Pengertian Handphone dan Dampaknya pada Kehidupan Manusia

Pada umumnya, pengertian handphone adalah sebuah alat komunikasi modern. Sedangkan definisi handphone merupakan sebuah alat komunikasi yang mempunyai fungsi sama dengan telpon konvensional, tetapi dapat dibawa kemana-mana. Di zaman yang modern ini, hampir setiap orang didunia ini ,memiliki alat komunikasi yang bernama handphone. Bahkan ada juga yang menyebut handphone dengan telepon genggam.

Fungsi Sebuah Handphone

Setiap orang pasti mengenal atau memiliki yang namanya handphone. Pada dasarnya, fungsi sebuah handphone atau telepon genggam adalah untuk melakukan komunikasi secara mudah dengan orang yang berada di tempat lain. Seiring perkembangan zaman, saat ini handphone tidak hanya sebagai alat berkomunikasi. Telepon genggam ini juga dapat difungsikan sebagai alat untuk menyimpan data, bertukar data, mengakses jaringan internet dan berbagai fungsi lainnya. bahkan saat ini hanphone hampir memiliki berbagai macam fitur yang sangat memanjakan para penggunanya.

Manfaat Adanya Handphone

Sebuah handphone atau sering disebut seluler merupakan sebuah alat komunikasi yang canggih. Berdasarkan pengertian handphone diatas, handphone merupakan alat komunikasi yang sangat ringan dan nyaman untuk dibawa kemana saja, sehingga sangat praktis. Selain hal tersebut, alat komunikasi yang satu ini juga memudahkan seseorang untuk dapat berbicara dengan orang yang berada dibelahan bumi lainnya.

Saat ini telah hadir jenis handphone baru yang bernama smartphone. Handphone jenis ini memberikan manfaat yang bnyak bagi penggunanya, misalnya dapat mengakses internet, menyimpan data, bertukar data dan berbagai manfaat handphone lainnya. dengan adanya smartphone ini, maka menambahkan kenyamanan para pengguna alat komunikasi yang praktis ini.

Dampak Negatif Adanya Handphone

Dalam pengertian handphone sebagai alat komunikasi, handphone memiliki dampak yang baik atau positif. Akan tetapi sebuah handphone juga memiliki memiliki dampak negatif. Salah satu dampak buruk atau negatif dari penggunaan seluler adalah efek radiasi yang mengganggu kesehatan.

Efek radiasi dari handphone ini tidak baik untuk kesehatan. Selain hal tersebut, sebuah handphone juga dapat menyebabkan seseorang berkurang dalam melakukan interaksi dengan orang lain. Hal ini dapat terjadi jika seorang pemakai alat komunikasi ini selalu menggunakannya dimanapun ia berada.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: