Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen yang Benar

Surat kuasa pengambilan dokumen adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk diberikan orang lain guna memberikan wewenang (kuasa) agar dapat mengantikannya untuk mengambil sebuah dokumen.

Dokumen merupakan sebuah barang yang berupa catatan-catatan mengenai sesuatu yang mana dianggap penting oleh pemilik atau beberapa orang.

Karena dianggap sesuatu yang penting maka terkadang untuk serah terima atau pengambilan dokumen ini tidak bisa diwakilkan. Untuk serah terima pun kita akan memerlukan sebuah surat serah terima dokumen sebagai bukti bahwa terjadi suatu transaksi serha terima dokumen.

Untuk pengambilan dokumen sendiri, apabila memang kita tidak dapat mengambilnya sendiri maka kita akan memerlukan surat kuasa pengambilan dokumen.

Karena ada beberapa dokumen yang disimpan atau yang akan kita ambil tidak memperbolehkan diambil oleh orang lain (diwakilkan), yang mana mengharuskan kita untuk mengambilnya sendiri.

Hal ini juga membuat sedikit repot kita sendiri, apalagi bila kita orang yang sibuk. Dan sering berpergian keluar kota, ataupun terajadi halangan yang lain yang mengakibatkan kita tak bisa mengambil dokumen itu sendiri.

Untuk melakukan pengambilan tersebut maka kita akan memerlukan sebuah surat kuasa pengambilan dokumen. Surat ini mempunyai format yang sama halnya dengan surat kuasa pada umumnya.

Artikel lain : Download Contoh Surat Tanda Terima Dokumen

Hanya saja mempunyai isi (kuasa) yang berbeda tentunya. Untuk isinya sebaiknya kita memberikan detailnya (menyebutkan nama berkas/dokumen yang harus diambil). Hal ini agar penerima tersimpan atau berada ditempat orang lain maka akan mempermudah untuk mencarinya.

Donwload Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat kuasa pengambilan dokumen yang telah kami sediakan berikut ini :

Contoh surat kuasa pengambilan dokumen

Contoh surat kuasa pengambilan dokumen

Bila ingin mendownload contoh surat kuasa pengambilan dokumen dalam format .DOC silahkan klik link yang telah tersedia berikut ini :

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen .DOC

Itu tadi penjelasan singkat yang disertai contoh surat kuasa pengambilan dokumen yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Kita akan membahas jenis surat lain dengan contohnya pada kesempatan lain. Semoga dengan penjelasan serta contoh surat tadi akan membantu anda serta akan menambah wawasan anda semua. Sekian dulu pada kesempatan kali ini dan terima kasih telah membaca artikel kami.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: