4 Alasan Kerja Tidak Sesuai Background Pendidikan itu Tidak Masalah!

Sering kali kita bimbang dan khawatir dengan pekerjaan kita. Hal dikarenakan terkadang kita terlalu fokus ingin berkerja sesuai dengan pendidikan yang kita tempuh.

Kekhawatiran ini sebenarnya beralasan, karena kita takut tak bisa menjalankan pekerjaan tersebut. Tapi sebenarnya hal tersebut malah menjadi belenggu bagi kita untuk mencoba karir baru. Padahal kita perlu khawatir karena kita bekerja (berkarir) tidak sesuai denga latar belakang pendidikan yang ditempuh. Karena ada banyak alasan mengapa kita tak perlu khawatir akan hal tersebut, berikut ini beberapa alasan tersebut.

1. Kesempatan Untuk Mendapatkan Ilmu Di Bidang Lain

Dengan bekerja diluar pendidikan kita, maka akan membuka peluang kita untuk belajar ilmu dibidang lainnya. Hal itu tentu adalah keuntungan besar untuk kita lebih pengembangkan diri. Karena dengan ilmu baru pastinya akan sangat berguna bagi kita, yang mungkin sebagai modal nantinya pada saat kita sudah tak lagi bekerja.

Baca juga : Apakah Kuliah Menjamin Kita Sukses?

Bukan hanya itu saja pada saat kita belajar akan hal-hal baru, akan membuat keahlian kita meningkat. Sehingga kita tak perlu khawatir bekerja tanpa sesuai dengan latar pendidikan yang kita tempuh.

2. Kompetensi dan Skill Bukan Hanya Didapat Di Bangku Sekolah

Jangan terlalu kahwatir untuk berkarir tak sesuai dengan pendidikan yang ditempuh, pasalnya perusahaan akan lebih membutuhkan kompetensi dan skill kita dibandingkan pendidikan. Dan perlu diingat bahwa skill dan kompetensi bisa kita dapatkan darimana saja, bukan hanya disekolah. Dengan belajar sambil praktik terkadang akan lebih maksimal outputnya.

3. Kesempatan Tak Semakin Luas, Maka Maksimalkan yang Ada

Kita tahu sekarang ini untuk mendapatkan sebuah pekerjaan tak mudah. Untuk itu pada saat kita mendapatkannya walaupun tak sesuai pendidikan kita harus tetap kita maksimalkan dengan  terus belajar.

Seperti yang disebutkan tadi untuk mendapatkan pekerjaan banyak persaingan yang tak mudah, apalagi harus disesuikan dengan pendidikan kita. Maka hal yang logis kita lakukan adalah bekerja keras dengan memaksimalkan pekerjaan yang ada. Dengan kerja keras maka bukan tak mungkin kita mengerjakan sesuatu dengan maksimal di bidang yang sedang kita kerjakan.

4. Kemampuan Tak Selalu Diukur Dari Pendidikan

Bila saat ini kita bekerja merasa nyaman dan terus mengalami peningkatan dalam berbagai hal, maka boleh jadi pekerjaan tersebut pas buat kita walaupun pekerjaan tersebut tak sesuai dengan pendidikan kita. Karena kemampuan seseorang tak bisa diukur sepenuhnya lewat pendidikan yang dijalankan, bekerja dengan fashion akan membuat kita bekerja lebih optimal dan produktif.

Baca juga : Tips Mencari Kerja Online dan 12 Situs Cari Kerja

Tak ada alasan kita takut untuk bekerja pada bidang yang tak sesuai dengan pendidikan yang kita tempuh. Hal tersebut malah akan memberikan banyak peluang kita untuk lebih berkembang lagi. Jangan hanya menunggu peluang (pekerjaan) yang sesuai pendidikan kita, kalau bisa langsung mendapatkannya sih masih bagus, kalau tidak bukannya hal itu malah membuang waktu kita.

Cari Artikel di Sini


4 Alasan Kerja Tidak Sesuai Background Pendidikan itu Tidak Masalah! | Admin | 4.5
%d bloggers like this: