Pengertian Gadget, Perkembangan Dan Efeknya

Pengertian gadget adalah peranti elektronik dengan fungsi praktis. Yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah di kebaruannya. Gadget menjadi teknologi baru di bidang elektronik untuk memudahkan manusia dan penggunaanya lebih praktis. Yang biasa kita sebut sebagai gadget antara lain smartphone atau netbook.

Semua benda tersebut masuk ke benda elektronik, tapi memiliki teknologi yang lebih baru, lebih canggih dan lebih praktis dibandingkan elektronik lainnya yang dulu pernah ada. Ketika zaman dulu, telepon rumah juga termasuk dalam gadget karena pada saat itu masih masuk teknologi baru.

Perkembangan Gadget Dari Masa Ke Masa

Perkembangan gadget dari masa ke masa memang sangat panjang sekali. Sampai saat ini kita bisa menggunakan smartphone dengan ukuran yang besar dan bisa digunakan untuk berbagai hal. Perkembangan gagdet ini berbanding lurus dengan perkembangan teknologi. Semakin canggih teknologi semakin canggih juga perkembangan gadget.

Dari telepon genggam yang berukuran besar, berukuran kecil, lalu berukuran besar dan bisa dioperasikan langsung di layar. Bahkan gadget saat ini, sama fungsinya dengan pc yang besar. Dari tahun ke tahun, gadget akan semakin berkembang.

Efek Negatif Dan Positif Gagdet

Jangan hanya memahami pengertian gadget saja. Anda juga harus paham tentang efek negatif dan positif dari penggunaan gadget. Untuk efek positifnya, kita bisa mencari informasi lebih mudah. Bahkan dengan adanya sambungan internet, kita bisa melakukan banyak hal lewat gadget. Mencari informasi dari luar negeri, membeli produk, mengerjakan pekerjaan seperti di pc, edit foto dan video dan masih banyak lainnya. Tapi dibalik itu juga ada efek negatif pada gadget. Apalagi digunakan tidak pada umurnya.

Untuk anak-anak memang harus lebih berhati-hati dalam memakai gagdet, karena akan membuat kacanduan. Anak-anak bisa bermain gadget terus menerus. Penggunaan yang salah, juga bisa membuat penyebaran berita bohong lebih mudah. Oleh karena itu kita harus memahami pengertian gadget dengan benar dan bisa memanfaatkannya dengan baik. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: