Codapay – Startup Fintech Luar yang Ikut Meramaikan Pembayaran Online di Indonesia

Tren bisnis online di dunia saat ini memang tengah berkembang pesat. Bisnis online akan berjalan dengan baik jika ada pengelolaan yang optimal didalamnya.

Dalam bisnis online ini tentu tak akan bisa lepas dari peran startup pembayaran online (fintech) sebagai salah satu solusi untuk pembayaran yang mudah serta aman.

Bila kita membahas tentang startup yang memfasilitasi pembayaran online ini, maka kita tahu bahwa di Indonesia juga telah mempunyai berbagai startup seperti halnya Doku, kudo (sudah dibeli grab), Mimopay serta masih ada banyak lagi.

Dari sekian banyak startup fintech tersebut belum ada yang benar-benar mendominasi, masing-masing masih berusaha memikat pasarnya masing-masing. Hal inilah yang menginspirasi terbentuknya startup pembayaran baru yang bernama codapay

Codapay Mulai Masuk Pasar Indonesia

Codapay bukanlah pemain baru untuk bidang pemyaran online. Karena startup ini sebelumnya telah berekspansi terlebih dahulu dibeberapa negara di wilayah Asia seperti di Malaysia, Thailand, Singapura serta Filipina.

Dibawah kepimpinan tim yang terhitung muda, bersemangat, serta berpengalaman, seperti Neil Davidson, Bobby Choi, serta Paul Leishman memimpin ekspansi Codapay agar menjadi salah starup pembayaran online terbesar yang ada di Asia Tenggara.

Berhasil menempati posisi sebagai startup pembayaran online terkemuka di kawasan Asia Tenggra, Codapay dapat menyiapkan beragam metode pembayaran agar dapat mempermudahkan kita sebagai pelanggan pada bidang bisnis e-commerce. Kini telah tercatat lebih dari 100 juta pengguna Codapay yang dapat memperoleh penagihan dari operator seluler.

Sedangkan pada metode transfer antar bank juga dapat menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk dikembangkan di Indonesia. Karena bila kita melihat statistik yang ada terdapat sekitar 94% dari pelangga bisnis e-commerce di Indonesia masih sangat mengandalkan transaksi antar bank sebagai salah satu metode pembayaran.

Codapay bisa digunakan untuk membayar di Supermarket!

Untuk yang satu ini Codapay juga telah memahami kita serta memfasilitasi kita agar dapat melakukan pembayaran di supermarket. Dengan memanfaatkan kode pemabayaran serta uang tunai, proses pembayaran yang melalui supermarket ini dapat langsung secara praktis dan juga aman tentunya.

Sedangkan adanya pilihan metode pembayaran terakhir yakni dengan menggunakan atau memanfaatkan adanya voucher fisik di pasaran. Startup yang mengeklaim mempunyai nilai charge yang paling rendah se-Asia ini memang pantas kita perhitungkan sebagai salah satu startup yang mempunyai prospek yang begitu cerah di Indonesia.

Sebagai salah satu startup yang telah giat untuk berekspansi di Indonesia, Codapay juga telah didukung dengan berbagai akses kemudahan melalui berbagai perangkat. Kita dapat mengakses dengan melalui website Codapay.com yang ringan serta praktis agar dapat menjalankan segala transaksi secara cepat.

Kalau kita ingin membuka layanan Codapay ini menggunakan smartphone kita, maka ada juga layanan mobile web yang akan memberikan fasilitas pembayaran via Codapay secara mobile. Sedangkan bila kita tergolong orang yang sering menggunakan segala fasilitas Codapay, maka kita dapat menggunakan in-app Codapay yang menjadi pilihan yang paling simpel, praktis dan tentunya dapat kita akses di mana saja.

Codapay Meluncurkan Codashop untuk Mendongkrak Jumlah Transaksi

Selaian berfokus kepada pengembangan Codapay, rupanya Codapay juga telah meluncurkan Codashop pada bula November tahun 2014 yang lalu di Indonesia. Layanan Codashop ini akan membantu kita membeli voucher game online tanpa membutuhkan sebuah kartu kredit. Untuk proses pembelian voucher ini dapat kita lakukan dangan pembayaran transfer antar bank maupun pemotongan pulsa.

Ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan nominal voucher yang bervariasi Codashop ini mengeklain bahwa hanya akan membutuhkan waktu 45 detik agar dapat menyelesaikan proses pembelian voucher. Porses yang begitu cepat ini dapat kita lakukan tanpa adanya proses registrasi maupun proses input nomor kartu kredit kita.

Upaya Meningkatkan Perbaikan Layanan

Tentu hal wajar apabila startup ini masih dalam tahap pengembangan ini membutuhkan beberpa perbaikan agar dapat meningkatkan lagi pelayanannya. Ada beberapa keluhan pelayanan yang menyebabkan besarnya nominal pemotongan pulsa akan menjadi salah stau fokus dari perbaikan yang akan dilakukan oleh pihak Codapay.

Pada tahun 2014 yang lalu, Codapay juga sempat melakukan promosi berkenaan di bulan Ramadhan dengan sistem undian berhadiah. Promosi tersebut berlaku bagi kita pengguna dari Indosat maupun Esia yang menggunakan layanan Codapay untuk melakukan top up voucher game online.

Adanya perkembangan startup pembayaran online yan begitu pesatnya, juga akan memberikan pembelajaran bagi kita semua bahwa semakin selektif kita dalam memilih startup yang paling berkualitas. Mari kita merasakan pengalaman berbelanja online yang seru, mudah dan tentunya aman menggunakan stratup pemabayaran online Codapay.

Sumber : maxmanroe


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: