Tips Menyusun Makalah Sistem Informasi Manajemen dan Contohnya

Makalah Sistem Informasi Manajemen – Terkadang kita merasa kesulitan untuk menyusun makalah terutama makalah mengenai manajemen seperti sistem informasi manajemen. Padahal jika menerapkan cara-cara berikut semua akan terasa sangat mudah. Selain itu juga makalah yang dibuat tetap berkualitas.

Nah untuk itu dalam artikel ini akan kita ketahui bersama apa saja hal yang perlu dilakukan agar makalah manajemen lebih mudah dibuat dan tetap mengikuti kaidah yang benar. Selamat membaca.

Makalah Sistem Informasi Manajemen

Sistem informasi manajemen memiliki banyak sekali tema yang bisa dijadikan sebagai bahan makalah. Salah satunya adalah mengenai sistem informasi dengan komputer yang akan kita jadikan contoh ini.

Artikel Lain : Pengertian Manajemen PAUD dan Penerapan Aplikasinya

Secara awam sistem informasi dengan komputer itu membahas mengenai komputer sebagai alat bantu untuk sistem informasi dalam manajemen. Nantinya dalam contoh makalah ini akan diperjelas dengan beberapa bab seperti pendahuluan, pembahasan, dan kesimpulan yang berisi informasi dari makalah tersebut.

Tips Penyusunan Makalah Sistem Informasi Manajemen

Sebuah makalah khususnya makalah sistem informasi manajemen atau yang sering disingkat dengan SIM akan lebih mudah disusun dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

Cari Referensi Terkait

Referensi atau sumber pustaka sangat penting agar makalah tersebut dapat berisi informasi yang tepat dan sesuai. Tentu saja jika makalah yang dibuat mengenai SIM, referensi yang digunakan juga harus tekait dengan hal tersebut.

Dalam penggunaan referensi ini perlu diperhatikan kutipan-kutipan yang digunakan, jangan sampai kita lupa memberikan foot note atau body note. Tujuannya adalah menghindari makalah yang kita buat merupakan hasil plagiasi.

Artikel Lain : Pengertian Manajemen Industri, Sejarahnya dan Pendidikannya

Buat Kerangka Tulisan

Kerangka tulisan yang dimaksud disini sedikit berbeda dengan kerangka tulisan dalam membuat cerpen atau novel, tetapi lebih kepada garis besar tulisan.

Misalnya seperti isi dalam pembahasan makalah mulai dari Pengertian dan Peranan SIM, Komponen yang Diperlukan untuk Membentuk SIM, Komputer sebagai alat Bantu pada Sistem Informasi, SIM Di Mata Pemakai, hingga ke Perkembangan Konsep SIM.

Tujuannya agar informasi yang diberikan berurutan dan tertata, sehingga saat mencari bahan tulisan akan lebih cepat dan mudah.

Artikel Lain : Ini Dia Mata Kuliah di Jurusan Manajemen

Supaya lebih jelas berikut ini beberapa contoh makalah sistem informasi manajemen yang bisa didownload :

Contoh Makalah Sistem Informasi Manajemen 1

Contoh Makalah Sistem Informasi Manajemen 2

Nah itulah tadi sedikit tips dan contoh yang dapat membantu untuk menyusun makalah Sistem Informasi Manajamen. Semoga dapat bermanfaat, lihat juga artikel lainnya mengenai manajemen, marketing, akuntansi, bisnis, dan lainnya hanya disini.

Cari Artikel di Sini


Tips Menyusun Makalah Sistem Informasi Manajemen dan Contohnya | Admin | 4.5
%d bloggers like this: