Cara Menyikapi Sebuah Kegagalan dalam Hidup

Siap Untuk Gagal

Kegagalan Kunci Kesuksesan – Pasti orang yang mengalami kemenangan kan berpikir bahwa apa yang dapat serta apa yang akan lakukan. Sedangkan orang yang gagal akan terus berfikir tentang apa yang tidak dapat, serta apa yang harus mereka lakukan.

Sebenarnya kita tidak perlu takut dengan sebuah kegagalan, jika kita belum mengalami yang yang namanya kegagalan maka kita tak akan bisa menikmati yang menikmati yang namanya kesuksesan. Karena dengan kegagalan tersebut kita dapat mengambil sebuah pelajaran.

Sebenarnya kegagalan serta kesuksesan merupakan dua sisi mata uang yang mana mereka saling melengkapi satu ama lainnya. Pasti setiap orang ingin sukses akan tetapi kita juga harus tahu bahwa ada kalanya kita akan menghadapi yang namanya kegagalan.

Yang penting itu mencari yang namanya jalan kesuksesan akan tetapi juga harus mengerti, “apa saja penyebab dari kegagalan kita selama ini.” Bukannya kita meratapi kegagalan tersebut melainkan memikirkan cara agar dapat mengatasi serta mengantisipasi kegagalan tersebut.

Sebab itu sangatlah penting yang namanya perencanaan. Dalam hal ini perencanaan merupakan menulis semua kegagalan yang selama ini kta hadapi kedalam kertas. Allah telah mendefinisikan kesuksesan sebagai, “terhindarnya kita dari neraka, serta dimasukkannya kita dalam surga-Nya.”

siap untuk gagal

sukses ataupun gagal merupakan jalan yang haru kita pilih (image : google)

Kegagalan itu berasal dari kegagalan-kegagalan kecil yang mana terjadi, yang mana kita tidak pelajari ataupun mengantisipasinya. Kita dapat mengambil contoh bahwa kegagalan dalam cinta serta rumah tangga akan berakibat pada kegagalan pada kehidupan yang lebih luas lagi. Bapak Anis Matta, bependapat bahwa,

“dimana orang-orang yang mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan dalam jangka panjang dalam keluarga, pada dasarnya juga akan mengalami yang namanya kegagalan dalam hubungan jangka panjang dalam kaitannya dengan bisnis, hubungan pertemanan, dan seterusnya……..

Anda juga dapat membuat teknik yang begitu banyak yang mana dapat membakar api cinta, akan tetapi apabila kepribadian kita pada dasarnya jelek, kita sudah tidak dapat membangun hubungan jangka panjang dengan istri, dengan anak-anak, dengan tetangga, ataupun dengan orang dilingkungan kerja, bisnis atau bahkan lebih buruknya dengan semuanya.”

Adapun seorang tokoh yang bernama Valentino Dinsi yang menuliskan dalam bukunya, “jangan mau seumur hidup jadi orang gajian”, di dalam bukunya tersebut ia mengupas beberapa kiat untuk dapat menghadapi yang namanya kegagalan.

“ada banyak untuk dapat sukses, kalu kita sudah berani sukses maka kita juga haru berani gagal. Terdapt banyak jalan untuk dapat suskes. Akan tatapi bagi kami, sama pentingnya juga untuk menyiapkan sejumlah jalan untu menghadapi yang namany kegagalan.”

Sehingga pada dasarnya kegagalan merupakan bagian dari kesuksesan itu sendiri, dan sudah dikatakan dari awal bahwa tanpa adanya kegagalan maka kesuksesan yang kita peroleh tak akan bermakana. Tapi bukan berarti kita harus mengalami kegagalan terus, tapi di sini kita harus belajar untuk menghadapi kegagalan tersebut.

Dengan belajar dari kegagalan sebelumnya maka kita dapat meraih kesuksesan itu, demikianlah penjelasan tentang kegagalan bagian dari kesuksesan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua terima kasih telah membaca artikel kami, see you next again.

Cari Artikel di Sini


Cara Menyikapi Sebuah Kegagalan dalam Hidup | Admin | 4.5
%d bloggers like this: