5 Ide Bisnis yang Sangat Menjanjikan Untung Besar

Banyak sekali model bisnis yang ada disekeliling kita. Mulai dari bisnis fashion, kuliner, dan lain sebagainya yang notabene bisnis tersebut akan menghasilkan keuntungan yang cukup berlimpah namun juga dibarengi dengan kerja keras tentunya. Akan tetapi masih juga ada orang yang bingung ketika hendak terjun ke dunia bisnis. Hal yang dibungungkan oleh mereka adalah usaha atau bisnis apa yang harus mereka jalankan.

Untuk itu kali ini kita akan memberikan informasi tentang 3 ide bisnis yang memiliki potensi pengembangan yang masih cukup cerah dalam jangka waktu yang panjang.

1. Berbisnis Pulsa Elektrik

Siapa orang yang tak butuh pulsa? Hampir di setiap orang akan membutuhkan pulsa. Karena hampir setiap orang mempunyai handphone sebagai salah satu alat komunikasi, dan tentunya mereka akan membutuhkan pulsa sebagai salah satu perantara agar dapat berkomunikasi.

Kita bisa berbisnis pulsa elektrik, pulsa elektrik ini akan memberikan kemudahan bertransaksi apabila kita bandingkan dengan harus membeli voucher lalu kita menggosoknya. Dengan adanya pulsa elektronik ini kita hanya cukup membayar lalu pulsa akan dikirimkan ke ponsel kita.

Setiap pengguna handphone tentunya akan membutuhkan pulsa dengan nominal pulsa yang berbeda-beda agar dapat berkomunikasi dengan yang lain. Kita tahu bahwa komunikasi adalah suatu hal yang penting, maka pulsa akan dibutuhkan dan tak akan putus sampai kapan pun. Sebab itu bisnis yang satu ini tentunya akan selalu laku terjual.

Berjualan pulsa maupun menjadi seorang agen pulsa untuk saat ini menjadi semakin mudah dan praktis saja. Dengan kita hanya dengan mendepositkan uang dalam jumlah tertentu untuk membeli pulsa kita sudah dapat menjadi seorang agen pulsa.

Selanjutnya kita dapat menjual pulsa tadi ke semua orang yang membutuhkan, tapi tentunya sesuai dengan jumlah deposit (saldo) pulsa yang kita miliki. Karena pulsa ini sangat dibutuhkan oleh hampir setiap orang, maka bisnis jual pulsa ini tentunya akan menghasilkan untung yang lumayan dan tentunya resiko mengalami kerugian pun hampir tak ada.

Selain pulsa hp, kita juga bisa menjual pulsa listrik, dll. Karena semakin lama semakin banyak orang yang membutuhkannya.

2. Bisnis Bidang Kuliner (Makanan / Minuman)

Peluang Usaha Makanan

Peluang Usaha Makanan dan Minuman (Gambar : vectoropenstock.com)

Binis kuliner ini menjadi salah satu model bisnis yang sangat digemari. Bagaimana tidak bisnis kuliner saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dan kita ketahui bersama setiap orang akan membutuhkan makanan cepat, terutama lagi untuk ibu-ibu yang tak sempat bahkan yang malas untuk memasak di rumah.

Dan pastinya mereka akan membeli makanan diluar. Melihat peluang yang masih terbuka lebar, maka dapat dipastikan bisnis kuliner akan terus mengalami perkembangan.

Baca juga : Peluang Usaha Makanan dan Minuman

Walaupun begitu dalam menjalankan bisnis kuliner ini tak bisa kita anggap enteng. Pasalnya kita tak bisa asal menjual makanan, kita harus mempunyai makanan yang mempunyai cita rasa tinggi, kualitas yang baik dan juga harga yang dapat berkompromi dengan konsumen. Bila semua unsur tadi ada dalam bisnis kita, maka boleh jadi bisnis kita akan lancar.

3. Menjadi Reseller Produk Fashion

Kita lihat sudah banyak sekali akun media sosial yang mulai terjun ke dunia bisnis online dalam bidang fashion. Maka sebab itu tak ada salahnya apabila kia mulai ikut atau mulai bisnis dengan menjadi seorang reseller dalam bidang fashion.

Caranya pun terbilang cukup gampang. Kita cukup mengunggah setiap foto barang yang akan kita jual di media sosial yang kita punya ataupun kita dapat membuat sebuah grup khusus pada akun BBM kita. Dan yang paling penting dalam bisnis ini adalah tak akan membutuhkan modal yang banyak. Mungkin hanya kuota dan juga media sosial, yang semua itu tentunya kita punya.

Sedikit demi sedikit apabila kita update dalam mengunggah foto produk yanh kita jual, maka para calon konsumen akan tertarik dan membeli produk kita. Akan tetapi dalam menjalan bisnis ini kesabaran akan menjadi kunci utamanya. Karena bukan berarti saat kita mengunggah foto dari produk kita di media sosial akan langsung kebanjiran dengan order. Untuk itu kita harus tetap bersabar, umumnya pada tahapan ini seorang reseller akan menyerah karena perkembangan progres yang cukup lambat.

Agar dapat mengatasi masalah tersebut, maka kita sebagai seorang reseller harus dapat pintar-pintar dalam membangun sebuah interaksi dan komunikasi dengan berbagai konsumen. Yakinkan mereka bahwa produk yang kita jual adalah sebuah produk yang tepat dan mereka butuhkan. Buat mereka nyaman dengan segela penjelasan kita dan buat mereka paham. Dengan begitu kita akan mendapatkan konsumen walaupun sedikit demi sedikit.

4. Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis

Bisnis Berdasar hobi yang Dibayar

Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar (gambar : startups.co.uk)

Saat ini banyak sekali anak-anak muda yang bisnisnya itu berdasarkan hobi, kalau hobi fotografi ya bisa menjadi fotografer, hobi musik bisa menjadi musisi, dll.

Baca juga : 4 Peluang Usaha Sampingan Berdasar Hobi yang Menjanjikan

Jadi, saran saya cari tahu hobi apa yang sebenarnya kita miliki. Setelah tahu potensi diri kita, maka tentu kita bisa memaksimalkannya dengan baik. Bagaimana kita bisa memaksimalkan jika tahu hobi diri sendiri saja tidak?

Seperti kata pepatah “pekerjaan yang enak itu hobi  yang dibayar”. Karena kita akan selalu merasa enjoy dan nyaman, tidak merasa terbebani saat melakukan pekerjaan tersebut.

5. Fokus berbisnis online

Terakhir adalah bisnis online, bisnis online saat ini memang sedang sangat naik daun. Mulai dari kelas bawah hingga kelas atas.

20 tahun yang lalu bisnis online masih sangat tabu, bahkan tidak bisa dibayangkan sama sekali. Tapi sekarang? Tiap hari hidup kita selalu “bergantung” dengan internet. Bisa dikatakan, internet ini sebagai dunia kedua kita. Sehari saja tidak megang hape rasanya sudah tidak karuan.

Nah untuk itu jika Anda memang ingin berbisnis, maka bisnislah di sektor online ini. Karena, prospeknya sangat baik dan juga menjanjikan. Jumlah pengguna internet tiap tahun juga semakin meningkat, berbanding lurus dengan jumlah pengguna sosial media seperti facebook, instagram, whatsapp, dll. Untuk ide bisnis online berikut beberapa artikel yang telah saya tulis :

Itu tadi 5 jenis model bisnis yang masih mempunyai peluang besar untuk kita lakukan. Sebenarnya apabila kita memang jeli untuk memanfaatkan peluang yang ada disekitar kita, kita bisa memperoleh kesuksesan. Untuk itu silahkan anda mencoba dan jangan takut untuk gagal. Berusalah dan keberhasilan akan datang kepada anda.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: