Fashion RA Jeans – Bisnis Fashion Milik Raffi Ahmad

Siapa yang tak kenal dengan artis Raffi Ahmad? Artis yang satu ini sudah malang melintang di dunia pertelevisian Indonesia. Dia juga mempunyai jadwal acara dan talk show yang padat.  Ini juga berpengaruh pada pundi-pundi rupiah yang mengalir deras ke kantongnya. Tapi dia juga menyadari bahwa dunia entertaiment bisa saja swaktu-waktu berakhir. Hal ini pula yang membuat dirinya mempersiapkan segala sesuatunya untuk masa depannya nanti bila kelak sudah tak lagi terjun ke dunia hiburan.

Dan cara yang dilakukan oleh Raffi adalah dengan berbisnis. Walaupun sudah sukses dengan bisnis kuliner (Lidah RaDen dan Bakmi RN), tak membuat Raffi berpuas diri. Dia juga membuka bisnis baru di ranah fashion dengan brand RA Jeans. RA Jeans ini baru dilaunching pada 8 Oktober 2015 silam sudah mempunyai beberapa produk. Nah berikut ini ulasan mengenai RA Jeans.

Produk dan Koleksi RA Jeans

Untuk koleksi dari Ra Jeans sendiri mulai dari T-shirt, outwear, jaket dan weate hoodie. Tapi bukan hanya itu saja Raffi juga menlaunching berbagai kreasi denim mulai dari model stretch, ultra slim dan skinny jeans untuk perempuan dan fit regular untuk pria. Untuk produk barunya ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 99.000,00 sampai Rp. 349.000,00.

Walaupun harga yang ditawarkan bervariasi, tapi produk yang ditawarkan selau kualitas premium. Bahkan Raffi juga memaparkan produk terbarunya ini akan menawarkan sebuah produk dengan bahan katun model mewah dengan harga yang terjangkau serta belum pernah digunakan oleh brand daily wear manapun.

Segmantasi Produk Terbaru RA Jeans

Menurut Raffi produknnya ini untuk segmen pria dan wanita berusia 16 sampai 35 tahun. Tapi dia juga tak menutup kemungkinan bahwa koleksinya juga ditargetkan untuk berbagai kalangan. Seperti pada koleksi t-shirt yang telah ada sebelumnya, Raffi juga sengaja membuat dengan teknik printing agar bisa menjangkau seluruh usia dan kalangan.

Perkembangan Bisnis RA Jeans

Bila melihat perkembangan bisnsi RA Jeans ini cukup tumbuh pesat. Pasalnya dalam waktu beberapa bulan setelah launching, produknya sudah dipasarkan secara eksklusif di 37 toko di Ramayana. Bahkan tahun 2016 saja Raffi sudah bisa mengembangkan RA Jeans ke 100 toko di seluruh Indonesia.

Dan untuk mengembangkan dan menumbuhkan bisnisnya, dia juga memasuki ranah ecommerce lewat Zalora, Lazada, Tokopedia dan Blibli. Tapi karena kesibukannya Raffi yang harus megisi acara diberbagai stasiun televisi akhirnya dia menyerahkan pengelolaan dari RA Jeans kepada PT. Buana Lautan Mas Garmindo.

Profil PT. Buana Lautan Mas Garmindo

Buana Lautan Garmindo adalah sebuah perusahaan dengan mengusung konsep super bintang dengan menggandeng artis untuk menjual brandnya dibawah naungan mereka. Bahkan sekarang ini sudah mampu mengelola 6 brand dari beberapa artis selebriti Indonesia. Seperti brand Jedar (Jesicca Iskandar), DC Denim (Denny Cagur), BW (Baim Wong), Bensu (Ruben Onsu), JP (Julia Perez), serta Monaco Cashmere (Kartika Putri). Dan yang baru bergabung adalah RA Jeans milik Raffi Ahmad.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: