Cara Mengganti Bahasa Whatsapp di Android, iPhone, Windows Phone

Bahasa merupakan kemampuan manusia untuk dapat saling berkomunikasi. Melalui bahasa seseorang mampu memahami maksud dari perkataan orang lain. Lalu apa yang terjadi apabila kita tidak mengerti bahasa yang digunakan orang lain dalam berkomunikasi dengan kita? Hasilnya sudah sangat jelas, kita tidak akan tahu maksud keinginan dari orang tersebut.

Hal ini juga berlaku pada aplikasi whatsapp. Bagi kamu yang belum bisa berbahasa inggris atau malah sama sekali tidak paham dengan bahasa inggris tentu saja akan sangat kerepotan apabila pada aplikasi whatsapp bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris. Maka dari itu kamu perlu mengubahnya ke dalam bahasa indonesia yang sudah kamu mengerti.

Nah, perasalahannya sudah tahukah kamu cara mengubah bahasa pada aplikasi whatsapp? Jika belum maka kamu perlu membaca artikel ini sampai selesai. Karena memang masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengubah bahasa pada whatsapp. Yang sebelumnya pada aplikasi whatsapp berbahasa indonesia ingin di ubah ke bahasa inggris atau bahasa asing lainnya. Intinya adalah kita ingin menggunakan bahasa yang akan memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi whatsapp ini.

Sebelum lanjut kepada cara mengubah bahasa indonesia pada whatsapp. Perlu kamu pahami bahwa dalam pengaturan whatsapp kita tidak akan menemukan pengaturan untuk mengubah bahasa whatsapp. Pengaturan bahasa pada aplikasi whatsapp ini mengikuti pengaturan bahasa pada smartphone kita.

Jika pengaturan bahasa pada smartphone kita adalah bahasa inggris, maka secara otomatis pengaturan bahasa pada aplikasi whatsapp mengikutinya menjadi bahasa inggris. Begitu juga sebaliknya, apabila pengaturan bahasa pada smartphone kita adalah bahasa indonesia, maka pengaturan bahasa pada aplikasi whatsapp akan mengikutinya menjadi bahasa indonesia.

Disini admin akan menjelaskan bagaimana mengubah pengaturan bahasa tersebut pada smartphone kamu. Langsung saja pada tutorialnya :

Untuk smartphone Android: Buka Setelan telepon kamu > Setelan TambahanBahasa & masukan > Bahasa > Ketuk pada bahasa yang Anda inginkan (bahasa indonesia) kemudian klik oke

1. Masuk ke setelan

pengaturan telpun

Masuk ke pengaturan whatsapp

2. Klik Setelan Tambahan

setelan tambahan telpun

Masuk ke setelan tambahan

3. Klik Bahasa & Masukan

Pada tahap ini ada pengaturan untuk memilih bahasa yang akan digunakan

4. Klik Bahasa

pengaturan bahasa telpun

Pilih bahasa Indonesia atau bahasa apapun yang Anda kehendaki

5. Ketuk bahasa yang ingin kamu gunakan kemudia klik oke

Ubah bahasa telpun

Ketuk / tap bahasa yang diinginkan

MENGGANTI BAHASA WHATSAPP DI IPHONE

Untuk smartphone iPhone: Buka Pengaturan telepon Anda > Umum > Bahasa & Wilayah > Bahasa iPhone > ketuk pada bahasa yang Anda inginkan (bahasa indonesia)> Selesai.

MENGGANTI BAHASA WHATSAPP DI WINDOWS PHONE

Untuk smartphone Windows Phone: Buka Pengaturan telepon Anda > Waktu dan bahasa > Bahasa > Ketuk dan tahan pada bahasa yang Anda inginkan (bahasa indonesia) dan ubah posisinya hingga berada di paling atas, atau ketuk Tambah bahasa.

Saat ini WhatsApp tersedia dalam lebih dari 40 bahasa (hingga 60 bahasa pada Android). Dari 60 bahasa tersebut tentu saja ada salah satu bahasa yang kamu kuasai dan kamu pahami. Tinggal kamu pilih saja bahasa tersebut.

Bagi kamu yang masih merasa bingung atau memiliki pertanyaan mengenai artikel diatas, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Insya Allah akan kami balas. Terimakasi telah membaca artikel kami. Baca juga artikel kami lainnya yang tak kalah menariknya.

Cari Artikel di Sini


%d bloggers like this: