Cara Menyembunyikan Waktu Online Dan Foto Profil Di Whatsapp

Tahukah kamu bahwa dalam aplikasi whatsapp terdapat fitur untuk menyembunyikan waktu terakhir kita online dan menyembunyikan foto profil kita, baik dari semua pengguna whatsapp maupun dari beberapa orang saja yang kita inginkan? Apabila kamu belum tahu, maka kamu wajib membaca artikel ini sampai selesai.

Whatsapp sebagai salah satu aplikasi messenger terpopuler sangat menjaga privasi bagi para penggunanya. Hal ini dapat kita lihat dari fitur “terakhir dilihat atau last seen” dan “foto profil” yang dapat di atur siapa saja yang di izinkan untuk melihat privasi tentang dirinya.

Perlu diketahui bahwa fitur “terakhir dilihat atau last seen” merupakan fitur untuk mengatur siapa saja orang yang dapat melihat waktu terakhir pengguna whatsapp dalam menggunakan whatsapp. Ketika dalam keadaan online dan sedang menggunakan whatsapp, maka akan muncul cap online pada kontak tersebut.

Namun ketika kontak tersebut selesai menggunakan whatsapp dan kemudian menutup aplikasi whatsapp, maka akan muncul cap waktu terakhir kontak tersebut online. Kalau kita merasa risih dan tidak ingin orang lain mengetahui ketika kita online maupun kapan terakhir kita membuka aplikasi whatsapp, kita bisa mengaturnya melalui fitur “terakhir dilihat atau last seen” ini.

Sedangkan untuk fitur “foto profil” merupakan fitur untuk mengatur siapa saja orang yang dapat melihat foto profil kita. Kita dapat membiarkan semua orang untuk bisa melihat foto profil kita maupun menyembunyikannya dari semua orang ataupun beberapa orang saja.

Cara Menyembunyikan Last Seen atau Terakhir Online / Dilihat di Whatsapp

Langsung saja kepada tutorial yang pertama yaitu cara menyembuyikan “terakhir dilihat atau last seen”.

1. Masuk ke setelan

setelan whatsapp

Masuk menu setelan whatsapp

2. Klik Akun

akun whatsapp

Masuk ke submenu akun

3. Klik privasi.

Privasi pada whatsapp

Masuk ke privasi

4. Klik pada “terakhir dilihat”. Maka nanti akan muncul 3 pilihan. Jika kamu ingin menyembunyikan kapan kamu terakhir kali membuka whatsapp, pilihlah “tidak ada”.

Atur pengaturan last seen

Atur terakhir dilihat

Yang harus diperhatikan disini ialah ketika kamu menyembunyikan kapan terakhir kamu online, maka secara otomatis kamu juga tidak bisa melihat kapan terakhir kali orang lain online atau membuka whatsapp walaupun orang lain tidak menonaktifkan fitur ini. Jadi bisa dibilang sama-sama impas.

Cara Hidden/Menyembunyikan Foto Profil di Whatsapp

Untuk berikutnya kita lanjut pada tutorial kedua yaitu cara menyembunyikan foto profil.

1. Masuk ke setelan.

Hide foto profil whatsapp

Menu setelan

2. Klik Akun.

sembunyikan foto whatsapp

Masuk ke sub menu akun

3. Klik privasi.

sembunyikan foto profil

Masuk ke pengaturan privasi

4. Klik pada “foto profil”. Maka nanti akan muncul 3 pilihan. Jika kamu ingin menyembunyikan foto profil kamu dari semua orang, pilihlah “tidak ada”.

Hide photo Profil

Atur Foto Profil whatsapp

Nah, untuk fitur ini walaupun kita menonaktifkan fiturnya kita tetap bisa meliha foto profil orang lain kok. Namun ada beberapa hal yang mungkin belum kamu ketahui, yaitu apabila kita tidak bisa melihat foto profil orang lain, hal ini bsa dikarenakan beberapa sebab.

Yang pertama tentu saja karena orang tersebut menonaktifkan fitur foto profil dirinya. Yang kedua adalah karena orang tesebut memblokir nomor kita sehingga kita tidak bisa melihat foto profinya. Yang ketiga yaitu karena memang orang tersebut tidak memasang foto profil, kemudian yang keempat adalah karena terdapat masalah koneksi untuk sementara waktu.

Bagi kamu yang masih merasa bingung atau memiliki pertanyaan mengenai artikel diatas, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Insya Allah akan kami balas. Terimakasi telah membaca artikel kami. Baca juga artikel kami lainnya yang tak kalah menariknya.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: