Pantau Lokasi Pacar Dengan Whatsapp

Whatsapp tidak bosan-bosannya memberikan fitur-fitur yang memanjakan penggunanya. Salah satu terobosan terbaru saat ini adalah fitur membagikan lokasi terkini. Fitur membagikan lokasi terkini ini berfungsi untuk membagikan lokasi kamu secara real-time dalam jangka waktu tertentu.

Saat kamu menggunakan fitur ini, maka teman atau kontak yang kamu berikan lokasi terkini tersebut akan dapat melihat lokasi kamu selama beberapa waktu. Bahkan saat berpindah tempat pun, kamu tidak perlu lagi mengirimkan lokasi tempatmu berada. Karena dengan fitur ini, titik lokasi yang kamu bagikan diawal akan menyesuaikan dengan titik lokasi terakhir berada.

Contoh mudahnya seperti ini. Ketika mengirimkan lokasi terkini kamu berada di titik lokasi A, kemudian kamu bergerak menjauh selama 15 menit dan sampai di lokasi B. Maka titik lokasi yang kamu berikan di titik lokasi A tadi akan berpindah ketitik lokasi B. Bahkan selama perjalanan kamu pun, titik lokasi tersebut juga ikut bergerak kearah mana pun kamu pergi. Nah, Ini akan mempermudah temanmu mengetahui lokasi terkinimu jika ingin bertemu.

Untuk menggunakan fitur ini pun sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut dalam menggunakan fitur lokasi terkini.

1. Buka sebuah percakapan dan Tekan lampirkan

kirim lokasi whatsapp

Buka sebuah percakapan dan Tekan lampirkan

2. Klik Lokasi.

kirim lokasi di whatsapp

Klik Lokasi.

3. Tekan bagikan lokasi terkini

kirim lokasi real time di whatsapp

Tekan bagikan lokasi terkini

4. Pilih waktu yang kamu inginkan. Ini adalah pilihan waktu berapa lama teman kamu bisa melihat lokasi terkinimu. Ketika waktu habis, maka teman kamu tidak bisa lagi melihat lokasi terkinimu. Kemudian Tekan kirim.

Kirim lokasi real time

Pilih waktu yang kamu inginkan

Perlu diperhatikan pada langkah 3, kamu mendapati 2 pilihan dalam mengirimkan lokasi. Yang pertama adalah bagikan lokasi terkini. Pilihan ini akan memberikan akses pada temanmu untuk melihat lokasimu secara real-time. Kamu berpindah tempat, maka titik lokasi yang kamu bagikan juga otomatis akan berpindah.

Yang kedua adalah pilihan kirim lokasi anda saat ini. Pilihan ini hanya membagikan lokasi kamu pada saat itu juga. Jadi ketika kamu berpindah tempat maka titik lokasi yang kamu bagikan tetap tidak akan berubah.

Lokasi terkini sudah kamu kirimkan dengan jangka waktu yang lama, namun tiba-tiba kamu ingin menghentikan lokasi terkini tersebut. Untuk melakukannya kamu perlu mengikuti langkah berikut.

1. Buka percakapan tersebut dan Tekan pada Berhenti berbagi.

berbagi lokasi di whatsapp

Buka percakapan tersebut dan Tekan pada Berhenti berbagi.

2. Klik Stop

berhenti berbagi lokasi di whatsapp

Klik Stop

Langkah di atas hanya untuk menghentikan dalam sebuah percakapan saja. Jika kamu ingin menghentikan lokasi terkini kamu di semua percakapan pada whatsapp secara bersamaan tanpa perlu membuka satu persatu percakapan tersebut, maka kamu perlu ikuti langkah-langkah berikut.

1. Masuk ke setelan.

berbagi lokasi terkini di whatsapp

Masuk ke setelan.

 

2. Klik Akun.

Lokasi terkini whatsapp

Klik Akun.

 

3. Klik Privasi.

kirim lokasi lewat whatsapp

Klik Privasi.

 

4. Klik Lokasi Terkini.

send location whatsapp

Klik Lokasi Terkini.

5. Tekan Berhenti berbagi.

berbagi lokasi whatsap

Tekan Berhenti berbagi.

6. Klik Stop

berhenti berbagi lokasi real time whatsapp

Klik Stop

Nah, itu tadi cara membagikan lokasi terkini pada whatsapp. Cara ini juga bisa kamu gunakan jika kamu ingin mengetahui keberadaan pacar kamu tanpa mereka ketahui. Cukup pinjam sebentar hp pacar dan kirimkan lokasi dia ke hp kita. Kemudian kita hapus pesan tersebut pada hp dia agar tidak diketahui.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: