Bagaimana Marketing KTA Bank CIMB NIAGA?

Cara Marketing KTA CIMB Niaga – Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai cara marketing bank mandiri, kali ini akan diulas masih mengenai KTA tapi dari bank berbeda yaitu bank CIMB Niaga.

Kenapa dipilih bank CIMB? ini karena bank CIMB adalah salah satu dari sekian banyak bank asing yang ada di Indonesia. Selain itu bank CIMB Niaga yang dulunya bank Niaga ini dulu menjadi pelopor layanan ATM di Indonesia.

Sejarahnya bank ini berdiri dengan nama bank Niaga pada tahun 1955. Pada awalnya bank ini adalah bank swasta milik nasional, namun karena krisis ekonomi yang pernah terjadi sahamnya pun beralih ke CIMB group.

Masih memegang prinsip untuk memberikan pelayanan inti dan profesionalitas, bank CIMB terus memberikan pelayanan berkualitas. Salah satunya dengan layanan KTA.

Artikel Terkait : Manajemen Keuangan

KTA yang ditawarkan bank CIMB memiliki beberapa perbedaan dengan KTA dari bank Mandiri. Berikut ini beberapa perbedaannya dilihat dari segi marketingnya

KTA bank CIMB menawakan kemudahan yang didapat nasabah dari produk tersebut. Beberapa diantaranya adalah akses mudah karena dapat diajukan permintaan KTA di berbagai kantor cabang yang tersebar.

Selain itu data – data yang diperlukan juga bisa diambil langsung dari tempat nasabah sehingga lebih cepat. Ditambah lagi dana yang diminta dapat cair dalam 3 hari, hanya dengan syarat dokumen yang sedikit

Dengan memberikan kemudahan seperti ini, nasabah yang memerlukan biaya secara cepat seperti untuk usahanya akan sangat dimudahkan.

Artikel Terkait : 6 Elemen Penting Agar Startup Sukses

Selain itu dilihat dari iklan produk KTA nya yaitu X-TRA DANA, didalamnya ditampilkan sosok jin cantik yang memberikan kemudahan untuk keluarga tersebut mendapatkan cita-citanya.

Dengan menympaikan pesan yang senada. Didalam pikiran nasabah akan tertanam bahwa KTA X-TRA DANA bank CIMB memberikan kemudahan bagi mereka.

iklan produk KTA bank CIMB NIAGA (google.com)

iklan produk KTA bank CIMB NIAGA (google.com)

Yang menjadi perbedaan utama antara bank CIMB dan Mandiri adalah target pasar nasabahnya. Jika dilihat sekilas keduanya memberikan kesan berbeda. CIMB yang lebih berkesan pada kalangan atas luar negeri sedangkan bank Mandiri yang berkesan meluas dari kalangan menengah atas hingga kalangan atas.

Perbedaan inilah bukti keberagaman strategi marketing di bank yang dalam hal ini terkait salah satu produknya yaitu KTA. Semoga apa yang tertulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sekian dan Terima Kasih.

Cari Artikel di Sini


Bagaimana Marketing KTA Bank CIMB NIAGA? | Admin | 4.5
%d bloggers like this: