Pengertian Kesempatan Kerja

Program Jaminan Kecelakaan Kerja

Pengertian kesempatan kerja adalah demand of labor yang memiliki arti sebagai keadaan ketersediaan lapangan kerja yang menjadi peluang bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Dengan adanya kesempatan kerja maka anda bisa mencoba untuk memasukinya dan bersaing dengan yang lain untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda.

Arti kesempatan kerja memang sangat erat kaitannya dengan lapangan pekerjaan baik itu dari sebuah perusahaan besar, perusahaan kecil atau bahkan dari perorangan yang membutuhkan pekerja. Kesempatan kerja yang masih kosong bisa sangat memberi peluang bagi orang yang sedang mencari pekerjaan namun banyak juga kesempatan kerja yang sudah terisi.

Kesempatan kerja yang ada banyak dipengaruhi oleh berbagai hal seperti banyaknya perusahaan yang terbentuk di Indonesia, kemampuan pemerintah mengelola industry, dan masih banyak lagi yang lainnya. Setiap orang tentu akan sangat membutuhkan kesempatan kerja. Dengan adanya kesempatan maka setiap orang bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang telah didapatkan.

Investasi yang baik di Indonesia tentu akan membuka kesempatan kerja yang juga semakin banyak sehingga sumber daya manusia bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan yang dibutuhkan. Pengertian kesempatan kerja memang sangat perlu untuk diketahui agar masyarakat bisa semakin peka dengan kata tersebut.

Contoh kesempatan kerja

Setelah mengetahui pengertian kesempatan kerja selanjutnya anda juga harus mengetahui contoh dari kesempatan kerja. Saat ini ada banyak sekali contoh kesempatan kerja yang ada namun tentu memiliki karakter yang berbeda. Ada beberapa jenis kesempatan kerja seperti kesempatan kerja jangka panjang atau permanen dan juga kesempatan kerja jangka pendek.

Kesempatan kerja jangka panjang adalah kesempatan kerja yang bisa dikerjakan hingga nantinya pekerja bisa mengakhiri masa kerjanya dengan pensiun pada usia tertentu.

Pengertian kesempatan kerja jangka pendek atau temporer adalah jenis kesempatan kerja yang hanya bertahan dalam kurun waktu yang singkat. Ketika proyek telah selesai maka pekerjaan juga telah berakhir.

Saat ini ada banyak sekali jenis pekerjaan seperti ini dan lebih sering dilakukan oleh para pekerja serabutan. Setelah masa kerja selesai maka kemungkinan yang akan terjadi pada pekerja adalah menganggur. Jenis pekerjaan ini memang menjadi alternative bagi mereka yang belum bisa mendapatkan pekerjaan yang permanen.

Cari Artikel di Sini


Pengertian Kesempatan Kerja | Admin | 4.5
%d bloggers like this: