Pengertian Dropship Dan Sistem Kerjanya

Pengertian dropship adalah sebuah teknik pemasaran yang mana penjual tidak menyimpan barang yang hendak dijual akan tetapi penjual akan meneruskan barang yang telah dipesan ke distributor atau supplier. Setelah itu, supplier akan meneruskan barang tersebut dengan nama anda sehingga anda seakan-akan memiliki toko pribadi yang memiliki stok barang yang lengkap. Dengan demikian, anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika menjadi seorang dropshiper suatu barang. Dengan sistem dropship ini, seseorang bisa mengembangkan jaringan atau pasar yang jauh lebih luas.

Beberapa Keuntungan Dropship

Berdasarkan sistem kerja tersebut, maka dropshipper akan mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan dropship yang bisa anda dapatkan adalah anda tidak perlu stok barang jika anda hendak berjualan dengan demikian anda juga tidak perlu takut jika barang atau produk yang anda jual tidak laku. Selain itu, anda juga bisa menentukan harga jual sendiri karena pembeli akan membeli barang melalui transfer dan anda bisa membayar kepada supplier sesuai dengan kesepakatan.

Hal paling besar yang bisa anda dapatkan dari pengertian dropship adalah anda tidak perlu sewa toko dan tidak perlu mengemas barang untuk dijual.

Kelemahan Dropship

Walaupun begitu, anda juga perlu berhati-hati karena tidak semua supplier dalam dropship melakukan kejujuran. Dengan demikian, kelemahan dropship bisa diketahui melalui suppliernya.

Selain itu, tidak semua pembeli juga jujur sehingga anda perlu waspada. Pilihlah supplier yang dipercaya dan memastikan supplier mengirimkan barang atau produk kepada pembeli. Selain itu, anda juga wajib memastikan sudah menerima uang dari pembeli karena anda tidak boleh mengirimkan barang tanpa menerima uang pembelian.

Jika anda sudah berhati-hati maka pengertian dropship bisa memberikan banyak keuntungan untuk anda karena anda bisa mengembangkan jaringan bisnis anda jauh lebih luas. Sebagai dropshipper, anda juga akan mendapatkan produk untuk dijual tanpa harus memiliki produk tersebut. Dengan begitu, angka kerugian bisa diminimalisir karena dropship akan memerankan penjualan dengan stok tak terbatas tanpa memiliki produk terlebih dahulu. Sebagai dropship, seseorang bisa melakukan bahkan dengan minim modal.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: