Sejarah Berdirinya DealMedan – Situs Promo No 1 di Medan

Butuh usaha dan kerja keras sebelum meraih kesuksesan. Tidak jarang anda diharuskan untuk melakukan pengorbanan sebelum mencicipi manisnya keberhasilan. Baik itu pengorbanan dalam hal waktu, tenaga, biaya, maupun posisi nyaman yang telah anda pegang sebelumnya. Salah satu perjuangan yang bisa kita jadikan panutan adalah perjuangan dari founder website Dealmedan.com bernama Anwar Yunus. Beliau merupakan sosok pengusaha yang rela mengorbankan keadaan nyaman yang telah ia pegang demi mengejar kesuksesannya.

Pasalnya, sebelum beliau memutuskan untuk membuat website daily deals area Medan tersebut, beliau sebenarnya telah memegang posisi pekerjaan yang baik dan strategis. Namun, beliau mempunyai mimpi untuk bisa membuka usaha sendiri sehingga beliau memutuskan untuk keluar dari zona nyamannya. Risiko demi risiko beliau ambil demi mewujudkan mimpi besarnya. Simak ulasan perjuangan Anwar Yunus pendiri startup Dealmedan.com berikut ini.

Anwar Yunus merupakan satu dari sekian banyak orang sukses yang memulai bisnis dari sebuah pengorbanan dan keluar dari zona nyaman. Pria asli Medan tersebut sebelumnya sudah mempunyai pekerjaan sebagai software developer di salah satu perusahaan swasta di Medan dengan penghasilan yang lebih dari cukup. Kehidupannya tidak ada yang kurang saat itu, bahkan beliau sempat mendaptkan promosi untuk naik jabatan menjadi IT manager.

Namun, hati kecilnya tidak tenang dan berontak. Belum genap 2 tahun beliau bekerja, beliau keluar dari pekerjaan strategisnya dan lulusan Universitas IT&B Medan ini memilih menjadi calon pebisnis mandiri keluar dari zona nyamannya. Anwar mulai merealisasikan mimpinya setelah resmi keluar dari perusahaan tempatnya bekerja. Kompetensinya di bidang IT membuat beliau mencetuskan ide untuk membuat situs daily deals mirip layanan Groupon versi lokal khusus Medan.

Anwar melihat pangsa pasar di Medan cukup baik. Beliau membuka konsep bahwa penjual bisa menjadikan websitenya sebagai sarana promosi dan pembeli akan diuntungkan dengan berbagai voucher potongan harga tanpa harus repot keluar dari rumah. Akhirnya pada bulan April 2013, situs DealMedan resmi dikembangkan dengan menggandeng beberapa rekan seperjuangan Anwar ketika kuliah.

Kondisi pendanaan dan awal perjuangan berdirinya DealMedan memberikan tantangan tersendiri bagi Anwar dan rekan rekannya. Mulai dari mencari rekanan merchant sampai dengan melakukan ekspansi serta memperbaiki konsep mereka lakukan secara bergerilya hingga setelah 2 tahun berjalan, usaha Anwar dan rekan rekannya mulai berbuah manis. Sekarang setidaknya tercatat telah lebih dari 500 promo yang ditawarkan di DealMedan.com dan ada sekitar 30 ribu member yang tergabung dengan 200 pageviewers per hari.

Target ke depan yang Anwar bidik untuk DealMedan adalah situsnya bisa menjadi e-commerce terbesar di Pulau Sumatera dengan layanan berkonsep daily deals yang lebih luas dan lebih beragam. Kedepannya Anwar mengharapkan jika nantinya ada investor yang masuk, investor tersebut diharapkan dapat ikut bergabung dalam tim untuk mengembangakan startup bersama-sama.

Kini, keyakinan, kegigihan, dan perjuangan Anwar untuk keluar dari zona nyamannya terbukti mampu memberikan kesuksesan yang lebih besar. Anwar membuktikan bahwa keputusannya untuk berbisnis mandiri merupakan sebuah keputusan yang tepat. Berani mengambil riisko dan diimbangi dengan kerja nyata dapat membawa dirinya menempati posisi yang lebih baik. Hidup ini memang pilihan, jika anda ingin terus bertahan di zona nyaman anda, bukanlah suatu dosa. Namun, bagi anda yang mempunyai pandangan serta mimpi seperti Anwar Yunus, anda bisa memulai menata langkah kedepan dengan perhitungan yang cermat untuk keluar dari zona nyaman.

Cari Artikel di Sini


Sejarah Berdirinya DealMedan – Situs Promo No 1 di Medan | Admin | 4.5
%d bloggers like this: