Info Lengkap Giro BII MayBank, Kelebihan dan Fasilitasnya

Info Lengkap Giro Bii Maybank – Selain tabungan produk lain yang sering dimanfaatkan oleh nasabah adalah giro. Jika sebelumnya kita telah mengetahui produk tabungan dari bank Bii Maybank dan beberapa bank lain, kali ini kita akan mengetahui apa saja keuntungan dari giro yang ditawarkan.

Selain itu kita juga akan tahu berbagai fasilitas yang diberikan dan apa saja yang diperlukan untuk memiliki rekening giro dari Bii Maybank ini. Berikut ini penjelasan singkat dari giro Bii Maybank semoga dapat bermanfaat dan selamat membaca.

Giro dari BII Maybank

Seperti yang dikutip melalui website resmi Bii Maybank, maybank.co.id, rekening giro ini didedikasikan untuk membantu kelancaran bertransaksi nasabah. Bagaimana bisa? ini karena setiap giro dar Bii Maybank memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi nasabahnya.

Artikel Lain : 3 Macam Giro Bank Danamon dan Kelebihannya

Maybank memberikan tiga macam giro yang dapat dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan mereka dalam bertransaksi. Ketiga giro tersebut diantaranya Giro Rupiah, Giro Valas, dan Giro Bisnis yangg semuanya memiliki karakteristik masing-masing.

Giro Rupiah dari BII Maybank

Rekening giro yang menggunakan mata uang rupiah ini termasuk dalam produk simpanan. Berbeda dengan tabungan, simpanan ini dikhususkan untuk memudahkan transaksi dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang dimilik. Sehingga dapat menunjang kebutuhan transaksi bisnis nasabah.

Giro Valas dari BII Maybank

Jika giro rupiah hanya mengunakan satu mata uang, berbeda dengan giro valas yang tersedia dalam tujuh mata uang berbeda. Seperti USD, AUD, SGD, JPY, GBP, CNY, dan EUR sehingga kebutuhan transaksi internasional nasabah dapat terpenuhi bahkan lebih mudah dengan fasilitas yang terdapat dalam giro.

Artikel Lain : Ini 5 Fungsi Manajemen dan Kepemimpinan

Giro Bisnis dari  BII Maybank

Rekening giro ini merupakan pilihan pengembangan bagi nasabah yang memiliki rekening giro rupiah. Melalui rekening ini nasabah yang memiliki giro rupiah akan mendapatkan berbagai benefit dari fitur yang dikhususkan untuk kelancaran dan kemudahan bisnis nasabah.

Keuntungan dan Fasilitas Giro BII Maybank

Secara umum setiap produk giro dari BII Maybank sudah dilengkapi dengan faslitas wajib. Fasilitas ini meliputi Online Banking, Cash Management dan elektronik channel yang lengkap sehingga mampu menunjang kebutuhan bisnis. Berikut ini beberapa keuntungan dan fasilitas khusus dari giro-giro BII Maybank.

Keuntungan dan Fasilitas Giro Rupiah

Giro Rupiah dilengkapi dengan layanan ATM, Internet Banking dan Phone Banking yang memberikan keluasan bertransaksi bagi nasbah. Kemudian untuk penarikan dana nasabah menggunakan cek, bilyet giro, surat perintah pembayaran ataupun layanan pemindahbukuan yang tersedia.

Artikel Lain : Info Lengkap BNI Giro Layanan yang Perlancar Usaha Anda

Kartu yang didapat dari rekening ini dapat digunakan sebagai kartu debit untuk berbagai transaksi di ATM atau EDC dimana saja. Dengan fasilitas auto sweep yang diberikan nasabah tidak perlu takut terjadi penolakan kliring saat bertransaksi.

Keuntungan dan Fasilitas Giro Valas

Selain tersedia dalam berbagai pilihan mata uang, kurs yang diberikan juga kompetitif. Penarikan dana dapat dilakukan dengan menggunakan instruksi Transfer dan Payment Order. Melalui Maybank Remittance yang tersedia nasabah dapat dengan mudah mengirim uang ke negara lain. Ditambah lagi dengan fasilitas elektronik yang lengkap sehingga transaksi nasabah semakin mudah.

Keuntungan dan Fasilitas Giro Bisnis

Ada banyak fasilitas dan keuntungan yang bisa kita dapatkan dari giro bisnis ini seperti basic offering, ekstra transaksi, dan ekstra banking yang memungkinkan nasbah untuk mendaptkan bebas biaya dalam transaksi, LLG dan biaya buku cek.

Artikel Lain : 12 Tips Manajemen Emosi yang Efektif!

Kemudian ada juga Ekstra suku bunga yang memberkan tambahan jasa giro pada rekening. Selain itu setiap nasabah dapat mendaftarkan dua rekening sekaligus melaui rekening ini. Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang diberikan oleh rekening giro rupiah setiap transaksi nasabah akan semakin mudah.

Persyaratan Membuka Rekening

Persyaratan menjadi nasabah Giro Rupiah

Untuk memiliki rekening giro rupiah kita harus memenuhi berbagai persyaratan yang diberikan oleh bank. Pertama kiat harus mengisi formulir permohonan pembukaan rekening Giro Maybank. Setelah itu untuk nasabah perorangan perlu melengkapi dokumen seperti identitas diri (KTP/SIM/KITAS/Paspor), Surat Referensi (bila ada), dan NPWP.

Sedangkan bagi nasabah non perorangan dokumen yang diperlukan berupa Akte Pendirian/Anggaran Dasar dan perubahannya, SIUP, TDP, NPWP, SKDU, Surat Keputusan Meteri Kehakiman atau Berita Negara RI, dan juga KTP/SIM/Paspor Pengurus.

Artikel Lain : Tujuan Serta 7 Masalah yang Dihadapi Strategi Penjualan

Kemudian nasabah harus memenuhi setoran awal yang diminta. Setoran awal bagi nasabah perorangan dan non perorangan dikenakan setoran awal sebesar Rp. 1.000.000,-. Untuk nasabah yang mengatas namakan bank diwajibkan memenuhi setoran awal sebesar Rp. 10.000.000,-.

Persyaratan menjadi nasabah Giro Valas

Persyaratan yang diberikan untuk mendapatkan rekening giro valas sama dengan yang diberikan oleh rekening giro rupiah. Perbedaannya hanya terletak pada setoran awal yang harus dipenuhi nasabah karena mata uang yang digunakan.

Mata uang selain JPY, setoran awal bagi nasabah perorangan besarnya 500 per satuan mata uang. Bagi nasabah yang memilih mata uang JPY maka setoran awal yang dikenakan yaitu 50.000 yen. Nah untuk nasbah non perorangan setoran awalnya dua kali lipat dari setoran nasabah perorangan tiap mata uangnya.

Artikel Lain : Cara Bangkit dari Kegagalan

Nah itulah dia informasi  lengkap mengenai giro yang diberikan oleh bank BII Maybank untuk nasabahnya. Semoga dapat bermanfaat, saya mohon maaf unutk kesalahan yang ada cukup sekian dan terima kasih. Jika ada pertanyaan atau suatu hal dapat anda sampaikan melalui kotak komentar yang tersedia dibawah.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: