Perkembangan Ekonomi Brasil

Ekonomi Brasil – Kia tahu bahwa Brasil merupakan salah satu negara yang berada di benua Amerika. Atau lebih tepatnya lagi dikawasan Amerika Latin, pasti Brasil mempunyai sejarah perekonomian yang dialami. Karena Brasil juga mengalami yang namanya penjajahan.

Seperti yang dikutip dari wikipedia.com negra Brasil mempnya ekonomi terbesar nomor 8 hal ini menurut nominal GDP di dunia, dan juga menempati posisi ketujuh hal ini menurut purchasing power parity.

Karakteristik dari ekonominya adalah berorientasi ke dalam serta pasar bebas secara moderat. Ekonomi Brasil ini juga terbesar dalam kawasan Amerika Latin serta posisi kedua di dlam Hemisfer Barat.

Brasil juga sebagai salah satu dari ekonomi utama dengan pertumbuha yang tercepat di duni pada tahun 2000-2012. Dengan rata-rata GDP tahunan lebih dari 5%. Pada tahun 2012 menggeser Britania Raya pada posisi keenam pada sektor ekonomi terbesar.

Pada tahun yang sama pula menurut Forbes Brasil punya milyader terbesar kelima. Telah disebutkan diawal Brasil juga mengalami penjajahan dari Pertugis, yang datang pada abad 15.

ekonomi Brasil

banyak orang wirausaha membuat negara maju (image : google)

Dari pendudukan Portugis ini (1500-1822) samapai akhir tahunan 1930, unsur pasar dari ekonomi Brasil ini didominasi oleh produksi produk yang bertujuan untuk diekspor.

Semenjak itu, negra ini mengalami periode ekonomi yang superior beserta pula dengan demografi yang mana diikuti dengan imigrasi massal yang erasal dari Eropa, Timur Tengah, Jepang serta sebagian kecil dari Amerika hal ini berlangsung smapai tahun 1930an.

Sedangkan untuk dunia baru, negara-negara seperti Amerika Serikat, Argentian, Brasil, Kanada, Uruguay, Australia, Chili, Selandia Baru, Meksiko, Venezuela, Paraguay, Puerto Riko serta Peru mendpatkan imigran dengan jumlah yang cukup banyak.

Dalam kasus negara Brasil sendiri imigran yang datang sebanyak 4,5 juta jiwa yang mana dalam periode 1882 sampai dengan 1934. Untuk saat ini Brasil mempunyai penduduk sekitar 190 juta jiwa denagn sumber daya alam yang begitu melimpahnya.

Bukan hanay itu saja prestasi yang didapat oleh Brasil, negara ini juga menjadi salah satu dari sepuluh besar pasar terbesar di dunia, yang mana memproduksi sepuluh ton baja, 26 juta ton semen, 3,5 juta juta set tv, serta 3 juta kulkas.

Nah demikian merupakn penjelesan mengenai perkembangan ekonomi Brasil yang mana dimulai dari masa penjajahan hingg sekarang ini menjadi sebuah negar yang cukup kuat dlam perekonomiannya. Dan semoga Indonesia menjadi negara yang kuat pula dlam perekonomiannya.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: