Pengertian Program Microsoft Power Point Beserta Kegunaannya

Pengertian microsoft power point adalah salah satu program komputer yang sering digunakan dalam hal presentasi. Microsoft power point merupakan salah satu program atau aplikasi yang terdapat pada Microsoft office. Program Microsoft power point pada komputer terdapat pada Microsoft office. Dalam microsoft office sebuah komputer juga terdapat Microsoft word, Microsoft access, Microsoft excel dan lain sebagainya.

Microsoft power point termasuk salah satu program komputer yang popular. Aplikasi ini banyak dipakai oleh kalangan kantoran, anak sekolah, pebisnis dan lain sebagainya. Program komputer dari Microsoft office ini sangat nyaman saat dipakai untuk presentasi. Di dalam terdapat berbagai macam tools yang memberikan efek tertentu pada sebuah presentasi. Dengan menggunakan program yang satu ini, maka presentasi yang disajikan akan lebih menarik.

Sejarah Kemunculan Microsoft Power Point

Pada dasarnya, pengertian Microsoft power point adalah sebuah program yang di ciptakan untuk sebuah presentasi. Aplikasi yang satu ini pada awalnya dikembangkan oleh Dennis Austin dan Bob Gaskins. Versi pertama Microsoft power point (versi 1.0)) ini diluncurkan pada tahun 1987. Pada awal kemunculannya, program Microsoft power point masih memakai warna hitam putih, dimana pada versi ini sudah mampu membuat teks dan grafik. Pada tahun berikut. Tampilan power point di rubah dengan menggunakan warna tambahan.

Kemudian, pada tahun 1990 Microsoft power point versi 2.0 di edarkan. Sejak tahun 1990 ini, program Microsoft power point merupakan bagian dari Microsoft office yang selalu ada pada setiap komputer. Versi terbaru Microsoft power point ini dikeluarkan kepasaran pada tahun 2013 silam.

Fungsi Program Microsoft Power Point

Pengertian Microsoft power point merupakan program yang terdapat pada aplikasi Microsoft office. Program Microsoft power point ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Microsoft office. Secara umum, fungsi Microsoft power point berguna sebagai program untuk presentasi. Sebuah presentasi biasanya digunakan untuk mengajar kepada peserta didik, mempresentasikan suatu produk atau jasa, membuat sebuah animasi dan berbagai fungsi lainnya. Dengan program yang satu ini, maka presentasi yang dibuat akan tampil lebih indah dan menawan, sehingga materi yang disampaikan akan mudah dipahami.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: