6 Manfaat Memiliki Akun LinkedIn untuk Karir Profesional Anda

Dengan adanya kemajuan teknologi kita akan dimudahkan, tak terkecuali dalam menitih karir. Memang karir ini kita bangun setelah kita lulus dari bangku pendidikan.

Dan salah satu yang dapat membantu untuk dalam karir ini adalah LinkedIn. LinkedIn adalah sebuah media sosial yang ditujukan untuk para profesional. LinkedIn didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 200 yang lalu, kini telah mempunyai sekitar 161 juta anggota pengguna dan lebih dari 200 negara.

Disini boleh dibilang kita akan memasarkan diri kita kepada perusahaan-perusahaan maupun profesional yang menggunakan LinkedIn. Nah berikut ini beberapa manfaat dari LinkedIn.

1. Memudahkan Kamu Melamar Pekerjaan

DI LinkedIn ini juga terdapat fitur yang dapat kita gunakan mecari sebuah pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama. Dengan sekali klik kita daoat menemukan banyak lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan dari yang kecil hingga yang besar. Maka kkta tak membutuhkan membuang waktu, tenaga, biaya, dan yang lainnya, karena lamaran akan langsung tersambung dengan akun LinkedIn kita yang telah mempunyai data diri lengkap.

2. Membuka Kesempatan Untuk Direkrut Oleh Perusahaan

Pasti banyak eksekutif perusahan yang punya akun LinkedIn. Dengan melengkapi data diri kita secara lengkap, hal ini tentunya LinkedIn akan penting bagi oara profesional. Dengan kemudahan kases, maka tak heran banyak para eksekutig yang menggunakan akun LinkedIn untuk merekrut seseorang.

3. Memperlihatkan Keahlian

Media sosial ini juga akan memberikan fitur yang akan membuat kita mudah berkomunikasi dengan orang lain. Sehingga kita dapat menunjukkan keahlian kita ketika mendapatkan pertanyaan dari orang lain. Cara menjawab dan jawaban dari kita bisa dapat membangun citra kita lebih baik.

4. Mendapatkan Informasi dan Inspirasi Terbaru Tentang Pekerjaanmu

Dimana saja kita harus tetap belajar dan agar berkembang. Di LinkedIn akan menyediakan berbagai informasi dan inspirasi terbaru yang pastinya sangat berguna untuk mengetahui pekerjaan kita menjadi lebih baik lagi. Dengan begitu kita akan lebih mengembangkan diri lagi dan menjadi orang yang lebih baik dalam bekerja.

5. Membangun Profil Profesional

Di media sosial yang satu ini akan memberikan suatu layanan untuk dapat membangun profil profesional. Kita bisa memuat data diri, foto, CV, resume dan yang lain. Hal ini agar membuat kesan profesional, dan kesan pertama ini penting.

6. Memperluas Koneksi

LinkedIn juga akan memperluas koneksi kita dalam karir kita. Koneksi luas ini amat kita butuhkan, dan LinkedIn akan membantu kita untuk dalam berinteraksi dengan semua orang di seluruh dunia. Karena koneksi ini salah satu kunci dalam kesuksesan dari seseorang.

Sekarang ini internet akan sangat membantu kita dalam segala hal, tak terkecuali mencari pekerjaan. Karena ada beberapa perusahaan yang akan membuka lowongan pekerjaannya leat online. Dan mungkin mempunyai akun LinkedIn akan bermanfaat bagi karir kita.

Nah itu tadi adalah manfaat memiliki akun linkedin, jadi jika Anda adalah seorang profesional lebih baik mulailah membangun citra yang baik di linkedin. Karena linkedin itu sangat jauh berbeda dibanding facebook, kalau di facebook Anda akan dipaparkan berita-berita hoax, kalau di linkedin dijamin timeline Anda lebih bersih.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: