Cara Ampuh Sukses Marketing Property

Cara Memasarkan Properti – Kebutuhan papan sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki manusia. Tanpanya manusia akan kesulitan untuk bisa terus bertahan hidup. Karena kebutuhan ini setara dengan pangan dan sandang.

Kebutuhan papan ini pun tidak hanya sebatas tempat untuk tinggal tetapi segala perlengakapan yang mendukung kegiatan didalam rumah seperti furniture, perlengkapan makan dan minum, perlengkapan mandi cuci kakus dan lainnya.

Sama seperti halnya pangan yang merupakan wilayah menguntungkan untuk berbisnis, papan pun memiliki potensi yang sama bahkan dengan keuntungan yang besar.

Papan atau yang lebih keren dikenal dengan properti tentu dimiliki olah semua manusia. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki berbagai macam properti. Keinginan manusia yang tidak pernah habis mendorong banyaknya terjadi hal seperti ini.

Artikel Terkait : Dapatkan Rumah Melalui Marketing Sakti

Keadaan ini tentu saja menguntungkan para pebisnis properti. Rasa ingin memiliki banyak properti dapat tersalurkan dengan menawarkan berbagai produk yang di inginkan pelanggan.

Cara Ampuh Memasarkan Properti

Keuntungan yang didapat dari properti sangat besar. Tentu saja karena harga properti biasa pun cukup tinggi apalagi untuk properti mewah seperti mobil sport, tv ultra HD dan rumah – rumah mewah harganya selangit.

Nah untuk memasarkan produk – produk properti yang seperti ini diperlukan cara dan teknik yang ampuh agar calon pembeli bisa tertarik. Berikut ini telah dirangkum cara ampuh untuk memasarka properti dari asriman.com

1. Gencar Melakukan Promosi

Untuk produk properti, sangat diperlukan banyak promosi atau kampanye. Karena marketer harus memberikan gambaran yang jelas mengenai produk yang ditawarkan.

Sebagai contoh misalnya ketika menjual perumahan elit. Disekitar sekitar perumahan elit tersebut banyak berjajar gambar – gambar bangunan ketika telah jadi. Selain itu banyak gambar, tulisan dan promosi lain diberbagai media untuk memasarkan perumahan tersebut.

Dengan sering melakukan promosi seperti ini akan timbul hasrat dan keinginan pembeli untuk mendapatkan produk tersebut. Meskipun terkadang memerlukan biaya dan waktu yang cukup banyak.

2. Memanfaatkan Event

Di mall – mall kota besar biasanya sering diakan pameran properti entah itu mobil perabotan atau pun perumahan – perumahan elit. Kegiatan seperti ini dapat dimanfatkan untuk memasarkan properti yang akan ditawarkan.

Selain itu bisa juga dengan mengadakan pameran sendiri ditempat – tempat tertentu seperti kantor bank, perusahaan perusahaan besar dan tempat lainnya. Selain tim marketing akan lebih leluasa menawarkan produk, calon pembeli pun akan lebih tertarget pada mereka yang tertarik.

Artikel Terkait : Manajemen Sistematis

3. Menggunakan Direct Selling

Dengan memanfaatkan sifat alamiah manusia untuk berinteraksi, akan lebih mudah untuk melakukan penjualan jika dengan tatap muka langsung. Dengan melakukan direct selling yang pas kepercayaan akan timbul dan ini menjadikan produk yang ditawarkan lebih cepat terjual.

Yang perlu diperhatikan dalam direct selling adalah kemampuan interpersonal relationship agar calon pembeli merasa hangat, nyaman dan tidak merasa kikuk atau kaku selama proses menuju closing.

4. Menerapkan Sistem Referral

Sistem referral atau sistem dari mulut kemulut adalah sistem promosi yang bisa dibilang sangat ampuh untuk menambah pelanggan. Sistem ini biasanya disertai dengan berbagai imbalan bagi referrer.

Sebagai contoh saya memiliki pelanggan dari bisnis rumah mewah yang saya jalankan. Saya akan memberikan bonus Motor Harley untuk orang yang menyebarkan informasi mengenai bisnis saya kepada 4 orang terdekatnya.

Cara seperti ini sangat efektif untuk mendapatkan pelanggan baru karena pada umumnya orang akan lebih percaya pada ucapan orang terdekatnya atau berita yang tersebar luas dari mulut kemulut.

Selain itu karena bisnis yang saya jalankan tadi berupa rumah mewah otomatis yang membeli produk tersebut adalah orang dari kalangan atas. Jika cara seperti ini diterapkan otomatis pasar saya akan meluas dikalangan atas.

Hal yang perlu diperhatikan dari sistem ini adalah perhitungan pemberian hadiah atau bonus jangan sampai bonus yang diberikan malah mengurangi keuntungan yang didapatkan.

Untuk mengatasi hal ini dapat dilakukan dengan menyesuaikan harga barang yang dijual. Seperti misalnya untuk hadiah LED TV seharga 50 juta dan harga rumah 2,7 milyar, harga yang ditawarkan ke calon pelanggan adalah 2,750 milyar.

Cara ini bisa dikatakan kurang baik karena dapat memberatkan pelanggan terutama jika terdapat perbedaan harga yang cukup jauh dari harga asli barang tersebut. Namun secara keseluruhan cara – cara diatas sangatlah ampuh untuk memasarkan properti.

Nah itulah tadi berbagai cara ampuh marketing property yang sudah terbukti kemapuhan nya. Semoga apa yang tertulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda, sekian dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: