatsapp

Cara Buat Tulisan Miring / Italic di Chat Whatsapp

Untuk membuat tulisan miring atau Italic, kita cukup menambahi pesan tersebut dengan simbol underscore (_). Simbol underscore ini kita selipkan diawal kalimat dan diakhir kalimat. Maka nanti akan secara otomatis ketika pesan terkirim, tulisan yang berada diantara 2 simbol underscore tersebut akan menjadi tulisan miring atau Italic.

Contoh membuat tulisan miring seperti ini. ketik “_Tulisan miring_” (tanpa tanda petik) lalu kirimkan pesan tersebut. Maka nanti yang terkirim adalah pesan tanpa simbol underscore dan pesan tersebut dalam format Italic (tulisan miring). Jika masih bingung, perhatikan gambar di bawah ini.

buat tulisan miring

Tanda underscore untuk membuat tulisan miring di whatsapp

Hasilnya :

text italic whatsapp

Hasil tulisan miring di whatsapp

Cara Buat Tulisan Dicoret atau Strikethrough di Whatsapp

Untuk membuat tulisan tercoret atau Strikethrough, kita cukup menambahi pesan tersebut dengan simbol tilde (~). Simbol tilde ini kita selipkan diawal kalimat dan diakhir kalimat. Maka nanti akan secara otomatis ketika pesan terkirim, tulisan yang berada diantara 2 simbol tilde tersebut akan menjadi tulisan tercoret atau Strikethrough.

Contoh membuat tulisan tercoret seperti ini. ketik “~Tulisan tercoret~” (tanpa tanda petik) lalu kirimkan pesan tersebut. Maka nanti yang terkirim adalah pesan tanpa simbol tilde dan pesan tersebut dalam format Strikethrough (tulisan tercoret). Jika masih bingung, perhatikan gambar di bawah ini.

buat tulisan tercoret

Simbol tilde untuk membuat tulisan tercoret di whatsapp

Hasilnya :

text strikethrough whatsapp

Hasil tulisan tercoret di whatsapp

Cara Membuat Tulisan Tipe Monoscape di Chat WA

Untuk membuat tulisan monospace, kita cukup menambahi pesan tersebut dengan tiga simbol backticks (“`). Tiga simbol backticks ini kita selipkan diawal kalimat dan diakhir kalimat. Maka nanti akan secara otomatis ketika pesan terkirim, tulisan yang berada diantara simbol backticks tersebut akan menjadi tulisan monospace.

Contoh membuat tulisan monospace seperti ini. ketik ““`Tulisan monospace“`” (tanpa tanda petik) lalu kirimkan pesan tersebut. Maka nanti yang terkirim adalah pesan tanpa simbol backticks dan pesan tersebut dalam format monospace. Jika masih bingung, perhatikan gambar di bawah ini.

monospace whatsapp

simbol backticks untuk membuat tulisan monospace di whatsapp

Hasilnya :

bat tulisan monospace

hasil tulisan monospace whatsapp

Setelah kita mempelajari cara memberikan format pada pesan whatsapp, kita langsung beralih pada cara menyebut seseorang di chat grup whatsapp.

Cara Mention Teman di Grup Whatsapp

Untuk menyebut seseorang di dalam grup, cukup ketikan simbol “@” (tanpa tanda petik) dan pilih nama orang tersebut dari daftar yang ditampilkan. Jika masih bingung, perhatikan gambar di bawah ini.

mention teman di whatsapp

tanda @ untuk memention teman

Menyebut seseorang di dalam chat grup akan mengesampingkan setelan bisu yang telah ditetapkan untuk grup tersebut, kecuali jika mereka telah membisukan kamu dalam chat individual.

Demikian tadi sedikit artikel kami. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: