6 Cara Bank CIMB Meningkatkan Pemasaran

Strategi Marketing Bank CIMB – Last but not least dari serangkaian artikel mengenai strategi marketing bank – bank ternama di Indonesia, sekarang saatnya bank CIMB yang akan dipaparkan bagaimana strateegi yang mereka terapkan.

Sebagai salah satu bank multinasional yang ada di Indonesia bank CIMB sudah banyak melakukan inovasi baru, terutama bagi kalangan tenaga kerja indonesia ( TKI ) yang ada di luar negeri.

Produk yang terintegrasi ke cabang – cabang yang tersebar di 5 negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja merupakan contoh dari salah satu keberhasilan bank CIMB.

Artikel Terkait : Marketing KTA Bank CIMB Niaga

Bagaimana mereka melakukan nya? untuk mengetahuinya kita perlu mengupas strategi apa saja yang mereka gunakan. Berikut ini uraian dari situs kontan.co.id tentang 6 strategi yang digunakan bank CIMB Niaga untuk meningkatkan kinerja mereka.

1. Meningkatkan CASA

CASA atau Current Account Saving Account adalah istilah lain dari dana murah. Dana ini lah yang menentukan apakah bank tersebut mengalami likuiditas kurang atau tidak.

Agar semakin jauh dari gagal likuiditas ini bank CIMB terus berupaya tanpa henti meningkatkan angka nasabah yang menggunakan dana murah seperti giro dan tabungan.

2. Memperkuat Digital Banking

Kemajuan teknologi sangat dimanfaatkan oleh bank CIMB. Terbukti dengan banyaknya pelayanan secara digital yang diberikan ke nasabah seperti CIMB Clicks, Go Mobile dan Rekening Ponsel.

Melalui pelayanan ini nasabah akan semakin mudah untuk mengakses berbagai informasi baru mengenai produk ataupun akun bank mereka secara cepat dan diamanapun mereka berada.

3. Memperluas Jaringan Layanan

Sebagai bank multinasional tentu saja memiliki jaringan layanan yang luas merupakan hal wajib bagi bank CIMB. Karenanya bank CIMB memberikan pelayanan remitansi atau pengiriman uang dalam dan luar negeri.

Tujuan utama pelayanan ini adalah membantu para TKI yang bekerja diluar negeri dalam melakukan transaksi pengiriman uang. Dengan begitu fee based income bank CIMB akan meningkat.

4. Meningkatkan Efisiensi Operasional

Semakin efisien operasional bank akan semakin cepat juga laju pertumbuhan bank tersebut. Berangkat dari hal ini bank CIMB melakukan efisiensi operasional untuk mengakselerasi pertumbuhan bank mereka di wilayah ASEAN.

5. Memanfaatkan Jaringan

Berada dibawah naungan CIMB Group merupakan keuntungan bagi bank CIMB. Karena jaringan yang dimiliki CIMB Group tersebar luas di 5 Negara wilayah Asia memudahakan bank CIMB untuk memperluas wilayah yang dapat dijangkau.

Selain itu banyaknya perusahaan yang bekerjasama dengan CIMB Group juga menjadi salah satu target nasabah yang cukup potensial. Terutama untuk menawarkan produk dalam bentuk kerjasama perusahaan dengan bank.

6. Menurunkan Biaya Pencadangan

Agar mendapatkan laba yang lebih banyak, bank CIMB melakukan upaya untuk menekan biaya pencadangan. Salah satunya adalah dengan mengurangi kredit di sektor batu bara dan berbagai sektor yang berkaitan dengan batu bara.

Setelah sekian banyak membahas berbagai strategi yang diterapkan bank – bank yang ada di Indonesia, 6 strategi dari bank CIMB ini menutup rangkaian artikel tersebut. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

 

Cari Artikel di Sini


6 Cara Bank CIMB Meningkatkan Pemasaran | Admin | 4.5
%d bloggers like this: