Pengertian Ilmu Ekonomi Menurut Para Ahli

Ilmu ekonomi menurut para ahli adalah sebuah jawaban dari teori-teori yang ada dari orang-orang cerdas. Berdasarkan yang sudah dikemukakan oleh Prof. Paul Anthony samuelson bahwa ilmu ekonomi adalah sebuah studi mengenai manusia yang ada dalam kehidupan sehari-hari bagi manusia itu sendiri agar bisa menikmati dari kehidupan yang ada.

Suherman Rosydi mengatakan bahwa ilmu ekonomi adalah merupakan salah satu cabang dari ilmu pengetahuan dalam berupaya memberikan pengetahuan yang banyak dimana akan berdampak kepada memenuhi kebutuhan demi mencapai kemakmuran. Sedangkan menurut Ensiklopedi Indonesia mengatakan bahwa ilmu ekonomi adalah sebuah ilmu pengetahuan yang banyak mempelajari berbagai upaya dan usaha manusia dalam mencapai kemakmuran didalam hidupnya dan itu timbul dari usaha yang mereka lakukan.

Berdasarkan dari m. Manullang

Bahwa pengertian ilmu ekonomi menurut para ahli, ilmu ekonomi adalah suatu ilmu yang banyak sekali mempelajari bagaimana masyarakat berusaha untuk mencapai kemakmuran hidupnya. Kemakmuran yang dimaksud adalah mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan baik itu yang berupa jasa atau barang. Dan

Berdasarkan dua ahli ini Von Neumann dan Mogenstern mengatakan bahwa ilmu ekonomi adalah sebuah disiplin ilmu yang akan sangat disayangkan ketika tidak digunakan tidak ilmiah karena tokoh yang ada pada saat itu sangat sibuk dengan solusi dalam menghadapi masalah mendesak dijamannya. Maka dari itu orang dijaman ini sama sekali tidak memperdulikan bagaimana mendapatkan penghasilan terbaik.

Menurut Amwal mengatakan bahwa ilmu ekonomi merupakan sebuah cabang ilimu atau pembelajaran dalam menjelaskan mengenai bagaimana bisa menentukan keputusan yang paling sangat efektif untuk bisa mengelola dari sumber daya guna memenuhi kebutuhan manusia itu sendiri.

Menurut Aristoteles

Menjelaskan pengertian ilmu ekonomi menurut para ahli, menurutnya ilmu ekonomi adalah dianggap sebagai cabang memiliki 2 jalan dan dalam cabang 1 hal ini bisa memungkinkan untuk bisa digunakan atau dipakai, dan cabang kedua adalah bisa ditukarkan dengan barang, maka hal ini bisa disebut sebagai nilai pemakaian dan juga nilai pertukaran.

Cari Artikel di Sini


Pengertian Ilmu Ekonomi Menurut Para Ahli | Admin | 4.5
%d bloggers like this: