Pengertian Global Warming Secara Sederhana

Pengertian global warming adalah naiknya suhu rata-rata yang ada di permukaan bumi baik di laut, udara, ataupun darat sehingga menyebabkan suhu bumi semakin lama menjadi semakin panas. Global warming juga sering dikenal dengan istilah pemanasan global yang saat ini menjadi isu di berbagai bagian dunia. Hal ini tentunya berdampak buruk bagi kehidupan makhluk hidup baik manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alam sekitarnya.

Pengertian dan penyebab global warming

Global warming terjadi dikarenakan beberapa sebab. Salah satu penyebabnya yaitu model rumah kaca. Model rumah ini baik di gedung-gedung, rumah-rumah, atau tempat-tempat yang mengaplikasikan konsep bangunan kaca mampu memantulkan cahaya ke udara dan tidak menyerap sinar matahari. Sehingga, dampak dari konsep tersebut sangat berpengaruh terhadap peningkatan dan pertambahan pemanasan global yang terjadi di bumi. Pengertian global warming dan penyebabnya yang lain adalah pemborosan listrik.

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang membutuhkan listrik namun banyak yang belum menyadari tentang penghematannya. Beragam himbauan sudah digerakkan namun masih banyak masyarakat yang tidak melakukannya. Pemborosan listrik dapat menjadi salat satu penyebab meningkatnya global warming.

Penyebab selanjutnya yaitu penggunaan bahan bakar. Kendaraan yang menggunakan bahan bakar selain dapat mengganggu kesehatan juga dapat memberikan efek meningkatkan pemanasan global yang berasal dari polusi udara yang dihasilkan oleh tiap-tiap kendaraan.

Selain itu, pengertian global warming menyebutkan bahwa polusi udara yang berasal dari pabrik dan industry juga merupakan penyebab meningkatnya pemanasan global. Semakin hari semakin banyak pabrik serta industry yang terus berkembang. Di satu sisi, hal ini menguntungkan banyak masyarakat namun di sisi lain ada asap serta polusi yang sangat merugikan eksistensi bumi.

Pengertian global warming dan dampaknya

Akan ada banyak dampak yang diakibatkan oleh pemanasan global. Pengertian global warming menyebutkan dampak tersebut antara lain meningkatnya permukaan air laut yang ada di seluruh dunia, terjadinya gagal panen dan kekeringan di seluruh dunia yang semakin banyak. Selain itu, pengertian global warming dan dampaknya yaitu suhu yang ada di permukaan bumi semakin lama menjadi semakin ekstrim.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: