Inilah Strategi Marketing Bank BRI

Strategi Marketing Bank BRI Strategi pemasaran untuk suatu usaha sudah tentu dapat beragam. Tidak terkecuali pada pemberi jasa keuangan seperti bank. Ditambah lagi banyaknya jumlah bank yang tersebar, perlu ada strategi yang jitu dari masing – masing bank untuk dapat menarik nasabah.

Dalam kesempatan ini akan dibahas mengenai strategi marketing dari beberapa bank yang ada di Indonesia. Diantara adalah bank BRI, bank Mega, bank Danamon, bank CIMB Niaga, bank DBS dan bank Mandiri.

Diawali dengan bank BRI. Bank yang berdiri sejak lama ini memiliki jalan sejarah yang sangat panjang. Wajar saja kalau bank BRI ini termasuk salah satu diantara 3 bank yang paling banyak digunakan orang Indonesia selain BNI dan Mandiri.

Artikel Terkait : Manajemen Jasa Bank

Karena hal itu sudah tidak diragukan lagi bank BRI sudah sangat berpengalaman berinteraksi dengan nasabah yang tersebar hampir di seluruh negeri. Semua itu tidak lepas dari bagaimana cara pemasaraan berbagai produk mereka ke nasabah.

Berikut ini akan dipaparakan secara umum mengenai bagaimana cara marketing yang dilakukan bank BRI. Seperti yang dikutip dalam situs ahliperbankan.com ada beberapa hal yang diterapkan dalam strategi pemasaran bank BRI

Menonjolkan Kualitas Kerja

Bila dibandingkan dengan bank yang lain, bank BRI jauh lebih akrab dan lebih dikenal oleh masyarakat terutama di wilayah pedesaan. Ini bukan hanya karena umurnya yang terbilang “tua”, tapi juga karena pelayanannya yang mudah diterima.

Inilah yang menjadi salah satu strategi yang dilakukan bank BRI yaitu memberikan kualitas kerja yang baik. Hal ini mereka dapatkan dari SDM yang berkualitas ditambah lagi dukungan dari manajemen untuk terus menjaga kualitas tersebut.

Mengutamakan Kepuasan Nasabah

Kualitas kerja yang selalu diusahakan tetap terjaga baik, memberikan efek terhadap nasabah. Para nasabah akan merasa puas ketika kebutuhan mereka dilayani dengan baik.

Berbagai upaya juga dilakukan sebagai bentuk mengutamakan kepuasan nasabah selain kualitas kerja. Diantaranya adalah pemberian tingkat bunga yang lebih rendah dibanding bank yang lain.

Meningkatkan Penawaran

Dengan meningkatkan penawaran bank BRI dapat membina dan menjaga nasabahnya untuk tidak berpaling ke bank yang lain. Salah satu contoh adalah ketika bank lain menawarkan produk yang sama persis, dengan strategi yang selalu memberikan penawaran kepada nasabah bank BRI dapat menjaga agar nasabahnya tidak berpaling ke bank lain.

Peningkatan Produk

Peningkatan produk dalam strategi ini dilakukan dengan cara mengupgrade produk yang ditawarkan agar sesuai dengan apa yang diinginkan nasabah. Sehingga kebutuhan nasabah dapat terpenuhi. Selain itu produknya akan semakin mudah untuk diterima

Memberikan Hadiah

Siapa yang tidak tertarik dengan hadiah? Dari pertanyaan inilah bank BRI tidak segan untuk meberikan apresiasi kepada nasabah yang setia menggunakan produknya dalam bentuk hadiah.

Dengan melakukan strategi ini akan semakin banyak nasabah yang tertarik untuk terus dan tetap menggunakan produk yang ditawarkan dari bank, dan hal ini membantu promosi produk serta memberikan hasil yang bagus dimasa depan.

Mungkin hanya sedikit yang dapat dipaparkan ada artikel ini. sampai jumpa diartikel selanjutnya mengenai bank kembali. Semoga dapat bermanfaat sekian dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini


Inilah Strategi Marketing Bank BRI | Admin | 4.5
%d bloggers like this: