Fitur-Fitur Dasar Instagram

Fitur dasar di Instagram – Media sosial nampaknya telah menjadi bagian hidup masyarakat. Sampai-sampai ada sesuatu yang hilang kalau sehari saja kita tidak update atau upload sesuatu di sosial media. Salah satu media sosial yang sedang naik daun adalah Instagram. Instagram nampaknya menjadi jawaban dari keinginan masyarakat. Sebab pada dasarnya kita sebagai manusia mudah bosan terhadap sesuatu. Dulu orang ramai-ramai punya akun friendster, kemudian dengan kemunculan facebook orang ramai-ramai pindah ke facebook. Orang mulai bosan dengan facebook kemudian beralih ke twitter sebab twitter dirasa lebih simple daripada facebook. Lagi-lagi orang mulai bosan karena twitter ternyata terlalu simple. Nah kemudian munculah instagram di tahun 2010-2011an.

Baca juga : Cara Membuat Akun Instagram

Mulai tahun terebut hingga sekarang instagram nampaknya telah menjadi salah satu media sosial yang sangat digandrungi oleh pengunanya di seluruh dunia. Mungkin anda adalah salah satu  dari 400 juta pengguna Instagram. Namun apakah anda sudah tahu beberapa fitur dasar di instagram? Jika belum silahkan baca beberapa fitur instagram di bawah ini. Ini sangat penting sebelum anda memulai untuk mengunakan instagram.

Fitur Dasar Instagram

Menu Dasar di Instagram

  1. Tombol Home
    Tombol ini adalah tombol beranda. Di sini anda bisa melihat postingan postingan dari orang orang yang anda follow. Biasanya banyak orang yang banyak menghabiskan waktu hanya untuk stalking di fitur ini.

    Tampilan menu Home

  2. Tombol Search
    Menu ini hadir untuk membantu penguna mencari sesuatu. Anda bisa menemukan akun teman anda, hashtags yang berkaitan dengan sesuatu yang anda cari serta mencari orang-orang yang pernah berada di suatu tempat.

    Tombol search menu pemcarian di Instagram

    Tombol search menu pemcarian di Instagram

  3. Tombol Foto
    Tombol yang satu ini berfungsi untuk mengupload gambar, foto dan juga video. Menu ini mirip menu tweet kalau pada twitter dan mirip juga seperti menu status kalau pada facebook. Di instagram anda tidak bisa membuat status berupa teks. Sebab Instagram adalah media sosial yang berbasis visual. Anda baru bisa menambahkan teks jika di barengi dengan foto. Anda bisa memilih dari galery, photo dan video.

    Anda bisa mengupload galery, foto dan juga video

    Anda bisa mengupload galery, foto dan juga video

  4. Tombol Notifikasi
    Menu ini akan menampilkan pemberitahuan yang berkaitan dengan akun anda. Ada dua jenis notifikasi yaitu notifikasi untuk akun anda. Seperti orang yang meminta pertemanan pada anda, orang yang menerima permintaan pertemanan anda. Bisa juga orang yang menyukai atau yang komenar di foto anda dan juga orang yang menyebut anda ( mention ) akun anda di status orang lain. Jenis notifikasi yang kedua adalah notifikasi yang menampilkan aktivitas dari following kita atau orang-orang yang anda ikuti. Jadi kita bisa mengetahui following kita menyukai foto siapa, komentar di foto siapa dan sedang berteman dengan siapa.

    Notifikasi Anda dan yang Anda ikuti

    Notifikasi Anda dan yang Anda ikuti

  5. Tombol Profile
    Menu profil di gunakan untuk melihat akun anda. Di menu ini anda bisa mengedit profile anda. Anda bisa melihat foto-foto yang sudah anda upload dan juga foto-foto yang di-tag ke anda.

Itu tadi artikel tentang menu dasar di instagram. Anda bisa mengunakan instgram untuk mendatangkan penghasilan mulai dengan membuat akun tentang hobi ( fotografi, jalan-jalan, seni dll) atau akun-akun komedi ( dagelan, ngakakkocak, memecomicindonesia atau menjadi selebgram. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

Cari Artikel di Sini


Fitur-Fitur Dasar Instagram | Admin | 4.5
%d bloggers like this: