Cara Mendapatkan Ribuan Add Friend Facebook

Tutorial Di Add Friend Facebook – Pada  zaman dahulu ketika kita akan memulai berbisnis online atau online marketing, maka yang ada di benak kita mungkin kita hanya mengenal dua tempat saja, yaitu kalau tidak website ya blog. Namun coba anda lihat sekarang, hampir seluruh sosial media yang ada telah digunakan untuk jualan, tidak terkecuali Facebook.

Facebook adalah salah jenis dari sekian banyak sosial media yang mempunyai  pengguna terbanyak di Indonesia. Dengan kata lain, Facebook merupakan sebuah gudang database. Sehingga kalau kita tahu caranya untuk memilih dan memilah pengguna Facebook, maka kita akan menemukan target pasar yang tepat untuk produk yang akan kita pasarkan.

Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara membuat akun kita di add oleh orang lain. Tentunya orang yang meng-add kita adalah orang-orang yang sudah sangat tersegmen dan tertarget.

Cara Membuat Akun Facebook yang Tersegmen dan Tertarget

Pernahkan anda melihat di samping kanan atau di bagian bawah profil anda, ada tulisan “Teman yang Mungkin anda kenal” atau kalau settingannya bahasa inggris adalah “People who you know” ?

Sejauh ini yang saya tahu algoritma facebook cukup unik, yaitu Facebook akan meng-suggest akun kita dengan orang orang yang punya suatu persamaan. Baik itu dari asal daerah, asal tempat kerja, sekolah dan perguruan tinggi.

Dengan memanfaatka hal tersebut kita mendapatkan teman- teman yang tersegmen dan tertarget. Namun sebelum sampai pada tahap ini anda harus sudah tahu produk apa yang akan anda jual dan anda sudah tahu kota mana saja yang mencari produk atau jasa tersebut. Coba bayangkan ya, Anda buat akun jualan misal dengan nama “Jual Kripik Goreng” kemudian ada yang add friend Anda sebanyak 100 orang sehari bahkan lebih!, bukankah itu sangat menguntungkan sekali? Bisa dibayangkan berapa kira-kira profit yang akan didapatkan?

Baca Juga : Cara Riset Sebelum Memulai Jualan Online

Logikanya sangat sangat sederhana. Dengan mengetahui kota mana saja yang membutuhkan produk dan jasa anda maka tingkat clossingnya pun akan lebih tinggi di banding anda hanya asal-asal dalam mentukan target pasar. Ingat anda adalah seorang pebisnis online di mana data sangat memegang peranan penting.

1 Membuat Akun Facebook untuk Jualan

Sebelum anda men-setting akun anda agar bisa di add oleh banyak orang. Terlebih dahulu anda harus sudah membuat facebook dengan nama produk anda. Sehingga nantinya orang-orang yang akan add anda sadar bahwa anda memang sedang jualan. Berbeda halnya jika nama akun anda tidak berbau jualan, maka akan sangat sulit untuk mendapat teman yang tersegmen dan tertarget. Apalagi anda hanya mengandalkan akun kloningan dengan nama perempuan dan mengunakan foto yang cantik.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Jualan Untuk Facebook

2. Melengkapi Profil Anda di Facebook

Maksut melengkapi profil di facebook adalah isi selengkap lengkapnya akun facebook profil anda. Dengan menngisi bagian ini akan membantu akun kita agar di suggest ke akun facebook orang lain.

Caranya adalah silahankan masuk ke profil anda kemudian cari menu about/tentang. 

Beberapa hal yang anda harus isi

Beberapa hal yang anda harus isi

  • Setting Tempat Kerja Anda

Pada Menu ini silahkan isi Tempat kerja anda, Kota Target dan Isi juga kolom deskripsi Anda. Untuk pekerjaan yaitu pada kolom perusahaan  silahkan isi dengan facebook page yang satu niche atau satu jenis dengan produk jualan kita. Untuk jabatan anda bisa mengisinya dengan salles atau marketing saja. Sedangkan untuk kolom kota/daerah silahkan isi dengan kota target. Kota targetnya bisa anda dapatkan dari Google Trends Indonesia. Selanjutnya yang terakhir adalah kolom deskripsi. Kolom ini silahkan isi dengan 20 kata kunci yang kita dapat dari Google keyword. Planner. Untuk pengisian kata kunci anda harus memisahkan satu kata kunci dengan kata kunci lainnya dengan ( ,) dibaca ( Koma spasi)

Contoh : parfum pria, parfum wanita, parfum cewek, dst

Agar lebih cepat dan efisisin anda bisa pakai tools namanya comma sparator 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kata Kunci dengan Google Adword: Keyword Planner 

Cara mengisi Kolom Pekerjaan

Cara mengisi Kolom Pekerjaan

Hilangkan tanda centang pada tulisan saya masih bekerja di sini atau I currenly work here. Selanjutnya klik Save Changes. Pada bagian mengisi tempat kerja ini mengakulah bahwa anda pernah bekerja di 20 perusahaan. Namun yang perlu anda ingat, [ada kolom deskripsi jangan sampai anda mencantumkan kata kunci yang sama, silahkan ganti dengan kata kunci yang lain yang kita dapat saat kita riset dengan Google keyword planner

Tampilan jika anda selesai mengisi kolom pekerjaan

Tampilan jika anda selesai mengisi kolom pekerjaan

  • Setiing Nama Perguruan Tinggi

Pada bagian ini isilah dengan 20 perguruan tinggi yang ada di kota TARGET. Jadi memang semua data yang di isikan harus sesuai dengan riset yang telah kita lakukan. Sama dengan kolom pekerjaan, isi juga kolom deskripsi dengan 20 kata kunci.

Isi dengan 20 Perguruan tinggi di Kota target

Isi dengan 20 Perguruan tinggi di Kota target

  • Setting Nama Sekolahan Anda

Sama dengan saat anda mengisi nama perguruan tinggi. Silahkan isi bagian ini dengan nama SMA yang ada di kota target. Silahkan lihat gambar berikut

Isi dengan 20 SMA dari kota target

Isi dengan 20 SMA dari kota target

Itulah hal pokok yang harus anda kerjakan jika anda ingin facebook anda di add oleh puluhan bahkan ratusan orang. Seperti yang saya jelaskan di awal, facebook akan meng-suggestkan akun kita keteman kita yang memiliki kesamaan. Begitu kita tahu kota mana saja yang membutuhkan produk kita maka logikanya kita harus berteman dengan facebook orang orang di kota tersebut yang tertarik dengan produk kita.

cara-buat-akun-facebook-tertarget6

Saran saya jangan langsung mengisi 20 Perusahaan, 20 PT dan 20 SMA/SMK dalam satu kali kerja. Karena facebook adalah sosial media yang sangat sensitif sehingga rawan dengan blockir. Anda bisa menyelesaikan 20 Perusahaan dalam waktu satu hari. Kemudian hari berikutnya di lanjut dengan mengisi 20 Perguruan Tingga dan hari ke 3 bisa anda lanjutkan dengan mengisi SMA/SMK

Contoh akun yang berhasil di Optimasi

Contoh akun yang berhasil di Optimasi

Gambar di atas adalah salah satu akun saya yang telah saya optimasi. Dalam sehari bahkan ada yang bisa mencapai 300-400 an. Tapi itu tergantung juga dengan produk kita. Tentu produk fashion berbeda dengan produk katakanlah properti

Nah itu tadi adalah cara agar akun kita di add pertemanan oleh banyak orang. Cara ini sangat-sangat efektif untuk Anda yang memiliki budget kecil untuk pemasaran. Tapi, tentunya jangan hanya mengandalkan di add friend yang banyak. Anda juga harus aktif dalam sosial media tersebut, bales chat dari calon customer,dll. Semoga cara ini bermanfaat ya bagi Anda. Terimakasih.

Cari Artikel di Sini


Cara Mendapatkan Ribuan Add Friend Facebook | Admin | 4.5
%d bloggers like this: