Don’t Cut the Rope – Game Katak Android Dengan Gameplay Menarik

Salah satu yang menyebabkan populasi smartphone dunia semakin meningkat adalah adanya aplikasi-aplikasi pendukung didalamnya, tanpa adanya aplikasi yang menarik tidak mungkin smartphone akan berkembang hingga saat ini.

Diantara banyaknya jenis aplikasi tersebut, aplikasi jenis game menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Bahkan banyak orang yang ingin beli smartphone hanya ingin bermain game.

Tentu, selain bermain game kita dimudahkan untuk berkomunikasi, mengerjakan pekerjaan kantor, membaca berita, mengambil foto, dll. Genre game itu ada banyak sekali, mulai dari sport, arcade, fight, card, dll.

Nah, saat ini ada game dengan genre petualang, tapi unik karena karakter utamanya seekor katak yaitu “Don’t Cut the Rope’.

Tentang Developer Game Android Donaldev

Dikutip dari maxmanroe.com, pada beberapa tahun belakangan ini industri aplikasi Android di Indonesia sedang menunjukkan tren positif. Bukan hanya bersaing dalam negeri sendiri, bahkan ada beberapa aplikasi Android karya anak negeri yang mampu menembus persaingan global. Misalkan agate studio, gojek, dll.

Dan untuk genre aplikasi game android, salah satu developer lokal yang masih aktif dalam ranah ini adalah Donaldev.

Donaldev memang sejak berdirinya telah berfokus untuk menangani bidang game pada sistem operasi Android. Hal ini terbukti dengan sudah ada 5 game Android yang dirilis via Google Playstore. Kelima game tersebut yaitu Bunny Run, Dragon Bubble Shooter, I’m not a Dolphin, Bunny Game Shooter dan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yakni Don’t Cut the Rope.

Konsep Serupa Tapi Tak Sama

Bagi kita yang sudah pernah bermain game Android Cut the Rope, tak akan kesulitan beradaptasi dengan game saingannya ini, yaitu Don’t Cut the Rope. Mengambil konsep yang hampir mirip, dengan misi utama yang harus kita capa dalam game ini adalah memberi makan seekor katak yang sedang mengalami kelaparan.

Dengan sebuah menu sepotong roti yang lezat, tentangannya dimulai saat ternyata roti tersebut masih tergantung pada beberapa seutas tali. Nah tugas kita sebagai pemain adalah memotong satu persatu tali tersebut sembari memastikan bahwa ayunan umoan tersebut mengenai koin khusus. Dengan membutuhkan strategi bermain, pastikan roti tersebut sampai hingga ke mulut sang katak.

Terdengar mudahkan? Tentunya kita wajib menjajal skill pada perminan ini. Pasalnya kuta dapat melewati total 18 level atau stage yang berbeda-beda. Dan tentunya akan disuguhkan dengan beragam tantangan yang semakin sulit dengan level yang meningkat pada aplikasi ini.

Fitur dan User Interface Game Don’t Cut the Rope

Terkait dengan fitur, aplikasi game Android yang dapat kita download secara cuma-cuma via Google Playstore ini terbilang cukup sederhana. Pilihan memainkan musik serta audionya dapat kita setting sendirii secara manual lewat pilihan menu Option. Untuk fitur yang kain seperti kita dapat mengulang level sebelumnya yang kita anggap belum mendapat poin yang sempurna.

Dari tampilan atau user interface, game yang satu ini tergolong kedalam sangat mudah dimainkan. Kontrol utamanya pada game ini hanya terdapat 2 yakni touch pada tali untuk memutuskan tali dan juga swipe untuk menggerakkan beberapa item yang terdapat di dalam game tersebut.

Ingin segara menikmati keseruan dari Game Don’t Cut the Rope ini? Silahkan saja langsung download game ini secara gratis di Google Playstore. Dan segera kita dapat menikmati game karya anak negeri.

Update : Game ini sudah tidak tersedi di playstore


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: