Info Lengkap BNI Giro Layanan yang Perlancar Usaha Anda

Giro Bank Nasional Indonesia – Dalam menjalankan usaha, waktu menjadi hal yang sangat berharga tidak jarang waktu menjadi penentunya. Maka dari itu kita sebaiknya dapat memanajemen waktu kita sebaik mungkin terutama saat bertransaksi.

Dengan transaksi yang cepat dan didukung fasilitas yang lengkap usaha kita akan semakin cepat berkembang. Melihat hal tersebut Bank Negara Indonesia menawarkan salah satu produk yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yaitu melalui giro.

Setelah dalam artikel sebelumnya kita tahu tabungan – tabungan yang disediakan BNI, kali ini kita akan membahas mengenai gironya. BNI menyediakan giro dengan fleksibilitas dan keunggulan serta berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Sehingga kenyamanan dan waktu saat bertransaksi dapat dirasakan optimal.

Artike Lain : Tips Penting Pengaturan Dasar WordPress

Berikut ini penjelasan singkat mengenai giro yang disediakan oleh bank BNI. Mulai dari macamnya kemudian dilanjutkan dengan keunggulan dan fasilitas yang ada dan terakhir syarat dan ketentuan untuk mendapatkan rekening giro. Selamat membaca.

BNI Giro

Macam BNI Giro

Giro yang disediakan bank BNI dibedakan menjadi dua berdasarkan penggunanya. Pertama ada giro perorangan dan yang kedua adalah giro non-perorangan. Giro perorangan dibuat untuk penggunaan sehari-hari masyarakat sedangkan non perorangan khusus digunakan oleh badan usaha atau perusahaan.

Pengelompokan ini dibuat untuk menyesuaikan sengan kebutuhan dan kemampuan nasabah yang menggunakan giro. Masing-masing kelompok ini juga dapat memilih untuk menggunakan mata uang asing atau menggunakan rupiah sesuai dengan transaksi yang sering dilakukan.

Artikel Lain : Cara Mengorganisasi Potensi Diri

Keuntungan dan Keunggulan BNI Giro

Bank BRI memberikan giro dengan keuntungan dan keunggulan yang dapat dinikmati nasabah. Fasilitas – fasilitas ini dapat digunkan untuk mendukung transaksi yang dilakukan. Berikut ini keunggulan dan keuntungan dari masing – masing giro BNI

Keuntungan dan Keunggulan BNI Giro Perorangan

BNI giro perorangan memiliki keunggulan seperti simpanan giro yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Laporan rekening koran yang didapat setiap bulan atau kapanpun nasabah memerlukan, serta rekening yang dapat digunakan secara bersama atau joint account.

Selain itu giro ini juga memberika kemudahan transaksi melalui berbagai akses dan media yang dapat digunakan seperti ATM, e-banking dan lain sebagainya. Ditambah lagi fasilitas kliring antar wilayah yang akan menjamin kefektifan dana kliring warkat luar wilayah lebih cepat dan pasti.

Artikel Lain : Info Lengkap Fakultas Manajemen

Keuntungan dan Keunggulan BNI Giro Non Perorangan

Setoran dan penarikan yang mudah melalui cek/bilyet giro maupun melalui i-banking untuk bertransaksi menjadi nilai lebih dari giro non perorangan ini. Kemudian dengan dukungan 1.290 kantor cabang yang ada di Indonesia dan 5 kantor cabang di Singapura, Hongkong, London, Tokyo, dan New York nasabah dapat bertransaksi dengan mudah dimanapun.

Kunggulan lain dari produk ini adalah sistem bunga harian yang progresif dan kompetitif sehingga semakin besar saldo yang ada, hasil yang didapat nasabah akan semakin besar. Tingakatan saldo dan ratenya pun dapat disesuaikan dengan pemakaian dana nasabah.

Syarat dan Ketentuan BNI Giro

Secara umum syarat untuk mendapatkan rekening giro sangatlah mudah. Hanya dengan mengisi formulir aplikasi dan melengkapi dokumen lainnya calon nasabah sudah bisa mendapatkan rekening giro Bank BRI. Selain itu calon nasabah juga harus tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia.

Artikel Lain : 3 Tanggungjawab Manajer Dalam Mengelola Sistem

Sedangkan untuk dokumen perorangan calaon nasabah harus melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku seperti KTP/SIM/Passport untuk WNI, Passport dan KIMS/KITAS untuk WNA, NPWP dan Surat Referensi. 

Nasabah juga harus melakukan setoran awal atau memiliki saldo Minimum sesuai dengan mata uang yang digunakan. Seperti untuk IDR Rp 500.000,-, USD 250, SGD 1.500, JPY 200.000, GBP 2.500, HKD 10.000, dan EUR 500. Nasabah juga akan dikenakan biaya administrasi setiap bulannya dari bank.

Bagi non perorangan seperti perusahaan atau badan usaha harus melengkapi dokumen seperti fotokopi identitas diri pejabat yang berwenang, NPWP, Akte Pendirian/Anggaran Dasar Perusahaan & perubahannya, SIUP, dan Surat Referensi.

Artikel Lain : Free 8 Tutorial Facebook Marketing Lengkap

Calon nasabah juga harus memenuhi setoran awal atau saldo minimum untuk masing-masing mata uang yang dipilih. Seperti IDR Rp 1.000.000,-, USD 500, SGD 2.500, JPY 200.000, GBP 2.500. HKD 10.000, dan EUR 1.000. Biaya adminstrasi bulanan juga dikenakan kepada nasabah setiap bulannya.

Nah itulah tadi sedikit tentang BNI Giro semoga dapat bermanfaat. Anda bisa memberikan pertanyaan jika terdapat hal yang kurang jelas dan saran pada kolom komentar atau membuka langsung website resmi bank BNI. Saya mohon maaf atas kesalahan dalam tulisan. Saya cukupkan sekian dan terima kasih.

Referensi Tulisan :

Cari Artikel di Sini


Info Lengkap BNI Giro Layanan yang Perlancar Usaha Anda | Admin | 4.5
%d bloggers like this: