Smarphone Tipe Ini Sudah Tidak Bisa Menggunakan Whatsapp Lagi

Siapa yang tidak kenal dengan whatsapp? Bisa dikatakan semua pengguna smartphone pasti mengenal aplikasi whatsapp. Sebagai Aplikasi messenger yang sedang populer dengan jumlah download lebih dari 1 milliar dan 1,3 miliar pengguna aktif perbulannya, whatsapp menawarkan berbagai fitur yang sangat menarik.

Salah satu kelebihan yang dimiliki whatsapp adalah tidak adanya iklan di dalam aplikasi tersebut. Tahu sendiri kan kalau iklan di dalam aplikasi pasti akan sangat mengganggu bagi para penggunanya. Inilah yang disadari oleh pendiri whatsapp dan mengembangkan whatsapp sampai sekarang tanpa ada iklan didalamnya.

Bagi yang menginginkan memasang aplikasi whatsapp ini, tentu saja bisa mendownloadnya langsung melalui playstore. Namun perlu diketahui bahwa sekarang ini beberapa platfrom sudah tidak didukung oleh whatsapp.

Hal ini dikarenakan platfrom-platfrom tersebut tidak menawarkan kemampuan yang dibutuhkan oleh whatsapp dalam mengembangkan fitur-fiturnya di masa yang akan datang. Jadi pastikan platfrom yang kamu gunakan sudah kamu upgrade menjadi yang lebih baru agar kamu bisa menikmati fitur-fitur yang tawarkan oleh whatsapp dengan maksimal.

Platfrom yang sudah tidak di dukung oleh whatsapp :

1. Versi Android yang lebih lama dari 2.3.3

2. Windows Phone 7

3. iPhone 3GS/iOS 6

4. Nokia Symbian S60

Apa yang terjadi jika kamu masih memakai platfrom diatas? Bisa dipastikan kamu tidak bisa melakukan pemasangan whatsapp dikarenakan platfrom yang kamu gunakan sudah tidak kompatibel lagi.

Selain platfrom diatas yang sudah tidak mendapat dukungan dari whatsapp, dibawah ini merupakan platfrom lama yang mulai ditinggalkan oleh whatsapp, kamu masih bisa menggunakan whatsapp pada platfrom berikut, namun kamu sudah tidak bisa membuat akun baru atau melakukan verifikasi akun menggunakan platfrom ini.

1. BlackBerry OS dan BlackBerry 10 hingga 31 Desember 2017

2. Windows Phone 8.0 dan yang lebih lama hingga 31 Desember 2017

3. Nokia S40 hingga 31 Desember 2018

4. Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama hingga 1 Februari 2020

Nah, itu tadi beberapa platfrom yang sudah tidak didukung whatsapp. Resiko ketika kamu menggunakan platfrom di atas adalah kamu sudah tidak bisa menggunakan whatsapp lagi dan menikmati fitur-fitur terbarunya. Jika kamu pengguna smarphone baru, maka kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena smartphone baru saat ini pasti menggunakan platfrom terbaru yang tentunya mendapat dukungan penuh oleh whatsapp dengan berbgai fitur yang menarik.

 

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: