Pengertian WWW (World Wide Web), Sejarah dan Fungsinya Sebagai Cikal Bakal Internet

Perlu anda ketahui www adalah kepanjangan dari World Wide Web, dan Pengertian www adalah sebuah sistem yang digunakan untuk mengirimkan dan menyebarkan data ke jaringan internet berskala besar yang ada di seluruh penjuru dunia. www sering dianggap sama dengan internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya hanya istilah bagian dari internet.

Sejarah www

Bukan hanya pengertian www saja yang akan dibahas, tetapi juga Sejarah www yaitu pertama kali dikembangkan di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa, Jenewa Swiss sekitar tahun 1989 Berners-lee membuat proposal untuk proyek pembuatan hypertext secara global. Ketika pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 1995. www benar-benar menjadi perhatian masyarakat dunia internet.

Program ini digunakan untuk menggantikan FTP yang sudah sejak lama digunakan sebagai pengatur lalu lintas jaringan internet. Program www yang dibangun dari ‘equire’ temuan lee ini benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru yang pada waktu itu belum pernah terbayangkan dan terfikirkan kebanyakan orang.

Fungsi Www

Fungsi www adalah sebuah informasi global yang menghubungkan pengguna jaringan internet atau lebih dikenal dengan sebutan user ke server serta user lain untuk menyajikan suatu data, dokumen, serta berbagai macam informasi yang dapat digunakan bersama dengan menggunakan bahasa HTML.

www berfungsi sebagai program yang bertugas sebagai pengatur, penyedia, serta penampilan dari setiap data informasi yang ada di jaringan internet. Kehadiran program www membuat semua proses transfer data di jaringan internet menjadi berjalan dengan lebih cepat dan juga lebih teratur.

Tidak dipungkiri bahwa www adalah bagian yang cukup menarik dari internet melalui web. Para pengguna dapat mengakses informasi yang tidak hanya berupa teks saja tetapi juga bisa berupa gambar, video, maupun audio. Jadi kesimpulan pengertian www adalah sekelompok dokumen yang saling berhubungan. Para pengguna bisa berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya dengan mudah hanya dengan link.

Cari Artikel di Sini


Pengertian WWW (World Wide Web), Sejarah dan Fungsinya Sebagai Cikal Bakal Internet | Admin | 4.5
%d bloggers like this: