Info Lengkap Giro Bank BTN (Keuntungan dan Fasilitasnya)

Keuntungan dan Fasilitas Giro BTN – Last but not least, giro yang selanjutnya akan kita ketahui kali ini diberikan dari Bank Tabungan Negara. Sebagai bagian dari bank terbesar di Indonesia, BTN mamapu memberikan pelayanan terbaik pada nasabahnya melalui giro ini.

Seperti pada artikel-artikel sebelumnya dalam artikel ini kita akan mengetahui apa saja keuntungan dan fasilitas dari pilihan giro yang disediakan bank BTN. Serta apa saja persyaratan yang diperlukan untuk bisa mendapatkan rekening giro ini. Jadi selamat membaca.

Giro dari Bank Tabungan Negara

Bank Tabungan Negara menawarkan dua macam giro yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan. Giro ini dibedakan berdasarkan mata uang yang digunakan. Giro pertama adalah Giro BTN yang menggunakan mata uang rupiah dan kedua adalah Giro Valas BTN yang menggunakan mata uang USD.

Artikel Lain : Contek Cara Nabi untuk Menghargai Orang

Giro BTN dengan Keuntungan dan Fasilitaasnya

Giro BTN mengutamakan pada fleksiblitas tinggi pada setiap transaksi nasabah. Dengan kemudahan dalam penarikan yang dapat dilakukan kapanpun menggunakan cek atau bilyet giro sangat menunjang aktivitas usaha nasabah.

Manfaat lain yang dapat dirasakan oleh nasabah adalah uang yang tersimpan dalam rekening ini sangatlah aman dan terjamin. Dengan biaya administrasi bulanan yang ringan juga nasabah bisa berhemat untuk setiap transaksi mereka.

Giro Valas BTN dengan Keuntungan dan Fasilitasnya

Mata uang yang digunakan dalam rekening adalah US dollar, artinya setiap transaksi nasabah yang menggunakan USD dapat dilakukan menggunakan Giro Valas BTN ini. Selain itu nasabah juga akan mendapatkan jasa giro yang menarik dengan bunga yang tinggi. Biaya administrasi yang dibebankan pun hanya 3 USD.

Artikel Lain : Ingin Produk Selalu Laku? Marketing Myopia Caranya

Syarat Pembuatan Rekening Giro dari Bank BTN

Persyaratna yang diperlukan untuk membuka rekening dari Bank Tabungan Negara sangatlah mudah. Bagi nasabah perorangan untuk membuka rekening minimal harus berusia18 tahun atau sudah dewasa menurut hukum. Kemudian tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia.

Selain itu calon nasabah juga harus menyertakan dokumen seperti foto copy KTP atau kartu identitas diri lainnya dan melampirkan Surat Referensi serta telah memiliki NPWP. Sedangkan untuk nasabah non perorangan seperti badan usaha atau perusahaan harus melengkapi beberapa dokumen.

Dokumen tersebut meliputi foto copy Akte Pendirian Perusahaan/Anggaran Dasar dan Izin Usaha, Surat Referensi, dan surat kuasa jika mewakili atas nama perusahaan. Selain itu perusahaan harus memiliki NPWP dan tirak termsauk kedalam daftar hitam BI.

Artikel Lain : 2 Strategi Fleksibilitas Harga

Untuk setoran awal yang dikenakan pada nasabah berbeda-beda sesuai dengan penggunaan. Untuk penggunaan perorangan setoran awal pada Giro BTN adalah IDR 500.000 dan pada Giro Valas BTN USD 500. Sedangkan nasabah non perorangan setoran awal untuk Giro BTN sebesar IDR 1.000.000 dan 2.500 USD untuk Giro Valas BTN.

Baiklah itu semua info lengkap untuk giro yang disediakan oleh Bank Tabungan Negara. Semoga dapat bermanfaat, saya mohon maaf untuk kesalahan penulisan yang ada. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Apabila ada pertanyaan atau kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah ini.

Referensi Tulisan : 

Cari Artikel di Sini


Info Lengkap Giro Bank BTN (Keuntungan dan Fasilitasnya) | Admin | 4.5
%d bloggers like this: