Pengertian Entrepreneur (Pengusaha), Ciri Dan Kelebihannya

Peluang Usaha jadi Designer

Pengertian entrepreneur adalah seseorang yang melakukan kegiatan atau aktivitas wirausaha yang dicirikan sebagai orang yang berbakat dalam mengatur dan mengelola suatu bisnis yang sedang dijalankan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian dari entrepreneur adalah seseorang yang pandai dan berbakat dalam mengenali suatu produk baru, menentukan inovasi cara untuk memproduksi, menyusun operasi pengadaan produk yang baru, mengatur permodalan untuk operasi hingga memasarkannya.

Jadi, pada dasarnya seorang entrepreneur itu harus mempunyai kemampuan dalam dirinya untuk berfikir secara kreatif dan imajinatif saat terdapat sebuah peluang bisnis baru. Di samping itu, ia juga harus bisa memberdayakan dirinya sendiri untuk kepentingan dan kebaikan sekitarnya, bukan malah memanfaatkan kondisi sekitarnya demi kepentingan dirinya sendiri.

Ciri-Ciri Seorang Entrepreneur

Adapun di samping Pengertian entrepreneur, seorang entrepreneur tidak hanya pandai dan berbakat dalam mengatur bisnis yang dijalankan saja, akan tetapi seorang entrepreneur umumnya memiliki karakter yang lebih dari itu.

Baca Juga : 28 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil & Tips Sukses Berbisnis

Diantara ciri-ciri seorang entrepreneur tersebut adalah memiliki kemampuan untuk melakukan inovasi terhadap suatu produk, mampu mengenali suatu produk baru, melakukan penyusunan operasi pada pembuatan produk yang baru, mampu memasarkan produk yang dimiliki serta mampu mengatur sekaligus mengelola modal untuk operasi yang dijalankan.

Kelebihan Menjadi Enterpreneur

Menjadi seorang entrepreneur yang sukses dan diakui tentu merupakan dambaan setiap orang karena pada dasarnya, seorang entrepreneur itu memiliki beberapa kelebihan yang sangat menonjol dan menarik.

Nah beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah memiliki kesempatan dan peluang yang besar dalam mewujudkan cita-cita, memiliki kesempatan menciptakan perubahan, dan juga mencapai potensi yang dimiliki.

Selain itu, kelebihan lain dari seorang entrepreneur adalah memiliki kesempatan menuai keuntungan yang besar, bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dan juga mendapatkan pengakuan atas usaha yang dilakukan.

Terakhir, seorang entrepreneur juga bisa melakukan usaha yang disukai dengan hasil yang dimanfaatkan untuk kebaikan. Bagaimana? Anda tertarik untuk menjadi seorang entrepreneur? Sekian mengenai Pengertian entrepreneur, ciri dan juga kelebihannya untuk anda. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menjadi seorang entrepreneur.

Cari Artikel di Sini


Pengertian Entrepreneur (Pengusaha), Ciri Dan Kelebihannya | Admin | 4.5
%d bloggers like this: