Cara Mudah Membuat Status di BBM

Mengganti Status di BBM – Selain mengganti foto profil / dp bbm salah satu fitur favorit BBM lainnya adalah mengganti status.

Status ini hampir seperti status di sosial media lainnya, seperti facebook, twitter, dll. Yang membedakan hanyalah tingkat privasinya, karena status BBM ya hanya bisa dilihat oleh teman kontaknya saja. Tidak bisa orang yang bukan kontaknya bisa melihat.

Nah, status atau personal message ini juga memiliki batasan. Jadi, kita tidak bisa mengganti sepanjang yang kita mau. Kalau tidak salah limitnya 140-160an karakter. Misal, kita membuat emotikon senyum yaitu 🙂 maka dihitung dua karakter karena terdiri dari karakter : dan ).

Nah lebih jelasnya berikut ini adalah cara mengganti status di Blackberry Messenger :

1. Buka Aplikasi BBM kamu.

Buka aplikasi BBM

Buka aplikasi BBM

2. Klik tombol seperti dibawah ini untuk masuk ke bagian menu.

Masuk ke bagian menu

Masuk ke bagian menu

3. Klik pada bagian foto profil kamu.

Klik foto profil

Klik foto profil

4. Maka kamu akan masuk ke menu profil. Ketikan status yang ingin kamu bagikan pada kolom “Apa yang anda pikirkan”. Beri beberapa emoticon.

Tulis status terbaru kamu

Tulis status terbaru kamu

5. Klik tombol send.

Klik tombol send seperti pada gambar berikut

Klik tombol send seperti pada gambar berikut

Sangat mudah bukan mengganti status di BBM?

Saran saya, buatlah status yang bermanfaat bagi teman-teman kontak kita. Misal, kata-kata motivasi. Paling tidak jangan buat status yang isinya mengeluh, atau mengumbar masalah pribadi kita.

Karena, kita tidak tahu karakter-karakter teman bbm kita. Bisa saja, saat kita membuat status yang bersifat personal mereka menyebarkannya.

Kalau tidak ya buat status-status yang konyol, lucu, itu malah membuat orang-orang yang ada di kontak kita akan merasa terhibur dengan status yang kita tulis.

Cari Artikel di Sini


Cara Mudah Membuat Status di BBM | Admin | 4.5
%d bloggers like this: