Pengertian DNS (Domain Name System) – Fungsi Dan Kelebihannya

Pengertian dns merupakan salah satu singkatan dari Domain Name System. Secara istilah jika dipenggal dns mempunyai makna, yakni bahwa domain merupakan sesuatu yang bisa diartikan dengan nama wilayah atau lokasi, sedangkan untuk nama sendiri merujuk pada artinya ialah nama dari lokasi atau wilayah tersebut, dan system yang merupakan makna dari sebuah system. Dengan demikian, secara istilah, pengertian dns adalah merupakan suatu system pemberian nama atau penamaan suatu wilayah atau area. Jika diartikan secara lebih detail dan mendalam, dns merupakan suatu istilah yang digunakan sebagai system penamaan yang berfungsi dengan melakukan penerjemahan IP address untuk setiap situs internet atau website pada jaringan internet yang anda gunakan.

Fungsi DNS

Dalam artikel ini selain membahas mengenai pengertian dns, saya juga akan menyampaikan fungsi dns yang bisa anda ketahui. Pada dasarnya fungsi dari dns bisa dilihat atau diketahui dengan pengertian dns itu sendiri. Fungsi dari dns merupakan sebuah system yang mempunyai fungsi untuk memberi nama situs internet bak berupa website atau blog yang terdapat pada jaringan internet.

Pada zaman dahulu penamaan dns ini memang sedikit agak panjang khususnya dalam penggunaan Ip addressnya. Dengan menggunakan dns maka sebuah situs internet bisa dibuka atau dikunjungi dengan menggunakan nama atau kata tertentu. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi situs tertentu namun tidak begitu hafal alamat yang dituju. Hal tersebut karena hal yang harus anda lakukan ialah menghafal nama situs internet yang akan anda kunjungi.

Kelebihan DNS

Kelebihan dns, ada banyak dan diantaranya ialah bahwa dns bisa sangat berfungsi untuk membuat anda akan lebih mudah dalam mengunjungi situs tertentu karena hal yang perlu anda lakukan ialah menghafalkan nama dari situs tersebut atau sebagian nama dan kemudian anda bisa mencarinya melalui mesin pencarian. Itulah sedikit informasi mengenai pengertian dns dan juga fungsi serta kelebihan yang anda bisa tahu.

Cari Artikel di Sini


Pengertian DNS (Domain Name System) – Fungsi Dan Kelebihannya | Admin | 4.5
%d bloggers like this: