Ini Prestasi Mereka, Mana Prestasimu ? (part 2)

Ini Prestasi Mereka, Mana Prestasimu – pada artikel sebelumnya kita telah membahas tokoh-toko islam yang mempunyai prestasi yang gemilang, bila lupa klik disini. Pada artikel ini akan melanjutkan dengan tokoh yang tidak kalah mempunyai prestasi. Untuk lebih jelasnya silahkan dibaca penjelasan berikut.

Anas bin Malik Al Anshari Al Khazraji, dia merupakan pelayan dari Baginda Rosulullah SAW semenjak dia masih berusia belia yaitu 10 tahun. Dia selalu ikut kepada Rosulullah selama 20 tahun. Dia merupakan seorang manusia yang berumur panjang, yaitu sekitar 100 tahun. Dia wafat di Bashrah tahu 93 H. Hadistnya yang terdapat dalam kitab-kitab hadist sebanyak 2286 hadist.

Yang selanjutnya merupakan orang yang berasal dari Bani Jaradah Al Ulama di Halaeb yang bernama Abul Hasan bin Abi Jaradah (548 H). Beliau menulis dengan khat-nya berupa kitab-kitab berharga sebanyak 3 almari.

Adalah Abu Bakar Al Anbari, ia mengalami sakit dikarenakan seringnya beliau membaca dan karena sebab itulah yang membawa beliau wafat. Saat sakitnya telah kritis, datanglah seorang tabib dan tabib tersebut memeriksa air seni Abu Bakar Al Anbari.

Tabib pun berkata, “tuan telah melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan seseorang, sebenarnya apa yang tuan lakukan?” Abu Bakar al Anbari pun menjawa, “akan membaca setiap pekannya sepuluh ribu lembar.”

Syekh Ali Ath – Thantawi, ia membaca 100 -200 halaman setiap harinya. Apabila beliau berumur 70 tahun, maka kita dapat menghitung berapa banyak beliau telah membaca buku, yaitu sekitar 5.040.000 halaman buku.

Dari yang dilakukan Abu Bakar Al Anbari dan Syekh Ali Ath – Thantawi apa kita dapat mencontohnya? Boro – boro kita dapat membaca minimal 1 buku dengan ketebalan 40 lembar tau dapat dikatakan 80 halaman perharinya kita aja sudah pada malas. Jujur saja bila kita menganggap bahwa membaca merupakan kegiatan yang membosankan kan.

Untuk tokoh yang selanjutnya adalah Syekh Abu Mahmud, beliau merupakan tokoh yang berasal dari negara Palestina. Beliau sanggup menghafalkan Al-Qur’an hanya dalam waktu 3 bulan saja, pada saat itu beliau telah berusia 37 tahun. Kita saja yang masih berusia sekitar 20 tahun yang mempunyai daya ingat yang masih bagus saja belum tentu hafal Al-Qur’an.

Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari, seperti cerita dari Al Khatib Al Baghdadi Beliau Imam Ibnu Jarir Ath-Thabari selamnya 40 tahun terakhir dari usianya, beliau sanggup menulis empat pulu halaman kitab dalam satu hari.

Untuk yang terakhir merupakan tokoh dari Indonesia, yang bernama DR. W. Warsito, pria yang berumur tiga puluh tahunan ini lahir dari pelosok Karanganyar Jawa Tengah. Beliau telah menemukan dan menggagas Volume Theopography, foto scan 4 dimensi real time yang pada saat ini telah menjadi rujukan para profesor dunia yang dulunya merupakan guru sekaligus referensi ilmunya.

Demikian artikel yang membahas beberapa tokoh islam yang mempunyai prestasi yang luar biasa. Sebenarnya tokoh-tokoh islam yang mempunyai prestasi yang luar biasa sangatlah banyak, dan bila kita bahas satu persatu akan membutuhkan waktu yang sangat lama sekali.

Dan yang dibahas dalam artikel tersebut merupakan tokoh yang jarang diketahui dan diceritakan kepada kita, sehingga tokoh-tokoh tersebut dapat referensi contoh bagi kita.

Semoga penjelasan pada artikel tadi dapat memotivasi anda agar tidak cepat puas diri kepada yang kita punyai tanpa tidak lupa mengucap syukur terhadap semua yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: