Buku Wajib untuk Belajar Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen PemasaranSetiap tahunnya pasti terdapat buku yang bertemakan manajemen diluncurkan oleh para penulis. Yang mana ada beberapa buku yang menjadi best seller, akan tetapi ada juga yang hanya menjadi penghias di rak toko buku.

Malah ada juga buku yang tak pernah dikenal oleh masyarakat. Disini saya mempunyai referensi buku yang cukup menarik untuk dapat anda baca. Ini buku yang dapat menambah wawasan anda sekalian semua. Akan tetapi ini bukan bentuk promosi buku ya!

Ini murni pendapat subjektif saya, akan tetapi isi dari buku ini memang cukup lengkap bagi saya dan juga anda untuk dapat memahami manajemen pemasaran.

Erlangga Buku – Manajemen Pemasaran Jl.1 Ed.13 : Philip Khotler

cover buku

cover buku manjemen pemasaran karya Kotler dan Keller

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam keseharian sebenarnya orang akan menjual sesuatu, yang mana sesuatu itu dapat berupa jasa, SDM, properti ataupun itu bentuknya organisasi.

Maka dapat disimpulkan bahwa setiap pekerjaan itu terkait dengan yang namanya pemasaran. Nah dalam buku karya Philip Kotler seta Kevin Lane Keller yang mana judul aslinya adalah ”Marketing Management”.

Yang mana buku tersebut sudah dianggap sebagai “kitab suci”nya seorang manajemen pemasaran. Kenapa demikian? Kalian akan menemukan jawabannya setelah membaca bukunya.

Dalam edisi pertama yang terbit pada tahun 1967 ini memperkenalkan sebuah konsep bahwa perusahaan hendaknya dapat mengusung semangat customer and market driven.

Yang mana beberapa puluh tahu kemudian dengan edisi buku yang ditulis Kotler, dia menjadi “dewa”nya manajemen pemasaran dengan memperkenalkan beberapa konsep yang sangat menarik, seperti $P (price, place, prmotion, product).

Selain itu juga ada STP (segmenting, tergeting, posotioning), brand equiity, customer value analysis, database marketing, e-commerce, value network, hybrid channels, supply chain management, serta integrated marketing.

Nah dengan konsep yang di perkenalkannya tersebut buku tersebut banyak digunakan oleh banyak universitas ternama, serta ditulis ulang dengan segala bahasa. Dan juga telah direvisi agar dapat digunakan pada pasaran Asia, Kanada, Eropa, Afrika, Timur Tengah serta Australia.

Untuk edisi yang ke-13 ini mengalami revisi agar dapat mengakomodasi adanya perubahan yang terdapat pada teknik pemasaran serta organisasi yang ada saat ini.

Untuk itu semua yang dapat menguasai ilmu yang ada dalam buku “manajemen Pemasaran” edisi yang ke-13 ini, akan menjadikan anda punya kemampuan yang solid untuk dapat mengarungi zaman sekarang ini dalam bidang pemasaran.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: