Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli Yang Populer

Pengertian kewirausahaan menurut para ahli secara umum adalah sikap mental dan jiwa yang selalu aktif, kreatif, berdaya bercipta, berkarsa dan bersahaja dalam berusahaan, dalam rangka meningkatkan pendapatan dalam kegiatan usahanya. Seseorang yang yang memiliki jiwa dan sikap wirausaha selalu tidak puas dengan apa yang telah dicapainya, maka seseorang akan terus berkreasi, berinovasi tanpa henti.

Pengertian Lain Kewirausahaan Menurut Ahli

  • Menurut Achmad Sanusi 1994 kewirausahaan yaitu nilai yang diwujudkan dalam perilaku yang dijadikan dasar sumber daya, tenaga penggerak, tujuan, siasat, kiat, proses dan hasil bisnis
  • Menurut Drucker 1959 kewirausahaan adalah suatu kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda.
  • Menurut Zimemr, 1996 kewirausahaan adalah suatu proses penerapan kreativitas dan inovasi dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan.
  • Menurut Soeharto Prawiro, 1997 kewirausahaan adalah suatu nilai yang diperlukan untuk memulai suatu usaha dan perkembangan usaha
  • Keputusan Menteri Koperasi dan Pembinaan Pengusaha kecil nomor 961/KEP/MX/1995 kewirausahaan adalah semangat, sikap, perilaku, dan kemampuan seseorang dalam menangani usaha atau kegiatan yang mengarah pada upaya mencari, menciptakan, serta menerapkan cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dan atau memperoleh keuntungan yang lebih besar.
  • Soeparman Spemahamidjaja, 1977 kewirausahaan adalah suatu kemampuan dalam berfikir kreatif dan berperilaku inovatif yang dijadikan dasar, sumber daya, tenaga penggerak tujuan, siasat kiat proses dalam menghadapi tantangan hidup.
  • menurut S. Wijandi, 1998 Kewirausahaan adalah suatu sifat keberanian, keutamaan dalam keteladanan dalam mengambil resiko yang bersumber pada kemampuan sendiri.
  • Menurut Thomas W. Zimemrer kewirausahaan adalah penerapan inovasi kan kreatifitas untuk memecahkan masalah dan memanfaatkan peluang orang lain.

Pengertian kewirausahaan menurut ahli Robbin dan Coulter adalah suatu proses dimana seseorang atau sekelompok individu menggunakan upaya terorganisir dan sarana untuk mencari kesempatan dan menciptakan nilai yang tumbuh untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui inovasi dan keunikan.

Itulah beberapa pengertian kewirausahaan menurut ahli yang bisa kami sampaikan , dan semoga bisa dipahami oleh anda.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: