4 Langkah Mudah Ganti Username Twitter

Cara Ganti Username Twitter -Twitter adalah salah satu sosial media terbesar di dunia, kebesaran Twitter ini mengalami puncak kejayaan di tahun 2013-2014. Tapi, saat ini popularitas twitter makin lama makin menciut seiring perkasanya instagram.

Meskipun begitu, twitter tetap masih menjadi primadona bagi sebagian banyak orang. Salah satu fitur yang menyenangkan di twitter adalah tweetnya. Ya, seperti namanya twitter.

Tweet disini kalau di facebook seperti update status. Nah, di tweet ini kita hanya terbatas mengirim 140 karakter saja. Tapi, karena keterbatasan inilah yang menjadi ciri khas twitter dibanding yang lain.

Kalau di facebook kita bisa nge-tag teman-teman kita di status kita, kalau di twitter kita bisa mention teman-teman kita dengan menuliskan @user_name_temen.

Nah, username ini bersifat unik. Artinya, satu orang dengan orang lain itu berbeda dan tidak mungkin sama walaupun hanya 1 karakter saja. Jadi, sebelum kita mention orang kita harus tahu dulu usernamenya mereka apa.

Terkadang, kita membuat twitter dengan nama asal. Atau kalau jaman dulu masih menggunakan nama alay.

Lantas bisakah kita merubah username twitter tersebut? Jawabannya adalah bisa!

Hal ini sangat lumrah terjadi, apalagi bagi orang yang suka jual-beli akun twitter. Misalkan, akun username A itu follower sampai ratusan ribu orang. Nah, akun username A itu dibeli oleh orang B, dan username diganti dengan nama orang B tersebut.

Bagaimana Cara Mengganti Username Twitter?

Cara mengganti usernamenyapun sangat mudah, semudah membuat email ataupun membuat akun twitter itu sendiri.

Lebih lengkapnya berikut panduan mengganti username di twitter :

1. Silahkan login akun twitter kamu. Klik Disini

Halaman awal Twitter

Halaman awal Twitter

2. Masuk ke pengaturan dengan melakukan klik pada icon foto profil yang ada di pojok kanan atas Kemudian Klik Pengaturan.

Masuk ke menu pengatur

Masuk ke menu pengaturan

3. Pada menu akun kamu akan melihat username kamu. Nah, tinggal kamu ganti username tersebut dengan username terbaru kamu.

Ubah username kamu

Ubah username kamu

4. Setelah kamu ganti, scrol ke bawah sampai menemukan tombol “Simpan Perubahan”. Klik tombol tersebut dan username kamu pun sudah berubah.

Simpan perubahan username kamu

Simpan perubahan username kamu

Sangat gampang bukan mengganti username tersebut? Pastikan username yang ingin Anda pakai itu tersedia alias available.

Dan, saran saya jangan terlalu sering untuk mengganti username. Karena, terlalu sering mengganti username akan membuat bingung teman-teman kita kalau suatu saat ingin mention atau mengirim pesan kepada Anda.

Saran lainnya adalah, lebih baik menggunakan username yang sama di semua akun sosial media. Misalkan, di twitter username Anda adalah @nama_a maka di instagram juga @nama_a. Hal ini memudahkan teman-teman kita untuk mencari akun kita.

Cari Artikel di Sini


4 Langkah Mudah Ganti Username Twitter | Rocket Manajemen | 4.5
%d bloggers like this: