4 Penyebab Pesan Whatsapp Tidak Terkirim / Gagal

Pernahkah kamu mengalami masalah dalam mengirim pesan dan menerima pesan pada whatsapp? Saya yakin pasti pernah. Namun apakah kamu tahu apasaja yang menyebabkan terjadinya masalah dalam mengirimkan pesan dan menerima pesan? Dalam arikel ini akan kami membahas beberapa penyebab kamu mengalami masalah dalam mengirim pesan dan menerima pesan.

Penyebab-penyebab terjadinya masalah dalam mengirim pesan dan menerima pesan :

1. Koneksi internet tidak stabil

Penyebab yang pertama adalah terdapat masalah dengan koneksi internet kamu. Masalah koneksi internet merupakan masalah yang paling umum dialami para pengguna whatsapp.

Bisa jadi kamu sedang berada di daerah terpencil dan jauh dari pemancar sinyal sehingga smartphone tidak dapat menangkap sinyal, dan yang terjadi kamu tidak dapat mengirim pesan maupun menerima pesan. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah kamu berpindah tempat ketempat yang lebih stabil dalam menangkap sinyal internet,

2. Nomor kamu diblokir

Penyebab yang kedua adalah kontak yang kumu kirimi pesan telah memblokir nomor kamu. Ketika kamu diblokir aka semua pesan yang kamu kirimkan tidak akan pernah terkirim kepada kontak yang memblokir kamu. Bahkan setelah kontak tersebut membuka blokiran nomor kamu, maka pesan yang kamu kirimkan selama masa pemblokiran juga tidak akan pernah terkirim.

Solusi untuk mengatasi masalah ini tentu saja kamu harus meminta orang yang bersangkutan baik melalui messenger lain maupun ketemu langsung, untuk membuka blokiran nomor kamu agar kamu bisa mengirimkan lagi pesan kepada dia melalui whatsapp.

3. Nomor WA belum diverifikasi

Penyebab yang ketiga adalam kamu belum menyelesaikan proses verifikasi awal untuk menggunakan whatsapp. Untuk masalah ini mungkin terjadi kepada orang yang baru menggunakan whatsapp. Ketika selesai mendownload whatsapp kamu malas untuk melakukan verifikasi, maka tentu saja yang terjadi kamu tidak akan pernah bisa menggunakan whatsapp. Solusinya segera verifikasi dengan menggunakan nomor kamu yang aktif atau yang selalu kamu gunakan.

4. Salah simpan nomor / typo

Penyebab yang keempat adalah nomor kontak yang ingin kamu kirimi pesan belum disimpan secara benar pada kontak telepun kamu. Bisa jadi kamu salah dalam memasukkan angka pada kontak telepun atau malah kelebihan atau kekurangan angka.

Ketika kamu salah dalam menyimpan nomor telepun inilah kamu tidak akan bisa menemukan whatsapp dari nomor yang ingin kamu kirimi pesan. Solusi untuk mengatasi masalah ini tentu saja kamu harus lebih teliti lagi dalam menyimpan nomor kontak di smartphone kamu, perhatikan angkanya dengan seksama dan jangan lupa juga kita di indonesia ini menggunakan format +62 sebagai awalan pengganti angka 0.

Nah, mungkin itulah beberapa penyebab yang membuat kamu mengalami masalah dalam mengirimkan pesan dan menerima pesan. Intinya jangan terlalu panik dalam menyikapi hal ini. Carilah informasi lebih lanjut untuk mengatasi masalah-masalah yang kamu alami.

Semoga artikel ini bermanfaat. Baca artikel kami yang lainnya ya. Terima kasih

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: